• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

d Flame Arena kkurangan Pembela2 Islam

Untuk Ikhwan akhwat dengerin nih
Nah ada hadits yang intinya jauh2 hari rasulullah SAW sudah memperingatkan kita untuk tidak menjelek2an agama orang lain karena mereka juga akan lebih menjelek2an agama kita..............
teatnya ayat Al-Qur'an Akh....nih ayatnya :
“Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.”(Qs. Al-An’aam 6 : 108)

Nah kita tinggal ingetin ja kok ama yang punya indoforum kalo ada yang keterlaluan dalam memojokkan satu agama...........khan dah ada undang2nya kalo ngga mau nindak ya tinggal laporin aja pada yang berwajib situs ini biar di delete ato di band gitu aja kok repot
nah suruh milih mana......................
sekrang kan ada UU baru di negara kita yang mengatur tentang masalah informasi dan transaksi elektronik (UU ITE) Undang-undang ini terdiri dari 54 pasal... ada 11 pasal mengenai perbuatan2 yang dilarang untuk dilakukan, slah satunya ialah pasal 28:

Pasal 28
(1) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang
mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik.
(2) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk
menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu
berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA)
.

lihat yang ane rebelin...hati2 ya....bisa2 dipenjara....para penghuni FA tolong kesini dan lihat pasal yang satu ini....bisa2 kalian dipenjar lho....

lebih jelasnya mengenai UU ITE ini :
http://uuite.com/

ada yang berantem tidur2 aja ah
ngantuk..................................
jangan tidur2 aja kk... masih banyak amanah yang hars kita tunaikan dan kita jalankan....Seorang imam besar bahkan pernah mengatakan “kewajiban yang kita miliki lebih banyak dari waktu yang kita miliki”....

tidak ada kata istirahat bagi para pejuang Islam....istirahat berarti kematian...dan istirahat para pejuang Islam adlah ketika kematian menjemput mereka...saat itulah mereka beristirahat....tidak ada kata Istirahat bagi para pejuang da'wah....karena seorang mujahid senantiasa bernafas...

kalo mau debat jangan ikuti Ahmad deedat ikuti tuh Dr.nizhar naik dari India debatnya ajib tuh debat pake hakimnya Ilmu pengetahuan bukan bualan n caci maki terhadap agama orang lain.........salut bro terhadap beliau, dalam debat bliau tidak pernha menyinggung dengan nuduh kitan ini palsu hanya mempertanyakan aja

ane salut banget sama beliau2...ane sering nonton videonya....
 
kayaknya simple deh...

Flame arena itu butuh muslim yang berkualitas dalam debat..
Seperti kita ketahui, debat agama = useless / gak guna..

Nah mungkin rekan muslim sekalian bisa lebih bijaksana lha kalo ngeliat Thread2 gak jelas yg hanya berisi fitnah agama, tinggalkan saja lho...:)

Buat / jawab Thread2 yang berkualitas dan bermutu...
Tunjukkan kalo muslim di FA pun berkualitas dalam berpendapat dan berdebat sehat...:D
 
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

maaf,,ane muslim...tp sgt jarang brpartisipasi di FA karena mnurut ana debat agama ga ada gunanya...
masing2 pihak ga bkal ada yg mau kalah...klo udh mentok..ujung2nya ngatain agama lain...
daripada sy ikutan emosi, sy memilih utk tdk trlibat...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
 
OK bang ana ngga tidur2 kok cuma berusaha berprestasi aja...
ngikutin Om yazid al-Zindani dari Yaman yang bikin malu PBB karena telah bisa mengobati penyakit AIDS tapi masih aja ngga mau mengakuinya
 
بسم الله الرحمن الرحيم
Assalamualaikum

wah pake FA FA segala.
mending nonton FA cup tuh, Piala Liga Inggris.
 
namanya juga forum bwt ngelatih bakat debat brw
nggak salah jadinya klo FA is never ending and absolutly useless
 
last word dah dr pada pusing2 untukmu agamu untuku agamaku, dr pd debat yg ga jelas cb de hidup berdampingan tanpa saling melecehkan kan enak diliatnya, apa enak si hidup saling menjatuhkan?
 
Bagi Kita Yang Muslim Dalam Berdebat Harus Membawa Bukti Dari Kitab Dia, Jangan Kayak Mereka Yang Berdebat Tanpa Sumber Yang Jelas >:D<
 
memang bener sih, lebih banyak keburukan di FA, kalo kita mo cari ilmu lebih baek ke f religi islam. wassalam
 
anak2 FA pembahasannya muter2
uda dijawab secara gamblang di satu thread malah dibawa ke thread yg lain
tp klo ane malah jadi ketagihan ngeliat fa(fa cup) hehehe...
 
saya justru lebih senang jika FA lebih membahas kepada pemerintahan atau masalah sosial yang dialami rakyat....

mungkin nantinya akan ada solusi untuk masalah" rakyat..... dengan begitu jadi lebih bermanfaat
 
Assalamu 'alaikum

masih newcomer nih kk semua :">
awalnya saya berfikir FA seperti debat di forum tetangga, yang banyak membahas maslah politik, aktual, ekonomi, pokoknya masalah sehari-hari yang kontroversi

ternyata FA disini hanya (hampir 100% kayaknya) membahas agama. mencari masalah baru dan tidak memberikan pencerahan apa- apa (menurut saya)

kalau boleh usul akan lebih baik FA dibersihkan dari unsur SARA
dan mari berdebat hal -hal yang kita temui sehari-hari :-*

hanya saran kk semua................................
maaf kalau sedikit OOT tapi kalau ususl di FA justru diflame :(

wassalam
 
yuupp...pada intinya siiihh g usah emosi jika Islam dihujat , karena Islam itu sendiri adalah IKHLAS DAN SABAR....^-^

dah biasa dah
islam memang akan selalu dihujat2
islam ni seperti api yang membakar lalang (kekufuran)
semakin di tiup
semakin membesar

hehe
 
ada baiknya temen-temen yang sering berkunjung ke FA, membaca kisah di bawah ini, kisah ini nemu dari blog orang... :D

Ada sebuah cerita ketika seorang Muslim yang ikut pertukaran siswa harus tinggal dengan keluarga Kristen di sana. Tapi setelah setahun seluruh keluarga itu memilih untuk masuk Islam, padahal tidak pernah si Muslim itu mengucapkan sepatah katapun tentang Islam atau risten, si Muslim tidak pernah solat di depan mereka, pada saat Ramadhan, si Muslim terus berupaya melakukan aktivitas seperti biasa selain makan dan minum.

Keluarga itu bercerita bahwa sejak si pemuda itu datang, dia tidak pernah berbicara sepatah katapun soal agama mereka ataupun soal Ilam, tapi dia selalu menunjukan sikap berbuat baik. Saat mereka sedang minum-minum alkohol, si pemuda itu membuat juice dan tetap duduk menemani mereka, sembari membicarakn efek-efek alkohol yang bisa membahayakan kesehatan. Dia menyebutkan berapa banyak kecelakaan fatal di Amerika utara yang berawal dari mengkonsumsi alkohol. Saat natal, si pemuda itu membawa kue sebagai hadiah sebagai penghormatan kepada perayaan mereka. Si keluarga itu mengatakan bahwa sejak semula mereka selalu berharap si pemuda itu membuka topik soal Islam, karena kalau sampai si pemuda itu buka mulut, maka pihak keluarga sudah siap dengan serentetan artikel copy paste yang siap di luncurkan ke arah si pemuda.

Setelah sekitar 4-5 bulan tinggal bersama keluarga itu, akhirnya pihak keluarga itu yang malah penasaran, mereka bilang mengapa anda tidak pernah bicara soal agama anda kepada kami. Hampir seluruh keluarga di lingkungan kami bercerita bahwa kalau menerima remaja Muslim untuk tinggal di rumah, pasti bakal di ceramahi soal Islam dan bakal menyebut kalau Kristen itu agama yang salah dan menympang, lalu mengapa anda tidak melakukannya?

Si pemuda menjawab: kalian tidak pernah bertanya, lalu mengapa saya mesti mengatakan sesuatu yang kalian tidak tanyakan, jawabnya sederhana. Tapi kali ini, si keluarga yang semakin heran dengan si pemuda itu, mereka bilang Islam itu agama apa? Saat itu si pemuda tadi masuk ke kamar dan keluar dengan membawa Al-Qur’an dalam bahasa Inggris seraya mengatakan: saya tidak bisa mengatakan Islam itu apa dan bagaimana,tapi saya membawa kitab terjemahan ini sebagai cara kalian bisa berkenalan dengan Islam.

Sejak itu, keluarga itu rajin membaca Al-Qur’an dan kadang bertanya kepada si pemuda. Lalu beberapa bulan kemudian, seluruh keluarga itu masuk Islam karena melihat si pemuda Muslim itu berakhlak baik dan sopan. Persepsi buruk mereka terhadap Islam pun segera hilang..

Jika ingin berdakwa, mungkin dengan cara seperti ini yang paling baik.... tak perlu dengan menjelek"an agama orang.....

Jika anda di hina dan membalas hinaan itu, berarti anda sama saja dengan orang yang menghina anda.....

terimakasih
 
mungkin kita sebagai muslim agak bingung membedakan bagaimana dakwah itu
dakwah yang diberikan 3 metode
1. memberi contoh
2. menasehati
3. debat (debat yang baik) kelihatan gk ada celah/ harapan, lepasin.
kalau no.1 gk bisa ya pake no.2 kalo no. 2 gk bs ya pke no. 3 kl masi gk bisa wallahualam, mungkin bukan kita yang memberi jalan hidayah pada orang itu.

no. 2 ama 3 sekilas mirip, kita menasehati sering kali berlanjut dengan debat.
namun kl menurut q sebaiknya kita batasi. ketika kita nasehati seseorang lakukan beberapa x. setelah gk mempan nasehati lalu lanjutin dengan debat.

nah kalo do FA. yang namanya dunia maya. semua orang bs seenaknya. asal ngomong, asal comot. gk ada pressure langsung dari efek tatap muka.
di FA kekurangan pembela islam, aq kira gk ngaruh sdikitpun. memang Rasul mewajibkan untuk dibela.
Namun kalau kita tidak memiliki ilmu yang cukup untuk melawan fitnah-fitnah dengan Fakta seperti apa Islam sebenarnya. Itu bakalan jadi bumerang buat kita. Dengan begitu kita akan memberikan kesan merendahkan Islam. Kenapa? lha masa kita yang muslim gak tau fakta seperti apa Islam sebenernya. Disodori Fitnah pada Islam, kita hanya bela seadanya. Ujung-ujungnya malah ikut arus mereka. Lebih baik diam memang. (jd mempelajari Islam itu wajib :D)

Bwt bang Salman. Thredna sip. kl misal minta bantuan, insyaallah aq bisa bantu. (semampunya pastinya)

Oh ia saran bwt smua. Jgn debat ama ni org atas ^
capek :D

Penghuni FA kl debat jgn soal agama, pasti lebi rame.
 
mungkin kita sebagai muslim agak bingung membedakan bagaimana dakwah itu
dakwah yang diberikan 3 metode
1. memberi contoh
2. menasehati
3. debat (debat yang baik) kelihatan gk ada celah/ harapan, lepasin.
kalau no.1 gk bisa ya pake no.2 kalo no. 2 gk bs ya pke no. 3 kl masi gk bisa wallahualam, mungkin bukan kita yang memberi jalan hidayah pada orang itu.

ana nambahin eh ngambil dari bang judge :)
kalo tiga cara tersebut tak bisa juga, yah ana setuju klo ditantang untuk bersumpah mubahallah dan itu dah pernah dicontohkan kok oleh Baginda Rasul.

Tapi bagi yang ilmu agamanya kurang atau ilmu agamanya tinggi tapi gak biasa berdebat sebaiknya yah gak usah join di FA, atau setelah reply dengan hujah yang argumentatif terus ditinggal aja, gak guna juga terus ngotot ma mereka yang mata dan telinganya masih penuh dengan hijab dan masih fanatik dengan agamanya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.