ZhugeLiang
IndoForum Junior D
- No. Urut
- 34436
- Sejak
- 27 Feb 2008
- Pesan
- 1.941
- Nilai reaksi
- 58
- Poin
- 48
Kurang sependapat uy browww...emang sih Banjir Kanal itu penting, tapi broww gak bisa memungkiri kalau sekarang apa yang dibikin oleh Sutiyoso itu (walau dikorupsi) mulai kelihatan manfaatnya, setelah BBM naik kayaknya moda angkutan yang akan ramai adalah bus, Bus way akan memegang peranan penting dalam tata transportasi di Ibukota, Masalah Banjir Kanal bukannya sedang dikerjakan terus? tapi nda selesai selesai sih memang, karena masalah banjir di jakarta tuh masalah yang kompleks, bukan hanya di hilir saja yang harus diperbaiki tapi di hulunya juga, karena banjir di jakarta tidak sepenuhnya berasal dari jakarta itu sendiri , tapi lebih banyak berasal dari banjir kiriman kota kota sekitarnya.
Dan satu yang saya ambil segi positifnya dari seorang Sutiyoso adalah dia adalah termasuk orang yang berani mengambil kebijakan tidak popular (contohnya bus way dan 3 in one) dia tipikal orang yang keras dan tidak takut untuk di demo, nah kayaknya untuk saat ini (setidaknya 5/10 tahun ini) kita masih butuh pemimpin yang agak "Keras" , kalau tidak niscaya pembangunan tidak akan berjalan, karena pemimpinnya takut di demo
Ingat ga perpecahan yang terjadi pada tubuh partai PDI, shg memaksa lahirnya PDI-P ? Sutiyoso ambil bagian loh bro..
Tp sampai saat ini peran bus way blum cukup signifikan membuat org2 terdorong utk naik busway. Byk faktor2 yg menyebabkan hal ini, dulu ada wartawan yg melakukan wawancara trhdp beberapa org. Ternyata byk dr mereka yg tdk mo naik angkutan umum krn disebabkan oleh ketidaknyamanan mrk trhdp angkutan umum tersebut. Ok lah bisa dikatakan klo busway cukup memberikan kenyamanan, tp ternyata utk "memaksa" org berjalan dan menunggu busway saja ternyata masih enggan. Hal ini disebabkan oleh masih tingginya tingkat kriminalitas yg membuat org tidak berani utk jln di tempat umum. Slain itu juga masalah polusi jg mengakibatkan org malas utk berjalan. Nah akhirna mereka masih berpendapat bahwa kepuasan naik kendaraan pribadi lbh tinggi drpd naik bis. Kan yg dicari intinya adalah kepuasan.
Nah klo di columbia (bogota),,angkutan mass rapid itu dibangun bukan hanya dalam bentuk kendaraan dan infrastruktur utk angkutan itu saja. Disana itu juga di buat kebijakan sperti, pom bensin dibuat menjadi lbh sdikit (membuat org menjadi mls naik mobil). Trotoar pejalan kaki dibuat sebagus mungkin. Jln2 mobil dipersempit.
Nah apakah Sutiyoso sudah melakukan sperti ini? Klo mnurut saya sndr beliau blum melakukan hal sperti ini. Jd terkesan bahwa konsep busway itu hanyalah skedar bisnis belaka.
Lalu bagaimana klo dy menjadi pemimpin Indonesia?
Bener bro... Saya sependapat bro...
Bus Way itu memang baik, namun yang diperlukan adalah prioritas.
Menurut saya penyelesaian banjir jauh lebih penting daripada BusWay.
Berapa kerugian karena banjir bro....
Sutiyoso sih enak dapat duitnya banyak bro...
@zhuge
Sorry saya klewatan baca postingannya,,so kelewatn baca postingan zhuge..
Huahuahua... Gapapa lagi bro...