• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

(Nasrani Bertanya) FPI itu bener ngga sih pandangannya ?

anthonius_zhou

IndoForum Newbie A
No. Urut
10588
Sejak
20 Jan 2007
Pesan
254
Nilai reaksi
0
Poin
16
halo, temen2 dari muslimin dan muslimah, saya ingin sekali berkomunikasi dengan kalian tanpa tekanan seperti di forum2 debat lainnya, saya ingin bertanya mengenai keislaman, sepanjang sejarah setiap agama pasti punya pengalaman kekerasan, ngga ayal kristen,katolik,yahudi, islam dll, nah saat ini kita pernah lihat cuplikan rekaman di youtube dan metrotv dimana FPI ini memerintahkan dan menganjurkan untuk membunuh ahmadiyah, memang saya lihat ahmadiyah menyimpang dari muslim kalau saya lihat, karena mengakui ada nabi setelah Muhammad S.A.W tapi dari sejarah perjalanan FPI sendiri, saya melihat bukan hal itu saja yang jadi bentuk ketidaksukaan saya pada muslim aliran seperti itu, saya lebih suka jenis muhammadiah, NU atau lainnya yang berpegang pada moral toleransi.

Menurut saudara/i muslimin/mah disini, bagaimana pandangan anda terhadap FPI? adakah hal2 yang dapat diambil positifnya dari muslim golongan FPI ? terimakasih.
 
saya termasuk yang tidak setuju jika suatu aliran baik itu yang dianggap menyimpang maupun yang enggak untuk di tutup. Karena bagaimanapun, mereka punya hak untuk meyakini apa yang mereka yakini....

adapun mengenai FPI, hanya dua kata untuk mereka : "TOLAK KEKERASAN"
dan selama ini, saya belum melihat adanya nilai positif dari FPI... mungkin karena kekurang tahuan saya tetang FPI....

terimakasih....
 
Ini menurut padangan saya yg masih sangat awam,
Sebenarnya setiap umat beragama pasti ingin membela agamanya dari pengaruh luar, begitu juga umat Islam, cuma harus lewat jalan yg benar, kalau bisa jgn pakai tindakan yg anarkis. Bahkan Rosulullah sendiri mengajarkan untuk saling menyayangi semua makluk Allah dan menghindarkan diri dari tindak kekerasan, makanya saya sangat tidak setuju dengan segala tindakan FPI meskipun dengan dalih apapun. Mereka hanya membuat nama Islam semakin buruk di mata dunia, karena itu mendingan FPI ditiadakan saja daripada mereka nantinya akan membuat posisi Islam makin tersudut.
Kalau hendak membela agama bukankah bisa dgn cara yg lebih baik? selama agama kita tidak diganggu itu bukan masalah, jadi buat apa harus ngobarin perang...membuat kerusuhan...membuat masyarakat resah???
Sedangkan ttg ahmadiyah itu hak asasi mereka utk memeluk agamanya mereka sendiri, selama ahmadiyah tidak masuk dalam lingkup Islam, artinya mereka berdiri sebagai agama sendiri itu bkn masalah. Tetapi kalau mereka mengaku sebagai bagian dari Islam ya tentu saja tidak boleh, karena sudah jelas ajaran ahmadiyah berbeda dgn Islam...tapi itupun jgn langsung ditentang dgn cara-cara yg anarkis.
Jadi selama ahmadiyah berdiri sendiri sbg sebuah agama yg terpisah dari Islam, ya silahkan saja, toh dalam Islam ada statement bahwa 'untukku agamaku dan untukmu agamamu'...jadi masalah ini sebenarnya sudah jelas kan?
 
Saya tidak setuju juka suatu keyakinan dipaksakan. Apa yang terjadi pada ahmadiayah menurut saya jelas telah menyimpang namun yang harus dibubarkan adalah organisasinya dan kepada pengikutnya harus dijamin keselamatan dan dilindungi jiwa dan raganya dan tidak boleh memaksa mereka untuk meninggalkan keyakinannya. Seruan FPI agar melakukan pembunuhan jelas salah dan sy sangat tidak setuju.
Ada beberapa hal positif dari adanya FPI namun banyak sekali mudaratnya. Contoh positif adalah adanya sock terapi saat bulan puasa sehingga pengusaha hiburan malam tidak kebablasan dalam menjalankan usahanya (yah paling gak ada sedikit penghormatanlah kepada kaum muslim) namun jelas mudaratnya banyak karena perilaku mereka banyak menimbulkan hal yang tidak simpatik bagi siapapun.
Wallahu Alam
 
ada banyak tulisan saat ini tentang FPI dan ahmadiah....
dan ini salah satu tulisan tentang mereka

disini

wawancara dengan amien rais
dan disini
 
FPI tuch kepanjangannya FRONT PEMBELA IBLIS . . .
 
Saya setuju dngan FPI yang membela islam.Tapi saya kurang setuju dengan cara nya yg cenderung anarkis..
 
FPI tuch kepanjangannya FRONT PEMBELA IBLIS . . .

:-O
klo Antum ga tau apa2 jangan komentar SEMBARANGAN, Ana bukan dari FPI dan ana pun ga pernah kenal sama anggota FPI. Tetepi ana mendukung tujuan FPI karena dalam ISLAM Wajib hukumnya bagi setiap Muslim/Muslimat untuk membela ISLAM. Ana mo tanya Antum Muslim atau Ahlul Kitab?

:D:D:D

halo, temen2 dari muslimin dan muslimah, saya ingin sekali berkomunikasi dengan kalian tanpa tekanan seperti di forum2 debat lainnya, saya ingin bertanya mengenai keislaman, sepanjang sejarah setiap agama pasti punya pengalaman kekerasan, ngga ayal kristen,katolik,yahudi, islam dll, nah saat ini kita pernah lihat cuplikan rekaman di youtube dan metrotv dimana FPI ini memerintahkan dan menganjurkan untuk membunuh ahmadiyah, memang saya lihat ahmadiyah menyimpang dari muslim kalau saya lihat, karena mengakui ada nabi setelah Muhammad S.A.W tapi dari sejarah perjalanan FPI sendiri, saya melihat bukan hal itu saja yang jadi bentuk ketidaksukaan saya pada muslim aliran seperti itu, saya lebih suka jenis muhammadiah, NU atau lainnya yang berpegang pada moral toleransi.

Menurut saudara/i muslimin/mah disini, bagaimana pandangan anda terhadap FPI? adakah hal2 yang dapat diambil positifnya dari muslim golongan FPI ? terimakasih.

:):):)

Saya hanya memberikan tanggapan tentang pertanyaan anda............ "muslim golongan FPI" bahwa didalam ISLAM tidak pernah ada yang namanya "GOLONGAN" karena ISLAM sebagai agama itu SATU tidak ada ISLAM golongan A atau B. "ISLAM BERASAL DARI AGAMA YANG SATU DAN AKAN KEMBALI DALAM KEADAAN YANG SATU" yaitu agama TAUHID yang men ESA-kan ALLAH
jadi tidak pernah ada yang namanya ALIRAN ATAUPUN GOLONGAN terlebih apabila menjadi fanatik kepada GOLONGAN karena itu sesuatu yang dilarang dalam ISLAM.

:>:>:>
 
@galer02

boleh smangat ngeposting/membicarakannya.. tapi jgn sampe double post lagi!

thx perhatiannya



bang FBR
 
klo menurut ane sih salah
memang sih islam mengajarkan bila ada keburukan didepanmu, ubahlah dengan tangan
tapi kan dlm ajaran islam harus diberi peringatan dulu
klo FPI malah maen rusuh aja
 
gw dari tetangga sebelah ...
sebenernya kenapa si FPI koq dibentuk? kenapa seakan-akan MUI atau para kiai atau sesepuh muslim seakan-akan "membiarkan" tindakan-tindakan yang sifatnya teror [mengancam] dan kekerasan sepihak?

apakah di negara-negara islam lainnya yang "damai" ada kelompok-kelompok seperti ini? setau saya, [maaf jika salah] kekerasan dalam islam dibenarkan jika islam dalam posisi tertekan atau ditekan seperti yang terjadi di palestina.

tapi koq sepertinya kekerasan di asia pada umumnya dan indonesia pada khususnya agak berbeda ya? pengeboman bunuh diri yang meng atas namakan jihad apakah dibenarkan berlaku di indonesia?

intinya: apakah ada "lampu hijau" dalam islam untuk berlaku keras pada situasi yang damai dimana islam tidak terusik? seperti halnya FPI mereka membongkar balikkan warung2 tegal saat puasa kemarin, apakah dibenarkan?
 
dlihat lagi deh
yang membiarkan kemaksiatan itu malah aparat-aparatnya, yang sudah dapet amanat bwt mnumpas kemaksiatan
malah diem aja, yg lebi parah. mereka-mereka tu yg melanggar aturan
FPI liad kemaksiatan y gk bs diem, ap lg liad aparatnya spt itu
cuma kl aq pendapat pribadi sedikit kurang stuju ama kekerasannya itu
kan bs sita baek" kalo kekerasan aq lihatnya mereka itu penuh emosi dan emosi itu asalnya dari setan
 
ikut komentar yak wa agak tertarik juga ama pembahasan ini abis suka liat tindakan FPI di tv, wa pribadi ga seneng ni ama FPI bukannya di Islam aja diajarkan untuk tidak merusak tanaman & bangunan?? nah tindak tanduk FPI yah bisa kita liat lah di TV gimana. Apa ga bisa gitu lembaga yg berwenang menegur FPI supaya tidak anarkis? ato mungkin di proses secara hukum? Plis deh FPI jgn ngerusak nama baik Islam & Muslim di mata non-muslim
 
niad mreka yang menegur atau menindak keras, aq stuju aja
toh emg bener seharusnya seperti itu
cuman yg disayangin cuman kekerasannya itu lho
entah pemikirannya org FPI gmn, harusnya pd mikir. efeknya besar banget. belom lagi kita para muslimin masih terkena imbas isu terorisme
 
wah diskusinya reme juga neh...tapi tetap dengan kepala dingin yah menaggapinya...semoga gak jadi Fleme arena
 
Brotha and Sista ku sebangsa dan setanah air!
Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh!
Merdeka!


Menurut saya sih FPI, Jihad, dll... Yang sering dianggap melakukan kekerasan bagi saya biasa. Demi mempertahankan ideologi/paham tertentu orang memang sering menggunakan kekerasan! Contohnya aja Uni Soviet VS Amerika dulu! Demi mempertahankan ideologi dan pengaruh masing-masing berapa nyawa melayang?

Sah-sah aja sih menurut saya demi mempertahankan iman dan kepercayaan itu kita harus keras. Cuma itu: tetap harus ada batasannya. Sampai dimanakah batasan itu? Saya yakin jawaban kita semua sama (ntah itu islam, katolik, protestan, hindu, budha, konghucu, dll):

MEMBUNUH ITU ADALAH DOSA!
 
Teman saya pernah bercerita tentang diskusi yang dihadiri oleh FPI, dia menceritakan kepada saya lewat sebuah email... ini isinya..

1. Tentang FPI.

wah, kalo berbicara mengenai FPI kagak bakalan selesai satu malem. lebih asyiik kalo ngumpul (sambil ngariung) terus diskusi ampe 'teler' itu baru asyikk...

ada cerita nih dari kampus ana, kurang lebih 3 bulan yang lalu ada diskusi mengenai UU anti pornografi yang kemaren rame. pembicaranya wakil dari FPI, Wakil MMI (Majelis Mujahidin Indonesia), wartawan TEMPO. cat: wartawan tempo yang diundang adalah wartawan yang membongkar kasus Tommy Winata..

singkatnya mereka semua setuju ada undang-undang yang mengatur tentang hal-hal yang berbau pornografi dan porno aksi dengan catatan tidak ada diskriminasi terhadap satu pihak sehingga kejadian seorang guru di tangkap oleh satpol PP tidak terulang lagi. cuman, ada cerita menarik selama diskusi itu, walaupun melenceng dari tema diskusi, FPI disidang abis-abisan ama wartawan tersebut.

ada beberapa pertanyaan dari wartawan tempo yang tidak dapat dijawab oleh FPI:

1. kenapa FPI melakukan tindakan anarkis, membredel, terhadap tempat-tempat, yang mereka justifikasi sebagai tempat maksiat, hanya yang kecil-kecil saja? padahal tidak lebih dari 10 meter dari kantor pusat mereka di jakarta terdapat arena perjudian kelas kakap.tapi malah yang jauh dan tempat kecil mereka bredel.

2. ketika mereka melakukan aksi pembongkaran paksa, disetiap televisi FPI mengatakan sudah melaporkan tempat itu kepada polisi, yang lucunya bukti surat itu tidak pernah dilampirkan. wartawan tempo pernah mengusut kasus ini,tapi tak seorang pun dari pihak FPI dapat menunjukan bukti tersebut.

3. lebih dari 80% anggota FPI yang tercatat sebagai anggota resmi adalah fiktif. wartawan tempo pun pernah mengusut kasus ini.

4. sebuah organisasi, LSM, Orpol, Ormas, dalam peraturan pemerintah diatur mengenai sumber donatur. gilanya, FPI menerima lebih dari 100 juta perbulan dan tidak disebutkan dari mana dananya.

pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan tempo ini (sebut saja AT) buanyak banget ana lupa, yang paing asyik wajah wakil FPI merah banget ketika mendengar pertanyaan2 ini. dia pun diam. bisu. ruang aula unisba terpecah ada yang tertawa, ada yang murung, ada yang membisu ketika AT selesai bertanya. tau nggak teman-teman apa jawaban dari pihak FPI, "SAYA TIDAK BERKAPASITAS UNTUK MENJAWAB PERTANYAAN DARI AT!!" wakakakakakakakakakaka.......... asyik banget kan.

FPI tidak menyangkal, FPI tidak membantah, FPI tidak memberikan sanggahan, FPI hanya dapat berkata "tidak punya kapasitas" huauahuahahhahaha.....

usut punya usut sih, wakil dari FPI paham siapa AT tersebut. hehehehehehehe... kena lo....

Nah, tinggal temen-temen aja bagaimana menilainya....
 
wah-wah
ada dana segar itu yg pasti ada "kepentingan"

so kelihatannya emg bukan FPI, namun ad yg maen dibelakang layar
bwt menghancurkan citra islam

kliatannya uda aq rasa dr raut wajah penuh emosi waktu demolish
muslim sejati bakal menahan emosi, bagaimana pun juga
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.