• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

aden

IndoForum Beginner B
No. Urut
9883
Sejak
28 Des 2006
Pesan
933
Nilai reaksi
33
Poin
28
Tolong berikan tips donk cara mengatasi penyakit tekanan darah tinggi, apa makanan yang tidak boleh dimakan sama cara penyembuhannya :)
 
Seseorang yg menderita tekanan darah tinggi, tidak bisa diobati untuk penyembuhannya, tapi hanya bisa diit garam dan yang gurih-gurih.
Serta minum obat yang membantu menurunkan tekanan darah, tapi bukan untuk penyembuhan dan diminum seumur hidup diantaranya seperti Symphastatine, Norvask dll
Sebaiknya hubungi dokter dulu, sebelum anda mengkonsumsi obat /...

Karena tekanan darah tinggi bisa berpengaruh kena serangan jantung
 
maKan daGing kaMbinG aja . . . !!

aD PengarUhNya gak ??
 
selain diit, biasakan tidur teratur, tidak teraturnya tidur bisa menyebabkan tekanan naik
 
maKan daGing kaMbinG aja . . . !!

aD PengarUhNya gak ??

gubrak.. bisa mokad brur kalo makan daging kambing.. pkk nya daging" yg kolestrol n lemak nya tinggi ngg boleh,trus yg kadar garam nya tinggi,duren,dll.. mungkin yg laen ada masukan /?
 
kalau hanya tekanan darah tinggi, sepertinya ga perlu diit daging yang berlemak, duren, jerohan ( hari, paru, limpa, babat, otak ) tapi kalau ada tekanan darah tinggi dan kolestrol, ya diit nya lebih banyak,...
apalagi ada diabetes,... harus diit gula, sampai kadang nasi pun ga boleh, garam ga boleh, daging berlemak ga boleh /sob/sob
 
hmm... temen gw ada yg mengalaminya... trz... dia minum daon seledri yg di blender + aer doank. gw pernah liat hasilnya blendernya, agak jijay, tpi namanya obat, mau gmana lage. itu seh cuma buat menurunkan dan menjaga aja...

semoga ngebantu...
 
makan daing kambing bmalah bisa buat modar tuh /swt mending bener kata cc effie tuh /no1 hindari makanan yang berlemak /no1
 
kalo daging sapi gimana:-/
 
klo daging sapi menurut gue sih ga maslaah /no1

btw emank d sini ada yg punya tekanan darah tinggi ganih /? /?
 
hmmm..... kurasa sih kalau daging sapi...yoh kalau dimasak soto babat.. kayaknya ngak bolehh deh ^^... banyak santan... n daging sapi( khususnya untuk berkaki empat mengandung kholestrol yang tinggi daripada makan hewan berkaki 2)
 
perasaan sapi emank berkaki 4 kk /swt

maksud gue ya jangan jerohannya yg d makan tp dagingnya doank aja /no1
 
Wah bukan hanya Jeroan loh yang harus di kurangin klo udah kena hipertensi...Pizza, kulit ayamnya KFC, soto tangkar... aneka fast food juga bisa menyebabkan tekanan darah kita semakin tinggi.
Cha jg pernah baca di salah satu artikel... hrsnya dlm shari kita hanya perlu 5 g garam dapur. tapi kenyataannya kita malah menghabiskan 15 g ato lebih garam dapur dlm shari. Nah ini nih yg harus dikurangin juga....;) ;) ;)
 
dan atu lagi, olah raga teratur... contoh: jalan / jogging pagi2...
 
bener tuh gue aja habis lulus kuliah jarang olahrga tulang gue krasa krasa sakit gitu /sob

btw sekarang gue masih teratur olahraganya /no1
 
olahraga apa yang paling baik dilakukan, trus tidak memakan waktu terlalu banyak ?
 
btw..

emang kalo orang punya tekanan darah tinggi bisa mempengaruhi emosi orangnya ya?? /?
 
yap pasti dong tapi penderitanya juga pusing tuh kalo darahnya lagi naik /omg
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.