• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mempertahankan Cinta

rosa89

IndoForum Junior A
No. Urut
77770
Sejak
13 Agt 2009
Pesan
2.699
Nilai reaksi
165
Poin
63
Kadang-kadang kita bingung, mengapa ada orang yang bertahan sedemikian lama dalam hubungan cinta atau perkawinannya, tapi ada juga yang putus di tengah jalan. Konon, ada beberapa hal yang menyebabkan hubungan tetap awet, yaitu:

cat-love.jpg

Komunikasi
Kebahagiaan ditentukan oleh dua orang. Berarti,mesti ada timbal balik.
Salah satu cara mencapainya adalah dengan komunikasi. Bila kita sudah mulai berakting seperti orang asing dengan pasangan,artinya kita kehilangan komunikasi.
Komunikasi tak berarti hanya bicara, tapi juga mendengarkan. Adopsilah sikap yang baik dalam berkomunikasi,yaitu mendengarkan orang berbicara sampai selesai,sebelum kita mengutarakan pendapat sendiri.

Kejujuran
Memang banyak orang yang merahasiakan sesuatu dari pasangannya.
Kadang-kadang, menyembunyikan sesuatu bahkan jadi jalan keluar yang terbaik.
Tapi, lebih banyak lagi pasangan yang berpendapat bahwa justru kejujuranlah yang membuat perkawinan atau hubungan mereka bertahan lama.
Boleh jadi, kebenaran itu pahit ketika didengarkan,tapi kejujuran akan menyelamatkan hubungan.
Jika Anda benar-benar serius, maka Anda harus menjalani hubungan Anda tanpa dusta (bohong). Keterbukaan sangat diperlukan untuk membangun hubungan serius. Jujur merupakan kunci suatu hubungan sehingga terjalin kepercayaan dan komunikasi yang baik dengan pasangan.

Rasa saling percaya
Betapa pahit dan sedihnya hidup ini apabila kita terus-terusan tegang dan curiga, apa benar semua yang dikatakan pasangan. misalnya, ketika ia pulang terlambat dengan macet atau ada rapat mendadak, haruskah itu Selalu jadi bahan kecurigaan? Bila ada rasa percaya, hal-hal kecil semacam itu tak akan pernah jadi ancaman.
Dalam setiap hubungan, perkawinan, persahabatan, persaudaraan, kepercayaan sangat dibutuhkan. Jadi jika ingin dipercaya, Anda juga harus percaya dia juga. Saling menjaga kepercayaan merupakan elemen penting menjaga kelangsungan hubungan, jangan pernah Anda sekali-kali mencederainya.

Tertawa
Hampir semua orang mengakui bahwa tertawa adalah obat mujarab bagi suatu hubungan. Bahkan dalam saat-saat yang memalukan,ledakan tertawa bisa jadi penyelamat yang menyejukkan suasana. Lakukanlah hal ini, dan buat kerut-merut di ujung bibir kita menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Berteman dengan pasangan
How can we be lovers, if we can’t be friends, kata Michael Bolton dalam salah satu lagunya. Ia benar, sebab bercinta dengan orang yang tidak bisa jadi teman, tak akan bertahan lama. Hubungan cinta, butuh lebih dari sekedar emosi.

Saling menghargai
Tak ada hubungan yang sukses bila seseorang memandang rendah pasangannya.
Harus ada respek, harus ada penghargaan dalam meniti hidup ini.Dari siapa lagi hal itu diperoleh bila bukan dari pasangan sendiri? Tapi, jangan lupa, untuk memperoleh respek dari pasangan,kita harus menghargai diri kita terlebih dahulu.

Cinta sepanjang masa
Apa namanya hubungan asmara tanpa cinta?
Jadi,yakinkan diri kita, mencintainya dan ia mencintai kita jg. Dan keduanya harus yakin akan hal itu.

Hadiah
Jika Anda menginginkan hubungan yang serius, maka Anda harus menunjukan bahwa Anda perduli dan sayang dengan pasangan Anda.
Bunga dapat membuat wanita yang Anda cintai merasakan indahnya cinta seperti awal pertemuan Anda dengannya. Berikan perhatian dan kejutan kecil untuk pasangan (pria), dengan begitu ia akan merasakan bahwa Anda perduli dan sangat mencintainya. Tidak harus mahal, yang penting ikhlas dan merupakan barang yang sangat berarti. Misalnya Anda ( wanita ) memasak untuk makan malam atau membawakan bekal untuk santap siang pasangan. Hmm.. pasangan Anda akan merasa tersanjung sampai klepek-klepek.

Kompromi
Seperti ketika kita mempelajari ilmu ekonomi, kita tahu bahwa keseimbangan akan tercapai bila kurva permintaan dan penawaran bertemu pada satu titik.
Dalam percintaan, hal ini tak jauh beda. Keinginan kita darinya,dan begitu pula sebaliknya, perlu kompromi untuk mencapai keseimbangan. Ada hal kecil yang harus kita korbankan untuk memperoleh kebahagiaan. Begitu pula sebaliknya.

Saling memaafkan
Beri maaf dan jangan menyimpan dendam. Untuk kesalahan yang sedemikian besar, ‘hukum’ ini juga tetap berlaku.Sekali kita melempar dendam, maka hubungan tak akan bertahan lama.

Doa
Tak perlu orang yang sangat religius untuk melontarkan pendapat ini. Bila kita menyertai hubungan cinta kita dengan penuh doa dan mohon kemurahan-Nya untuk memberkati kehidupan kita berdua, maka hubunganpun akan senantiasa diberkati dan awet selalu.


Cat_Love.jpg

--------------------------------------------------------------------------
Kalau repost :D mohon dimaafkan /sry
 
Ciri khas member IF ;), yang penting makna gambarnya kena sama inti tulisannya /no1.
 
Kesemua hal di atas klo masih ada ego susah dilakukan /ok
 
Kalau mau hubungan awet ya rasa ego harus dibuang jauh-jauh ;), enggak hanya dalam hubungan kekasih dalam hubungan pertemanan pun Qt dituntut untuk kurang-lebih melakukan hal yang sama /no1.
 
Bukan hanya terbatas disetuju tapi juga harus dipraktekkan lho bro /no1.
 
Wah poin2nya bener semua, trus ada lagi "pengertian", tapi mungkin sama aja dengan kompromi yah...
 
Kayaknya sih beda, tanpa adanya pengertian bukannya tidak mungkin bisa berkompromi?.
 
Wah poin2nya bener semua, trus ada lagi "pengertian", tapi mungkin sama aja dengan kompromi yah...
Pengertian dan kompromi beda bro, klo pengertian itu sifatnya tidak memaksa dan dilakukan tanpa paksaan. Klo kompromi, lebih kearah "paksaan" secara halus kayaknya, CMIIW /ok

Mendapatkan cinta mudah, tapi mempertahankan cinta itu ya yg sulit /heh
 
Setuju sama bro semut :D, mempertahankan itu memang lebih sulit ;).
 
Pengertian dan kompromi beda bro, klo pengertian itu sifatnya tidak memaksa dan dilakukan tanpa paksaan. Klo kompromi, lebih kearah "paksaan" secara halus kayaknya, CMIIW /ok

Mendapatkan cinta mudah, tapi mempertahankan cinta itu ya yg sulit /heh

mempertahankan cinta mesti dari 2 belah pihak yg berusaha baru terasa mudah,kalo hanya 1 pihak yg berusaha & pihak yg lain sudah tidak ada keinginan untuk mempertahankan,itu yg terasa susah untuk mempertahankan suatu hubungan :D
 
Walau Qt mau pasangan berubah, yang penting jangan menuntut supaya dia enggak merasa terbebani /no1.
 
mempertahankan cinta mesti dari 2 belah pihak yg berusaha baru terasa mudah,kalo hanya 1 pihak yg berusaha & pihak yg lain sudah tidak ada keinginan untuk mempertahankan,itu yg terasa susah untuk mempertahankan suatu hubungan :D

Bener tuh, tar malah cape sendiri...
makanya harus ada saling mengerti trus kita juga bisa memberikan pengertian, kalo kata2 bro semut ngelead:D...
jadi laki2 harus dewasa, kalo laki2nya aja udah kaya anak2 gimana mau bertahan suatu hubungan, adanya pertengkaran anak kecil yg ga jelas penyebabnya...
 
@ tusukan
Sebetulnya yang penting bisa bersikap sesuai umur bro, jangan terlalu dewasa sebelum waktunya. Semua ada masanya kok ;).
 
Bused dah, jangan kebablasan lho /swt. Kalau Qm memang cinta sama pasangan Qm bakal menghargainya dan secara otomatis menetapkan batas-batas tertentu, dalam cinta tidak ada nafsu /ho.
 
^
=))=)) orang gw bercanda. . masih pingin suci lah gw =))

yang masih sulit untuk tau sih yang Kejujuran susah untuk dimengerti, susah untuk mengerti/swt
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.