• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

International News Today

Pesanan Industri & Pendapatan Riil Jerman Meningkat

industri-jerman1.jpg

Pesanan baru dalam industri konstruksi Jerman meningkat dari tahun lalu pada bulan Juli. Total pesanan konstruksi naik 6,1% per tahun pada bulan Juli, pesanan baru dari konstruksi bangunan meningkat 1% per tahun dan pesanan konstruksi teknik sipil naik 11% per tahun.

Dalam 7 bulan yang berakhir pada bulan Juli, pesanan konstruksi secara keseluruhan naik 4,5% pada periode yang sama di tahun lalu. Pada saat yang sama, omset di industri konstruksi Jerman maju 1,9% pada basis tahunan menjadi €8,4 Miliar pada bulan Juli.

Pada periode Januari-Juli, omset di industri konstruksi naik 12,6% dari tahun lalu, menurut data dari kantor statistik destatis yang menunjukkan pada hari Rabu.

Di sisi lain, pendapatan riil rata-rata di Jerman juga ikut meningkat pada kuartal ke-2, meskipun melaju pada kecepatan yang lambat. Pendapatan riil, yang disesuaikan dengan penghasilan kotor bulanan para karyawan naik rata-rata 1,9% per tahun pada periode tersebut.

Kantor statistik mengatakan, ini adalah tingkat pertumbuhan ke-3 yang tertinggi sejak awal tahun 2008. Upah nominal naik dengan kecepatan yang sedikit cepat sebesar 4,2% selama periode tersebut.

 
Pasokan Uang Swiss Meningkat Signifikan

swiss-franc-chf1.jpg

Pertumbuhan pasokan uang Swiss dipercepat untuk bulan ke-2 secara berturut-turut pada bulan Agustus. Pasokan uang M3 meningkat pada kecepatan 7,6% dari tahun-ke-tahun pada bulan Agustus, menyusul kenaikan 6% yang direvisi naik pada bulan Juli.

Pertumbuhan uang M1 meningkat menjadi 9,7% dari 4,8% pada bulan Juli setelah direvisi ke bawah. Sedangkan pertumbuhan uang M2 tumbuh 8,4%, lebih cepat dari peningkatan 5,3% pada bulan sebelumnya. Angka-angka tersebut dirilis oleh bank nasional Swiss hari Rabu.

 
Portugal Mungkin Perlu Baliot Ke-2

perdana-menteri-portugal.jpg

Portugal diatur untuk menghadapi konsekuensi serius jika Yunani mengalami default pada utang, dan mungkin akan memerlukan bantuan putaran ke-2. Perdana Menteri – Pedro Passos Coelho mengatakan dalam sebuah wawancara televisi pada Selasa kemarin.

Berbicara kepada televisi RTP, Passos Coelho mengatakan bahwa ia tidak mengesampingkan kebutuhan bailout ke-2 untuk Portugal seperti yang telah dialami oleh Yunani saat ini, “jika sesuatu yang sangat serius terjadi di Yunani, kita tidak bisa mengecualikan kemungkinan tersebut,” katanya.

Portugal berusaha keras untuk membedakan diri dari Yunani di tengah kekhawatiran yang meningkat akhir-akhir ini.

 
MBA: Aplikasi Kredit AS Naik Kembali

mortgage-bankers-association.jpg

Aplikasi kredit AS meningkat pada minggu ke-2, meskipun peningkatan laju terlihat melambat secara signifikan. Aplikasi kredit naik 0,6% pada pekan yang berakhir pada 17 September, menurut data dari Mortgage Bankers Association (MBA).

Minggu sebelumnya, aplikasi kredit AS menunjukkan peningkatan 6,3%. Indeks MBA yang disesuaikan secara musiman dari aplikasi pembiayaan ulang naik 2,2%, akan tetapi permintaan pinjaman pembelian rumah turun 4,7%.

 
Dale: Tingkatkan Stimulus Dan Lawan Tingginya Inflasi

spencer-dale.jpg

Kepala ekonom Bank of England (BOE) – Spencer Dale berpendapat, setiap keputusan untuk meningkatkan stimulus moneter untuk perekonomian Inggris harus diambil setelah mempertimbangkan inflasi yang tinggi.

Berbicara di forum Tyneside selatan, Dale mengatakan, “jika situasi ekonomi terus memburuk, akan ada beberapa pelonggaran kebijakan moneter tambahan kemungkinan akan diperlukan.”

“Keputusan seperti itu juga harus mempertimbangkan, sejauh mana perlambatan pada hasil yang mencerminkan pertumbuhan yang lemah dalam pasokan serta permintaan,” anggota Komite Kebijakan Moneter (MPC) menambahkan.

Dale mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi dunia telah melambat, dan kekhawatiran terhadap posisi fiskal dari beberapa negara, terutama kawasan Eropa yang telah meningkat. Hal ini telah menyebabkan kekhawatiran meningkat atas ketahanan sistem perbankan global.

Lebih penting lagi, kepercayaan atas kemampuan pemerintah untuk menanggapi tantangan ini secara “tegas dan tepat waktu” telah berkurang kata pembuat kebijakan.

Dale menunjukkan bahwa pertumbuhan ekspor Inggris telah goyah, dengan mengetuk efek untuk pertumbuhan produksi pabrik. Ketidakpastian dalam pasar keuangan telah mengakibatkan penurunan tajam dalam harga aset, dan peningkatan tekanan pendanaan bagi bank-bank Inggris.

 
Emas Terjun Setelah Fed Perpanjang Jatuh Tempo

emas1.jpg

Setelah Federal Reserve (Fed) mengumumkan rencana untuk memperpanjang jatuh tempo rata-rata kepemilikan obligasi AS, dampaknya emas menunjukkan penurunan dan Dollar AS menguat. Ditambah lagi dengan pengumuman FOMC yang membuat emas makin menurun.

Emas berjangka pada kontrak Desember 2011 meluncur dari ketinggian $1,814 ke level $1,778.10. Ekuitas emas menyerakan keuntungan mereka bersama logam kuning, dengan Market Vectors Gold Miners ETF (GDX) tidak berubah pada $65,63 per saham.

 
Langkah Baru Fed Hancurkan Saham Asia

saham-asia-turun.jpg

Saham Asia menurun tajam pada hari Kamis ini, dengan adanya reaksi buruk dari investor terhadap langkah-langkah kebijakan baru Federal Reserve (Fed) AS, dan melihat pada prospek pertumbuhan ekonomi AS.

Nikkei Stock Average (Jepang) turun 1,3% menjadi 8516, Kospi (Korea Selatan) turun 2,8% menjadi 231.30 dan Index Hang Seng (Hong Kong) terjun 3% menjadi 18,252.09 dengan Index Hang Seng China Enterprises turun 3,3%.

Rencana Fed untuk membeli obligasi AS sebesar $400 Miliar pada jangka pemengah, dan menjual dengan jumlah yang sama dengan jatuh tempo kurang dari 3 tahun. Hal itu masih bisa dijadikan pegangan yang kuat terhadap pertumbuhan ekonomi, yang terjadi saat ini pasar saham sedang mengalami kekacauan.

Menurut salah satu ahli strategi di BNP Paribas berpendapat, “apabila langkah-langkah seperti itu masih dilanjutkan terus menerus, saya yakin hal itu akan menekan saham keuangan dan menghancurkan profitabilitas bank.”

 
Obama Pimpin PBB Sambut Pemimpin Baru Libya

obama1.jpg

Presiden AS – Barack Obama menyambut pemimpin sementara baru negara Libya di PBB, dan menjanjikan bahwa NATO akan melanjutkan serangan udaranya untuk menyelamatkan warga sipil yang “terancam”.

Dengan bendera Libya yang baru terbang di markas PBB – New York pada Selasa kemarin, pemimpin sementara Libya – Mustafa Abdel Jalil sangat berterima kasih kepada semua negara yang telah membantu revolusi Libya yang telah menyebabkan sedikitnya 25,000 orang tewas.

Koresponden Al Jazeera – Mike Hanna melaporkan dari New York, penyambutan PBB dinilai sangat signifikan dan dia juga mencatat bahwa banyak citra internasional yang menganggap Libya saat ini telah benar-benar berubah.

“Ini juga merupakan indikasi tentang bagaimana hal-hal yang cepat dapat berubah. 7 bulan lalu, Jalil adalah menteri kehakiman yang selalu melayani Gaddafi, dan pada saat itu Gaddafi berdiri serta menghina PBB. Sekarang, mantan menteri kehakiman tersebut berada di tempatnya,” kata Hanna.

Para pemimpin PBB dan dunia berjanji untuk membantu pemerintahan Libya yang baru dengan kampanye, untuk mengambil sisa wilayah yang dikuasai oleh para pejuang setia Gaddafi.

 
Kondisi Manufaktur Australia Masih Lemah

manufaktur-australia.jpg

Kondisi manufaktur Australia masih terlihat lemah pada kuartal yang berakhir di bulan September, setelah terjadi penurunan cepat yang terjadi di kuartal sebelumnya menurut sebuah survei yang mengungkapkan pada hari Kamis.

Westpac bersama dengan majelis survei tren perdagangan dan industri Australia menunjukkan, bahwa indeks komposit yang sebenarnya jatuh ke 47,7 pada bulan September, dari 48,9 pada bulan Juni.

Indeks komposit yang diharapkan turun dari 53,1 pada bulan Juni menjadi 49,8 pada bulan September. Prospek untuk kondisi bisnis umum jatuh menjadi -30 dari -9 di bulan Juni.

Permintaan tenaga kerja melunak lebih lanjut saat ekspektasi laba perusahaan juga turun. Hal tersebut dikarenakan tekanan harga dan biaya yang menurun, serta ada penurunan yang signifikan dalam ekspektasi di sektor ekspor menurut survei tersebut.

 
Sektor Manufaktur Cina Kembali Mengalami Kontraksi

manufaktur-cina.jpg

Sektor manufaktur Cina mengalami konstraksi untuk bulan ke-3 pada bulan September, dengan penurunan produksi dan pesanan baru selama sebulan terakhir menurut hasil survei oleh Markit Economics yang menunjukkan pada hari Kamis.

Indeks Pembelian Manajer (PMI) HSBC di sektor manufaktur sedikit turun menjadi 49,4 pada bulan September dari 49,9 di bulan Agustus. Sebuah wacana mengatakan bahwa PMI berada di bawah 50 berarti terdapat konstraksi di sektor tersebut.

Indeks produksi manufaktur tergelincir menjadi 49,2 dari 50,2 di bulan Agustus. Pesanan baru terus mengalami kontraksi selama sebulan terakhir, sementara pesanan ekspor baru menurun pada kecepatan yang lebih cepat.

Pekerjaan di sektor manufaktur juga turun selama sebulan. Namun, kepala ekonom HSBC – Qu Hongbin berpendapat bahwa ini adalah pertumbuhan yang moderat, sama seperti pada 2 bulan sebelumnya.

Menurut ekonom permintaan eksternal sedikit melemah, namun data perdagangan resmi di sektor ekspor masih menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Cina kurang bergantung pada ekspor, dan permintaan domestik dirasa sudah cukup tangguh untuk mendukung pertumbuhan 8,5% – 9% pada kuartal mendatang.

 
Hong Kong Perlambat Inflasi, Surplus Transaksi Terjun

inflasi-hong-kong.jpg

Inflasi harga konsumen Hong Kong di bulan Agustus lebih lambat dari perkiraan para ekonom, setelah mempercepat lajunya pada bulan sebelumnya. Departemen sensus dan statistik merilis data tersebut pada hari Kamis.

Indeks komposit harga konsumen naik 5,7% per tahun pada bulan Agustus, lebih lambat dari pertumbuhan 7,9% pada bulan Juli. Ekonom memperkirakan harga akan naik 5,8% pada bulan Agustus, pada bulan Juni, tingkat inflasi berkisar 5,6%.

Harga pangan maju 8% dari tahun-ke-tahun selama sebulan, dan biaya perumahan naik 8,3%. Ada pertumbuhan tahunan sebesar 7,5% dalam harga pakaian dan alas kaki, kenaikan juga terjadi di biaya transportasi sebesar 4,9%.

Secara bulanan, harga konsumen menurun 0,6% pada bulan Agustus, membalikkan kenaikan 0,3% yang terlihat pada bulan Juli.

Di sisi lain, rekening surplus Hong Kong menurun dari tahun lalu pada kuartal ke-2. Surplus transaksi berjalan menurun menjadi HK$4,64 Miliar pada kuartal ke-2 dari HK$8,12 Miliar pada kuartal ke-2 2010.

Rekening barang menunjukkan defisit sebesar HK$125,61 Miliar pada kuartal ke-2, lebih tinggi dibanding defisit pada periode yang sama tahun lalu sebesar HK$97,17 Miliar.

 
Keyakinan Investor Swiss Kembali Berkurang

keyakinan-investasi-swiss.jpg

Ekspektasi ekonomi Swiss berkurang lebih lanjut pada bulan September, menurut hasil survei terbaru dari Pusat Penelitian Ekonomi Eropa (ZEW) dan Credit Suisse (CS) yang ditunjukkan pada hari Kamis.

Indikator CS-ZEW atas ekspektasi ekonomi jatuh ke -75,7 pada bulan September dari -71,4 di bulan Agustus. Indikator untuk penilaian situasi ekonomi saat ini juga melanjutkan tren ke bawah, jatuh ke 18,9.

Indikator ekspektasi inflasi menurun lebih lanjut, dan sekarang berdiri di -35,1. Hampir semua ahli pasar keuangan yang disurvei memperkirakan untuk menahan suku bunga dalam jangka pendek dalam 6 bulan mendatang.

 
Klaim Pengangguran AS Bergeser 423,000

klaim-pengangguran.jpg

Klaim pengangguran di AS turun pada pekan yang berakhir pada tanggal 17 September, namun masih terhitung lebih tinggi daripada prediksi para ekonom kebanyakan. Klaim baru untuk asuransi pengangguran yang diajukan pada minggu ini sebanyak 423,000.

Angka tersebut menandakan penurunan 9,000 pada minggu sebelumnya yang direvisi menjadi 432,000. Namun, sebagian besar ekonom memperkirakan klaim pengangguran akan turun menjadi sekitar 420,000 dari 428,000 dari laporan minggu sebelumnya.

 
Saham Asia, AS Dan Komoditas Alami Kerugian

trading.jpg

Saham Asia memperdalam kerugian pada hari Jumat ini, dikarenakan para investor cemas tentang kemungkinan pertumbuhan global yang lebih rendah. Indeks Hang Seng (Hong Kong) turun 2,4% setelah kemarin kehilangan 4,9%.

Kospi (Korea Selatan) turun 4,5% pada hari Ini, sedangkan Nikkei (Jepang) hari ini libur. Kerugian juga terjadi di omoditas, minyak berjangka di Nymex diperdagangkan di atas $81 per barel, setelah mengalami penurunan tadi malam.

“Angka Indeks Pembelian Manajer (PMI) di Cina dan zona Eropa, ditambah dengan buruknya penilaian dari Federal Reserve mengenai prospek jangka panjang ekonomi, hal tersebut yang telah memicu penurunan tajam pada harga komoditas dalam 24 jam terakhir,” kata ekonom Capital Economics.

Pasar global lainnya ikut terjatuh semalam, indeks utama AS – Dow Jones Industrial Average ikut menurun 3,5% dan hal itu membuat indeks utama tersebut mengalami satu hari terberat dalam 5 minggu terakhir.

 
Moody’s Potong Peringkat 8 Bank Di Yunani

Moodys.jpg

Moody’s Investors Service pada hari Jumat menurunkan peringkat 8 bank yang ada di Yunani. Seluruh peringkat 8 bank tersebut membawa pandangan negatif terhadap negara Yunani.

Badan ini memotong deposito jangka panjang dan peringkat utang senior bank Nasional Yunani SA (NBG), EFG Eurobank Ergasias SA (Eurobank), Alpha Bank AS (Alpha), Piraeus Bank SA (Piraeus, Bank Pertanian Yunani (ATE) dan Attica Bank SA diturunkan menjadi ‘Caa2′ dari ‘B3′.

Sedangkan Bank Emporiki Yunani (Emporiki) dan Bank Umum Yunani (Geniki) diturunkan menjadi ‘B3′ dari ‘B1′. Faktor utama yang mendorong tindakan ini adalah, dampak dari gangguan terbaru pada obligasi pemerintah Yunani, dan resiko meningkatnya gangguan tambahan yang cukup besar pada tingkat modal bank.

Selanjutnya, lembaga itu mengatakan basis deposito telah menurun, dan posisi likuidasi masih tetap rapuh.

 
Jenewa–Lebih dari seabad, ilmuwan berusaha mencari kecacatan dalam teori-teori Albert Einstein. Hingga kini, belum ada satupun yang bisa membantah si jenius eksentrik itu. Benarkah?
Mulai dari fisikawan hingga Nazi menghembuskan gerakan yang dikenal sebagai‘One Hundred Authors Against Einstein’atau seratus penulis melawan Einstein. Semuanya berupaya mencari kecacatan dalam kerja Einstein dan hasilnya sama: gagal total.
Namun pertengahan pekan ini, laboratorium fisika terbesar dunia mengumumkan temuan mengejutkan. Salah satu tipe partikel subatom ternyata bergerak lebih cepat ketimbang cahaya.Jika hal ini terbukti benar, maka teori Einstein pun akan terbantahkan.
Ilmuwan Antonio Ereditato yang berpartisipasi dalam eksperimen Eropa dalam kapasitasnya sebagai Kepala Albert Einstein Center fo Fundamental Physics di Bern, tahu apa yang harus dipertaruhkan. Pihaknya pun menggelar pertemuan dengan para ilmuwan lain yang tak terlibat, pada Jumat (23/9).
Selama dua jam, timnya menjawab pertanyaan-pertanyaan teknis yang tajam dan skeptis dari para penonton. Eredito ditanya, mengenai ide bahwa timnya mempertanyakan dan cenderung menentang santo sekularnya fisika modern.“Betul, itulah yang saya khawatirkan,”ujarnya setengah tertawa, setengah serius.
Seperti apa sebenarnya teori baru hasil kolaborasi risey National Institute for Nuclear and Particle Physics Research Prancis dan Gran Sasso National Laboratory Italia ini? Ilmuwan menembakkan sinar neutrinos sejauh 730 km dari Jenewa (Swiss) ke Italia.
Cahaya itu menempuh 60 nanodetik lebih cepat ketimbang cahaya atau 60 pangkat miliar detik, ukuran waktu yang tak bisa ditangkap otak manusia.“Seperti melihat kacang, tapi bukan kacang. Ini sesuatu yang bisa kita ukur secara akurat, meski ada setitik keraguan,”kata Ereditato.
Ratusan ilmuwan memadati auditoriam CERN, European Organization for Nuclear Research di perbatasan Swiss-Prancis, untuk mendengar paparan percobaan ini. Bahkan fisikawan di tim penguji pun skeptis, karena hasilnya seperti melanggar teori alam yang diketahui manusia.
Lebih cepat ketimbang cahaya, berdasarkan teori relativitas Einstein pada 1905, tak seharusnya terjadi. Kecepatan cahaya yang 299.792 km per detik, telah lama dianggap sebagai batas kecepatan kosmik.“Jika ada partikel yang lebih cepat, pasti mengejutkan semua orang. Termasuk kami,”lanjutnya.
Terdapat catatan panjang sejarah hasil eksperiman yang mulanya berlawanan dengan relativitas. Namun tak lama terbukti, malah cocok dengan teori Einstein yang simpel dan elegan.“Menentang Einstein merupakan langkah berbahaya,”ujar fisikawan AS, Rob Plunkett, yang pernah mencoba eksperimen serupa dan kini hendak menguji teori baru tersebut.
Bahkan Einstein pun pernah salah pada 1929, saat menyebut teori kosmologi konstannya sebagai blunder terbesar. Ia memperkenalkan teori relativitas sebagai kekuatan yang mencegah kolapsnya alam semesta. Pada 1998, temuan baru menunjukkan alam semesta memang menambah kecepatannya dan teori Einstein tak blunder.
Sejarawan sains Harvard University, Peter Galison mengatakan, teori relativitas Einstein tak jauh beda dengan teori fisika sains lainnya.“Teori-teori ini selalu mendapat tantangan dan sejauh ini, mereka semua bertahan,”ujar Galison.
Hasil penelitian Ereditato dan kawan-kawan masih belum diterima karena harus dikaji secara independen, kemungkinan oleh tim ilmuwan Amerika Serikat (AS) atau Jepang. Jika mereka benar dan hasilnya diterima, maka seluruh dunia harus menulis ulang seluruh teori fisika modern.
Fisikawan City College dari New York, Michio Kaku menyatakan, teori baru itu merupakan tantangan terbesar teori relativitas Einstein dalam 100 tahun terakhir.“Saya meragukan (penelitian itu). Einstein selalu selangkah di depan. Namun kali ini, yang dibahas adalah percepatan partikel di dunia yang memahami penyimpangan relativitas,”pungkasnya.
 
Semakin Memburuknya Krisis Utang Eropa

krisis-eropa.jpg

Para pembuat kebijakan ekonomi global berkumpul pada Sabtu lalu, mengadakan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF), dan mencoba untuk menyatukan suara dalam upaya terbaru dalam meredakan kekhawatiran pasar keuangan tentang utang negara Eropa dan rapuhnya bank-bank di wilayah tersebut.

“Hari ini kita setuju untuk bertindak tegas untuk mengatasi bahaya yang dialami ekonomi global,” kata para pemimpin tersebut. Para pemimpin itu mengatakan bahwa Eropa akan melakukan segala cara yang diperlukan untuk menyelesaikan krisis ini.

Di sisi lain, investor Miliarder – George Soros berbicara di sela-sela pertemuan IMF, dan mengatakan bahwa krisis ini lebih buruk dari krisis keuangan global yang dialami oleh Lehman Brothers pada musim gugur tahun 2008.

“Pada tahun 2008, pihak berwenang dengan cepatnya bergerak untuk menangani krisis tersebut. Dan hal itu yang perlu mereka contoh untuk menghadapi krisis yang terjadi saat ini,” kata Soros.

Keuangan Yunani semakin menipis untuk melunasi utang-utangnya, hal itu membuat Yunani berkemungkinan untuk mendapatkan default. Sementara itu Portugal berpendapat, apabila Yunani nantinya akan menerima default, maka Portugal berkemungkinan untuk melanjutkan dana bantuan yang ke-2.

 
Pemimpin Zona Eropa Terima Banyak Kritik

pembuat-kebijakan-eropa.jpg

Para pembuat kebijakan Eropa mendapatkan banyak kritik karena telah gagal untuk membendung krisis utang zona Eropa, dan telah menimbulkan lebih banyak kerusakan pada perekonomian dunia.

Setelah diberitahu oleh AS, Cina dan negara-negara lain pada akhir pekan lalu, mereka harus lebih agresif dalam merespons krisis mereka. Pejabat Eropa fokus pada cara untuk menyelamatkan dana penyelamatan sebesar €440 Miliar.

Perbedaan yang tetap mendalam mengenai apakah Bank Sentral Eropa (ECB) harus melakukan lebih banyak sumber daya yang besar untuk menopang bank-bank yang ada di Eropa, dan membantu memperjuangkan negara-negara anggota zona Eropa.

Pasar keuangan telah jatuh di tengah kekhawatiran tentang kemampuan Eropa untuk mendapatkan pegangan mengenai krisis tersebut. Menteri keuangan AS – Timothy Geithner mengatakan dengan tegas, bahwa resiko dari krisis Eropa pada ekonomi global sangat besar.

 
Swan: Ekonomi Australia Masih Kokoh

wayne-swan1.jpg

Fundamental ekonomi Australia masih tetap kokoh, meskipun terjadi ketidakstabilan global yang terus meningkat dan krisis di Eropa, kata menteri keuangan – Wayne Swan.

Australia hadapi ketidakstabilan global yang terjadi saat ini dengan posisi kekuatan hutang yang sangat rendah, pengangguran yang rendah, sistem perbankan yang kuat, investasi secara besar-besaran dan rencana untuk membawa anggaran kembali ke surplus tahun 2012-2013.

Namun, ia mengakui bahwa volatilitas di pasar keuangan saat ini menambahkan tugasnya untuk membawa anggaran kembali ke surplus tahun 2013 jauh lebih berat. Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan ekonomi Australia akan tumbuh 3,3% pada tahun depan.

Namun, Swan merasa bahwa perekonomian harus mengejar reformasi yang diperlukan, dan menempatkan pengaturan kebijakan yang tepat untuk menjaga perekonomian yang kuat pada masa depan.

 
Lagarde: IMF Mungkin Perlu Dana Tambahan

christine-lagarde.jpg

Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) – Christine Lagarde telah mengisyaratkan, bahwa IMF mungkin perlu dana tambahan untuk ekonomi zona Eropa jika krisis yang ada disana semakin memburuk.

Pada rencana tindakan yang didistribusikan ke komite pengawas IMF selama akhir pekan. Dia berkata, “kredibilitas dana itu sendiri dan efektivitas yang terletak pada kapasitasnya, saya rasa dapat mengatasi skenario terburuk.”

Para pembuat kebijakan Eropa bekerja sendiri untuk memperluas dana bailout mereka sendiri. Stabilitas keuangan Eropa saat ini sedang mengalami krisis utang yang telah menyebar dan dukungan di sektor perbankan yang telah terluka serius.

 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.