• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Go Green!

kenapa gbs...
tiru saya nih, biar bisa lebih lama sama yayang, kalau nyetirin dia pelan2...=))

ya, atur waktu gitu deh.
daripada berangkat sekolah ngebut karena hampir telat, kan mending berangkat lebih awal dengan lebih santai.:D
 
wah gw kurang setuju tuh. jd vegetarian mengurangi pemanasan global.
soalnya setau gw hutan itu lbh byk dibabat untuk pembukaan ladang perkebunan / sawah..
apa gunanya bro klo polutan dikurangin tp hutannya juga dikurangi. apalgi klo makin byk org yg jd vege, makin byk pula hutan yg dibuka untuk jd ladang perkebunan.
lbh baik polutan byk tp hutan ditambah toh...
oleh karena itu jdlah carnivore yg baik, dengan cara melakukan penghijauan hutan :D
apa lgi dgn munculnya biofuel, dengan kata lain makin byk perusahaan yg mencari keuntungan di tempat tersebut, dengan kata lain, makin byk hutan yg dibabat untuk pembukaan lahan perkebunan biofuel.
oleh karena itu gunakan lah BBM minyak bumi sebaik2nya :D
 
^
yak betul...
tapi coba baca pendapat dibawah ini.

A low-fat vegetarian diet is very efficient in terms of how much land is needed to support it. But adding some dairy products and a limited amount of meat may actually increase this efficiency, Cornell researchers suggest.

tumbuhan perlu ditanam di tanah yang subur. sementara tanah yang subur didunia ini sedikit. manusia akan selalu mencari kesuburan ini,salah satunya dengan perluasan lahan/pembabatan hutan.

sementara, produk hewani ga butuh lahan subur, sehingga sepetak kecil lahan dapat selalu menghasilkan. paling cuman perlu sepetak lahan untuk rumput pakan.

dari salah satu situs yang saya baca, ada yang menganjurkan menggabungkan kedua2nya. seorang vege dianjurkan juga mengonsumsi daging. dalam hal ini, daging digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalori dan gizi. karena dalam berbagai contoh, kalori yang didapat dari sekian gram daging dan telur lebih banyak dari yang didapat dari sekilo kubis misalnya :D

anda juga harus baca dengan teliti loh...
saya kan diawal bilangnya:

sayuran lebih sehat daripada daging, maka otomatis anda berhemat biaya dokter.

ini salah satu cara kita mensupport lingkungan. menjadi vegetarian.
namun,jangan terlalu ekstrem dengan sama sekali tidak mengkonsumsi daging.itu akan memberatkan pikiran anda,"menyelamatkan bumi sulit sekali sih".

kurangilah konsumsi daging, itu sudah cukup.
produk2 dairy dan poultry juga termasuk (telur, susu, keju, dll).

biofuel? mungkin anda tahu kenapa biofuel milik pertamina, yang digembar gemborkan ramah lingkungan, murah, dan sebagainya itu hanya ada di beberapa pom bensin saja, udah gitu terbatas lagi?
pada kenyataannya,, biofuel kita saat ini masih belum ramah lingkungan, dan biaya produksinya masih lebih mahal.
Tidak ada satupun tindakan yg tidak mempengaruhi ekosistem. Penanaman jarakpun perlu dikaji dampaknya terhadap ekosistem. Dampak ini (seandainya ada) tidak harus menutup segala aktifitas pengadaan biodiesel. Tetapi harus diketahui dan tercatat, juga dampak-dampak lain ikut didalam proses pembuatannya.
rovicky.wordpress.com

anda tidak usah mengkuatirkan apabila masyarakat/pengusaha berbondong bondong buka hutan, tanam jarak, atau tumbuhan alternatif lain.
cukup anda sadari saja,

dengan menurunnya permintaan pasar terhadap bahan bakar, apapun itu, apakah "membuka hutan untuk biofuel" dapat direduksi?
saya rasa,, cukup dengan menghemat dan lebih bijaksana dalam pemakaian BBM, itu dapat dihindari.
bantulah dengan menghindari modifikasi kendaraan yang membebani mesin/bikin bensin tambah boros.
dan yang terpenting,, embel2 ramah lingkungan/green product/bebas emisi dan lain2 yang terpasang, jangan selalu dianggap "wah berarti saya pakai sebanyak2nya juga ga masalah". gunakanlah dengan bijak.

saya juga mau meralat perkataan anda: "gunakanlah BBM sebaik2nya"
harusnya gunakanlah BBM seefisien mungkin.

terimakasih :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.