• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[ASK] Motor Kopling

mahal atau gak kurang gitu tau. klo gak salah blok mesin kanan sekitar 200-400 rebuan gitu. nah klo yang buatan thai(yang sudah ada lobang untuk kopling) sekitar 400-600. gak beda jauh kan? heuheuhe.

speedometer yang hitam tuh KM, klo putih tuh 100M
jadi klo mo ngebaca udah jalan brapa kilometer ya baca aja yang hitam. okeh??

Ouw, jadi baru 51km.... IC IC

Thanks penjelasannya :D
 
Freakz Kyo, tanya dunk..

Agak melenceng dr topik sih...
Mau tanya, kalo kita udah pake bensin jenis Premium. Trus mau ganti ke Pertamax + nah ini ada efeknya ga ke mesin?? Trus kalo mau ganti kita harus ngapain dulu?? apa musti kosongin tangki?? Apa langsung campur aja?? Soale kata kk ipar gw, bagusan pertamax + mesin jadi lebih bersih gitu...

Eh iya, jupiter cocok ga pake pertamax +??
 
eh kalau pake motor kopling gas kenceng2 trus meluncur tanpa gas dengan kopling boleh ga? Kata orang sih biar hemat bahan bakar
 
Freakz Kyo, tanya dunk..

Agak melenceng dr topik sih...
Mau tanya, kalo kita udah pake bensin jenis Premium. Trus mau ganti ke Pertamax + nah ini ada efeknya ga ke mesin?? Trus kalo mau ganti kita harus ngapain dulu?? apa musti kosongin tangki?? Apa langsung campur aja?? Soale kata kk ipar gw, bagusan pertamax + mesin jadi lebih bersih gitu...

Eh iya, jupiter cocok ga pake pertamax +??

ada efeknya lah.
1. tentu saja pembakaran lebih bagus.
2. karena pembakaran lebih bagus, otomatis mesin lebih cepet panas dan lebih panas. heuheuheuhue.
3. service bisa lebih mundur karena karbu dan mesin gak banyak keraknya.

langsung campur aja, gpp kok. dulu g aja gitu. dari pertamax berubah ke pertamax plus lalu ke premium(gara2 waktu itu PP mahal banget, jiakakakakka)
lalu ke shell super, lalu super extra dan super lagi. gak pake ngosongin tangki, langsung hajar aja. jiakakakakka.
 
eh kalau pake motor kopling gas kenceng2 trus meluncur tanpa gas dengan kopling boleh ga? Kata orang sih biar hemat bahan bakar

hah? maksudnya gmana?
lagi ngebut lalu lepas gas dan tarik kopling?
ya gpp seh, cuman pastinya kampas kopling bergesekan terus, ujung2nya ya cepet abis tuh kampas kopling.

ato lagi ngebut trus lepas gas lepas kopling?
ini juga gpp, tapi hati2 lepas gas nya, takut engine brake nya kebesaran bisa ngejengkang. dan jangan terlalu sering engine brake, karena bisa membebani motor. klo mo engine brake pas lagi di turunan aja, dan itu pun pelan2 aja. heuheuhuhe.
 
ada efeknya lah.
1. tentu saja pembakaran lebih bagus.
2. karena pembakaran lebih bagus, otomatis mesin lebih cepet panas dan lebih panas. heuheuheuhue.
3. service bisa lebih mundur karena karbu dan mesin gak banyak keraknya.

langsung campur aja, gpp kok. dulu g aja gitu. dari pertamax berubah ke pertamax plus lalu ke premium(gara2 waktu itu PP mahal banget, jiakakakakka)
lalu ke shell super, lalu super extra dan super lagi. gak pake ngosongin tangki, langsung hajar aja. jiakakakakka.

Weeeeee.....

kalo gitu pake PP bagus ya /gg

Langsung campur?? oke d /gg

Thanks bro, bantu banged di sub forum ini.

Daftar jadi Mod disini dunk :D

Serius :)
 
Weeeeee.....

kalo gitu pake PP bagus ya /gg

Langsung campur?? oke d /gg

Thanks bro, bantu banged di sub forum ini.

Daftar jadi Mod disini dunk :D

Serius :)

wakakakkaka. PP mank bagus, tapi tar jangan kaget klo panas mesin beda dari biasanya, tapi gpp kok. btw kejelekan PP tuh ya kanker saja............kantong kering maksudnya........... :)
 
@atas

klo motor bunyi ngak ngik ngak ngik gitu kenapa yah....bosen bgt denger na...udah pake

wd40 tetep az....jual az tuh motor kale yah


@TS

maap kk g oot
 
magda berkata:
@atas

klo motor bunyi ngak ngik ngak ngik gitu kenapa yah....bosen bgt denger na...udah pake

wd40 tetep az....jual az tuh motor kale yah

=)) =)) itu motor sebenernya lagi MENJERIT, kalo yg naekin gede, trus yg dibonceng nya gede juga, RONTOK juga dia sis..
 
@atas

ada2 az...kmaren seh kata na karena mono shock na...kurang oli gitu..
 
@atas
salah semua oom. motor g new CBX200RR 2007.
bunyi karena link unitracknya kena aer dan debu, jadi ngak ngik nguk. makanya tar mo mesen fender buat nutupin monoshock nya. dikasih wd40 juga buat ngebersihin dari debu nya itu loh. heuheuhuehuhe.
 
@atas
salah semua oom. motor g new CBX200RR 2007.
bunyi karena link unitracknya kena aer dan debu, jadi ngak ngik nguk. makanya tar mo mesen fender buat nutupin monoshock nya. dikasih wd40 juga buat ngebersihin dari debu nya itu loh. heuheuhuehuhe.

Hehehehehe motor baru Udah disuruh jual ma si magda :D
 
hah? maksudnya gmana?
lagi ngebut lalu lepas gas dan tarik kopling?
ya gpp seh, cuman pastinya kampas kopling bergesekan terus, ujung2nya ya cepet abis tuh kampas kopling.

ato lagi ngebut trus lepas gas lepas kopling?
ini juga gpp, tapi hati2 lepas gas nya, takut engine brake nya kebesaran bisa ngejengkang. dan jangan terlalu sering engine brake, karena bisa membebani motor. klo mo engine brake pas lagi di turunan aja, dan itu pun pelan2 aja. heuheuhuhe.

ngebut trus lepas gas dan tarik kopling biar meluncur.

Jadi gimana biar aman kalau dah ngebut trus mau lambatin? lsg rem??
 
ngebut trus lepas gas dan tarik kopling biar meluncur.

Jadi gimana biar aman kalau dah ngebut trus mau lambatin? lsg rem??

jangan langsung di rem atuh. bisa jatoh. heuheuhuhe.
biasa aja, turunkan gas(ini buat engine brake bekerja sedikit), tarik tuas rem depan dan injak rem blakang(perbandingannya 60% depan 40% blakang atau 70%depan 30% blakang) trus klo motor dah mulai pelan atau dah mo brenti baru dah tarik kopling.

Oh ya sedikit info untuk pengereman
usahakan selalu menggunakan rem depan dibarengi dengan rem blakang.
klo cuman rem depan kurang pakem dan andaikata terjadi rem mendadak anda bisa terlempar, klo cuman rem blakang anda bisa ngesot. perbandingannya lebih besar ke depan. klo jarak pengeremannya deket, pake perbandingan 60-40, tapi klo kondisi biasa kebanyakan orang pake 70-30.
Okeh Okeh???? :)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.