• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[ASK] Motor Kopling

1. hidupkan mesin
2. tarik kopling penuh
3. tarik gas penuh
4. lepaskan kopling perlahan sampai ada suara tersendat².

dengan demikian anda pasti akan standing seret, tp klw ga mw kaya gitu tarik ganya setengah aja.

Tutor apaan nih...cmn bisa teori...

asli basi..!!
 
bkan...bermaksud flame...

tp emg basi...coz itu hanya dasar naik motor.... kan semua org juga isa...
 
bkan...bermaksud flame...

tp emg basi...coz itu hanya dasar naik motor.... kan semua org juga isa...

loh anda bisa yah langsung naik motor kopling tanpa dikasi tahu tutor atau melihat orang lain yang pernah naik motor kopling? ga kan?

Kalau memang menurut anda basi, yah diemin aja toh kita bukan ajang hina2an disini.
 
Tutor apaan nih...cmn bisa teori...

asli basi..!!

wah jgn gitu kk legionsa, /swt

namanya jg org br belajar yah wajar kalo dimulai dr teori dulu ya kahn?

kalo emang udah jago bawa motor bantuin donk kk 666 /no1
 
eh OOT dikit, ada ga Ban anti bocor untuk motor kek shogun saya?, kan repot kalau bocor apalagi pas malam, ga ada tukang nambal.

gak ada ban anti bocor oom. wheuheuhuhe. tubless pun bisa bocor, soalnya sekarang udah di tebar paku yang tengahnya bolong, jadi tubless juga pasti bocor.
Klo mo masih pake ban dalem, ada yang namanya SEAL. seal ini kek cairan gitu, tar dimasukin kedalam ban dalam, nah ketika ban bocor(mengeluarkan angin), maka seal itu bergerak menuju tempat bocor dan menutupnya dengan mengubah carian tersebut menjadi semacam gel. udah banyak di ACE hardware. coba aja cari2 :D
 
gak ada ban anti bocor oom. wheuheuhuhe. tubless pun bisa bocor, soalnya sekarang udah di tebar paku yang tengahnya bolong, jadi tubless juga pasti bocor.
Klo mo masih pake ban dalem, ada yang namanya SEAL. seal ini kek cairan gitu, tar dimasukin kedalam ban dalam, nah ketika ban bocor(mengeluarkan angin), maka seal itu bergerak menuju tempat bocor dan menutupnya dengan mengubah carian tersebut menjadi semacam gel. udah banyak di ACE hardware. coba aja cari2 :D

ok nanti saya cari , thx infonya
 
oh ya, ada juga seh ban "anti bocor"
nah, biasanya ban dalem ini dipake ma motor2 cross. motor cross kan pake velg jari2 semua, jadi gak bisa pake tubeless, nah ban dalam motorcross tersebut ada sekat2nya, jadi kyk lambungnya perahu, bersekat, fungsi mirip kek sekat dalam perahu tersebut, ketika terjadi kebocoran, maka air(udara keluar) hanya memenuhi dibagian sekat tersebut saja. cuman katanya teknologi ini masih lom jamak di indonesia. ada juga yang mengembangkan thread(serat kawat baja) ban diperbanyak, jadi resiko paku menancap agak susah.
 
wah akhirnya kluar juga STNK saya, dapat nomor plat 6668 :D

btw, kalau saya lihat motor temen saya ada saklar kecil di tempet tersembunyi, kalau dimatikan tu saklar motor ga akan hidup, itu mank apa? katanya si untuk keamanan.
 
wah akhirnya kluar juga STNK saya, dapat nomor plat 6668 :D

btw, kalau saya lihat motor temen saya ada saklar kecil di tempet tersembunyi, kalau dimatikan tu saklar motor ga akan hidup, itu mank apa? katanya si untuk keamanan.

swt dah /swt platnya pasti mesen tuh.
bisa aja dibikin gitu, itu saklar untuk mutusin aliran listrik motor, jadi andaikata tuh motor di sort atau dinyalain paksa dari kontak, gak bakal jalan, jadi klo si maling pengen nyolong tuh motor ya kudu di dorong tuh motor. wekekekke. tapi maling sekarang kan canggih2, pada bawa mobil. heheuheuhuhe.

Keamanan sekarang banyak macem nya, ada yang klakson bisa dijadiin alarm. nah model2 gini makanan empuk buat maling, si empu nya motor merasa motor dah aman, jadi maen percaya ma konci kontak aja, eh simalink lebih pinter, kabel aki di tarik, ya otomati alarm gak bakal jalan..........................
heuhuheuhue. :P
 
swt dah /swt platnya pasti mesen tuh.
bisa aja dibikin gitu, itu saklar untuk mutusin aliran listrik motor, jadi andaikata tuh motor di sort atau dinyalain paksa dari kontak, gak bakal jalan, jadi klo si maling pengen nyolong tuh motor ya kudu di dorong tuh motor. wekekekke. tapi maling sekarang kan canggih2, pada bawa mobil. heheuheuhuhe.

Keamanan sekarang banyak macem nya, ada yang klakson bisa dijadiin alarm. nah model2 gini makanan empuk buat maling, si empu nya motor merasa motor dah aman, jadi maen percaya ma konci kontak aja, eh simalink lebih pinter, kabel aki di tarik, ya otomati alarm gak bakal jalan..........................
heuhuheuhue. :P

Platnya dipilih orang itu, pas dia nampak tatto 666 di tangan saya, jadi dikasi itu aja. Masa maling sekarang bawa mobil pick up buat nyolong motor /swt, jadi menurut kamu mana aplikasi yang paling safety buat jaga dari maling?

Btw tadi siang saya tes adu new shogun 125 sp sama tetangga yang barusan beli MX yang CW, di gear 1 saya kalah, di 2 kekejar, di gear 3 dia ketinggalan jauh :D
 
Platnya dipilih orang itu, pas dia nampak tatto 666 di tangan saya, jadi dikasi itu aja. Masa maling sekarang bawa mobil pick up buat nyolong motor /swt, jadi menurut kamu mana aplikasi yang paling safety buat jaga dari maling?

Btw tadi siang saya tes adu new shogun 125 sp sama tetangga yang barusan beli MX yang CW, di gear 1 saya kalah, di 2 kekejar, di gear 3 dia ketinggalan jauh :D

wekekekkeke, oom, dmana2 maling lebih pinter klo urusan nyolong mah. yang jelas seh konci stang, gembok sediain aja 2, taro di cakram depan, ma cakram blakang. soalnya operasi penyolongan tuh sekitar 2-3 menit. lebih dari itu dia kabur. dan inget, gembok nya jangan pake gembok cakram yang kek bentuk U gitu, soalnya itu gampang patah. di ketok pake palu aja dah kebelah. Dan klo mo di tinggal lama, mending bawa masuk aja.

begh, ternyata kenceng SP yah??? SP klo gak salah tenaganya sekitar 10Hp, MX klo gak salah tuh sekitar 13Hp. heuhuehuhe. itu MX nya pake kopling tangan atau manual??? yang bawa gendut gak orangnya??? hueheuhuhe.
 
wekekekkeke, oom, dmana2 maling lebih pinter klo urusan nyolong mah. yang jelas seh konci stang, gembok sediain aja 2, taro di cakram depan, ma cakram blakang. soalnya operasi penyolongan tuh sekitar 2-3 menit. lebih dari itu dia kabur. dan inget, gembok nya jangan pake gembok cakram yang kek bentuk U gitu, soalnya itu gampang patah. di ketok pake palu aja dah kebelah. Dan klo mo di tinggal lama, mending bawa masuk aja.

begh, ternyata kenceng SP yah??? SP klo gak salah tenaganya sekitar 10Hp, MX klo gak salah tuh sekitar 13Hp. heuhuehuhe. itu MX nya pake kopling tangan atau manual??? yang bawa gendut gak orangnya??? hueheuhuhe.

bah masa bawa2 gembok sih, kamu sendiri amankan pake apa?

MXnya manual, yang bawa ya kayak saya. Mungkin tempo hari saya servis pertama, karburatornya disetel mekaniknya. Kemarin saya tes di jalan kosong waktu malam2, gear 1 dapat 50 ampir 60, gear 2 dapat 90 itupun lom selesai saya gas karena jalan keburu selesai. Mungkin aja di gear 4 bisa 140-150, soalnya waktu itu bisa 130 tp waktu saya kopling asal2an lepasnya.
 
bah masa bawa2 gembok sih, kamu sendiri amankan pake apa?

MXnya manual, yang bawa ya kayak saya. Mungkin tempo hari saya servis pertama, karburatornya disetel mekaniknya. Kemarin saya tes di jalan kosong waktu malam2, gear 1 dapat 50 ampir 60, gear 2 dapat 90 itupun lom selesai saya gas karena jalan keburu selesai. Mungkin aja di gear 4 bisa 140-150, soalnya waktu itu bisa 130 tp waktu saya kopling asal2an lepasnya.

pake 2 gembok oom :D
cantolin aja dimana kek, mosok di tenteng2. weekkeekk :D.
ya mgk aja seh, motor bebek jaman sekarang kenceng2 oey............
motor saya aja cuman mentok 130. itu RPM sudah sekitar 9500 an. dan itu sudah pake acara nunduk2an gitu. hwuheuheuhuhe.
klo mo coba seh mending bawa ke sirkuit aja oom.
soalnya jalannya rata, gak banyak turunan. heuheuheuhue.

ada seh trik buat naekin top speed, gear blakangnya ganti aja yang ukurannya lebih kecil. misalkan ukuran gear blakang ukuran 38, ganti aja ukuran 35. atau bisa juga gear depannya, tapi klo depan di naekin. misalkan depannya 13, ganti jadi 14. tapi tentu saja tarikan awal jadi lebih berat. nah klo mo lebih ke akslerasi, ya prinsipnya di balik aja. huehuehuhe. ganti knalpot tuh cara paling gampang nambah performa.
 
Hueeehmmmmmmm.
itu kemungkinan karena tidak ada nya de-kompresi.
setau saya, motor selain honda tidak memiliki sistem de-kompresi....
Tips nya sih gampang2 aja, sebelum nyalain motor(kunci dalam keadaan Off), injek aja kick staternya mpe beberapa kali. ini biar mengalirkan oli ke daerah piston dan tentu saja untuk dekompresi nya. begono. CMIIW. :D

Wooogghhhh.....!!!!

thanks yoooo, tadi pagi motor gw jg begini. Ternyata musti matiin kunci trus kick stater toh /ok

ic ic :D

Eh iya, tanya dunk...

Kalo motor kopling otomatis(ga pake kopling) trus di bolong2in pakein kopling sendiri, itu tambah bagus apa malah berantakan sih?? Soale gw mau bolongi motornya pakein kopling. Maklum Jupiter Z, jadi ga ada kopling :P
 
pake 2 gembok oom :D
cantolin aja dimana kek, mosok di tenteng2. weekkeekk :D.
ya mgk aja seh, motor bebek jaman sekarang kenceng2 oey............
motor saya aja cuman mentok 130. itu RPM sudah sekitar 9500 an. dan itu sudah pake acara nunduk2an gitu. hwuheuheuhuhe.
klo mo coba seh mending bawa ke sirkuit aja oom.
soalnya jalannya rata, gak banyak turunan. heuheuheuhue.

ada seh trik buat naekin top speed, gear blakangnya ganti aja yang ukurannya lebih kecil. misalkan ukuran gear blakang ukuran 38, ganti aja ukuran 35. atau bisa juga gear depannya, tapi klo depan di naekin. misalkan depannya 13, ganti jadi 14. tapi tentu saja tarikan awal jadi lebih berat. nah klo mo lebih ke akslerasi, ya prinsipnya di balik aja. huehuehuhe. ganti knalpot tuh cara paling gampang nambah performa.

eh itu pengukur RPM beli dimana? dan harganya berapaan sih?

Knalpot bagus yang apa buat bebek 125? rekomendasikan mereknya donk
 
Wooogghhhh.....!!!!

thanks yoooo, tadi pagi motor gw jg begini. Ternyata musti matiin kunci trus kick stater toh /ok

ic ic :D

Eh iya, tanya dunk...

Kalo motor kopling otomatis(ga pake kopling) trus di bolong2in pakein kopling sendiri, itu tambah bagus apa malah berantakan sih?? Soale gw mau bolongi motornya pakein kopling. Maklum Jupiter Z, jadi ga ada kopling :P

hati2 loh bikin kopling manual. mending ke bengkel yang bagus, jadi gak asal bikinnya. klo mo aman seh beli tutup mesin yang kanan buat jaga2. tapi klo jupiter setau saya di tukang aksesoris sudah banyak yang jual bak kopling bolt on, tinggal pake duank. punya yamaha X-1 klo gak salah. nah dari pada bikin sih kata saya mendingan pake yang ntu. buatan thailand.
 
eh itu pengukur RPM beli dimana? dan harganya berapaan sih?

Knalpot bagus yang apa buat bebek 125? rekomendasikan mereknya donk

banyak kok di toko aksesoris, bilang aja cari tachometer, bukan taucho meter ya :D. harga seh beraneka ragam, dari yang murahan mpe yang bagus. kek merk koso dll tuh harusnya muahal.
knalpot seh beraneka raga. tergantung kegunaan juga. klo mo accle nya kenceng, pilih jenis knalpot yang mufflernya pendek. klo mo top speed ya yang panjang. biasanya klo pendek suara nya sember banget. heuheuhuhe.
banyak knalpot2 yang bagus. ada AHRS, Nob1, yoshimura, dll. tapi hati2, soalnya semakin bagus merk, semakin banyak palsunya. saya sendiri pake Nob1 titanium series.
 
hati2 loh bikin kopling manual. mending ke bengkel yang bagus, jadi gak asal bikinnya. klo mo aman seh beli tutup mesin yang kanan buat jaga2. tapi klo jupiter setau saya di tukang aksesoris sudah banyak yang jual bak kopling bolt on, tinggal pake duank. punya yamaha X-1 klo gak salah. nah dari pada bikin sih kata saya mendingan pake yang ntu. buatan thailand.

Mahal ga ?? :D

Eh iya nih, tanya 1 lagi.
Tau speedo meterkan ?? /swt (Masa ga tw sih /swt)
Nah yang maw gw tanya, emang kalo speedo meter itu yang angka warna putih (angka paling kanan) itu ga masuk itungan?? soalnya speedo meter gw kalo di itung nunjukin angkanya gini :

HHHHHHP
000 0517

*H = Hitam
*P = Putih

Naaaaah..., Kalo kayak gitu di itungnya gimn?? apa udah Lima Ratus Kilometer?? soalnya aneh banged, Bensin baru di isi 3 Liter. masa baru abis 1,5 liter udah bisa nempuh 500 KM :D
Apa baru 51Km?? rada2 bingung jg nih, soale Yamaha kalo maw servis pertama kali, meteran harus nunjukin Min 500km di speedo meter :D

Penjelasan Plisss :D
 
Mahal ga ?? :D

Eh iya nih, tanya 1 lagi.
Tau speedo meterkan ?? /swt (Masa ga tw sih /swt)
Nah yang maw gw tanya, emang kalo speedo meter itu yang angka warna putih (angka paling kanan) itu ga masuk itungan?? soalnya speedo meter gw kalo di itung nunjukin angkanya gini :

HHHHHHP
000 0517

*H = Hitam
*P = Putih

Naaaaah..., Kalo kayak gitu di itungnya gimn?? apa udah Lima Ratus Kilometer?? soalnya aneh banged, Bensin baru di isi 3 Liter. masa baru abis 1,5 liter udah bisa nempuh 500 KM :D
Apa baru 51Km?? rada2 bingung jg nih, soale Yamaha kalo maw servis pertama kali, meteran harus nunjukin Min 500km di speedo meter :D

Penjelasan Plisss :D

mahal atau gak kurang gitu tau. klo gak salah blok mesin kanan sekitar 200-400 rebuan gitu. nah klo yang buatan thai(yang sudah ada lobang untuk kopling) sekitar 400-600. gak beda jauh kan? heuheuhe.

speedometer yang hitam tuh KM, klo putih tuh 100M
jadi klo mo ngebaca udah jalan brapa kilometer ya baca aja yang hitam. okeh??
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.