• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

2012 : End Of Times

kali kali aja cuma yang mampu yang d duluin kayak ga tau pemerintah aja /gg /gg /gg

kuota terbatas /e4 /e4 /e4 /e4 /e4
 
emank mars bisa di huni yah?? bukanya lebi panas dari bumi?
mudah mudahan ini cuma pergantian masa ajh dari sedeng modern jd modern bgt hehe...
oh iya kalo ditemukanya reaktor nuklir yg umurnya da tua itu gmn??
ada artikelnya gk gw penasaran masak jaman dlo da ada reaktor nuklir ??
kalo itu dari orang masa depan brti thn 2012 ini blom end of times
menurut gw thn 2012 lom ada mesin waktu...
 
ga isa deh kan para ilmuwan bilang emank ada kandungan air d sono tp untuk suhu udara manusia bumi blom bisa untuk d sana /no1
 
haloooo..... sekarang neh jamannya internet, 3G, dll... masak percaya ama hoaxx kaya gitu.. mana sumbernya jadul bgt lagi.... masak jaman komputer gini kalah sama suku maya yang pegang simpoa aja bingung kaleee...

Secara Science teori itu masih lemah, belum ada bukti yang otentik dan track record of eart yang pernah terjadi seperti hal diatas...

Secara my religion, lebih2 lagi... karena tidak ada dalilnya. Palagi yang namanya end of days datangnya tiba2 tanpa disangka2.... sapa tau besok terjadinya... Begitu juga dengan bencana alam yang merupakan misteri allah. Hmmm begitu angkuhnya manusia yang sok tau tentang bencana...
 
Kiamat Masih Jauh

Dalam Purana dijabarkan induk semang atau leluhur pertama dari alien, manusia, serta entitas hidup lainnya.

Induk ini memiliki umur 100 tahun dalam hitungan planetnya yang tentunya milyaran, bahkan triliyunan tahun jika dibandingkan dengan tahun Bumi. Induk ini diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk membantu-Nya menciptakan penghuni jagad raya.

Dinyatakan saat ini sang induk telah menapaki umur 50-an tahun dalam satuan tahun planetnya yang terletak agak jauh di atas bintang utara (bintang kutub/polaris) dalam susunan alam semesta.

Kematian sang induk berarti kematian seluruh jagad raya (Maha Pralaya / kiamat besar).


Dalam Hindu Hari kiamat (prayala) ialah waktu Tuhan melebur alam semesta dan isinya. (Masa peleburan).

Prayala ada tiga macam, yaitu :
  1. Nitya Pralaya : Kiamat/kematian yang terjadi setiap hari.
  2. Ananta Pralaya : Kematian yang terjadi secara bertahap. Misalnya kematian yang terjadi akibat bencana alam dan sebagainya.
  3. Maha Pralaya : Kiamat yang terjadi secara total atau keseluruhan dimana alam semesta dan isinya lenyap/musnah.
Masalah Waktu:
Satuan waktu terkecil adalah Nimesa, waktu satu kedipan mata adalah Nimesa, 15 Nimesa membentuk satu Kastha, 30 Kastha adalah satu Kala, dan 30 Kala membentuk satu Muhurta, satu hari terdiri dari 30 Muhurta.
Satu bulan terdiri dari 30 Hari dibagi atas dua Paksa ( dwimingguan) yaitu suklapaksa dan kresnapaksa. 30 bulan membentuk satu Tahun (Warsa).
360 Tahun manusia sama dengan satu Tahun Dewa dan setiap yuga dihitung berdasarkan Tahun Dewa
Satya Yuga berumur 4000 tahun Dewa, Treta Yuga berumur 3000 Tahun Dewa, Dwapara Yuga berumur 2000 Tahun Dewa dan Kali Yuga berumur 1000 Tahun Dewa jadi satu Mahayuga terdiri atas 10.000 Tahun Dewa kemudian waktu peralihan antara Kali Yuga denga Satya yuga dinamakan Sandhyamsa berlangsung selama 2000 tahun Dewa jadi satu Mahayuga dengan masa peralihan berlangsung selama 12.000 Tahun Para Dewa.

1000 Mahayuga adalah satu Kalpa ( hari Brahma ), dalam satu Kalpa terdapat 14 Manvantara, dalam setiap Manvantara satu yuga berlangsung sebanyak 71 kali. 1000 Kalpa membentuk satu yuga Brahma dan 8000 yuga Brahma membentuk satu Savana.

3000 Savana menjadi satu Trivitra itulah umurnya Brahma, dalam setiap hari Vishnu terlahir satu Brahma lalu wafat dan setiap Hari Siva terlahir satu Vishnu.
 
alam setiap hari Vishnu terlahir satu Brahma lalu wafat dan setiap Hari Siva terlahir satu Vishnu.
bos masa Dewa bisa wafat sih -_-
 
bos masa Dewa bisa wafat sih -_-

Maksudnya Awatara (reinkarnasi Dewa).

Dalam kitab Purana disebutkan ada 10 (sepuluh) Awatara Wisnu sebagai pemelihara alam) yaitu:

a. Matsya Awatara yaitu Dewa Wisnu turun kedunia sebagai Ikan yang besar yang menyelamatkan manusia pertama dari tenggelam saat dunia dilanda banjir yang maha besar.

b. Kurma Awatara yaitu Dewa Wisnu turun sebagai kura-kura besar yang menumpu dunia agar selamat dari bahaya terbenam saat pemutaran Gunung Mandara di Lautan Susu (Kesire Arnawa) oleh para Dewa untuk mencari Tirta Amertha (Air suci kehidupan)

c. Waraha Awatara yaitu Dewa Wisnu turun sebagai Badak Agung yang mengait dunia kembali agar selamat dari bahaya tenggelam

d. Nara Simbha Awatara yaitu Dewa Wisnu turun sebagai manusia berkepala singa (Simbha/Sima) yang membasmi kekejaman Raja Hyrania Kasipu yang sangat lalim dan menindas Adharma

e. Wamana Awatara yaitu Dewa Wisnu turun kedunia sebagai orang kerdil berpengetahuan tinggi dan mulia dalam mengalahkan Maha Raja Bali yang sombong dan ingin menguasai dunia serta menginjak-injak Dharma.

f. Paracu Rama Awatara yaitu Dewa Wisnu turun kedunia sebagai Rama Parasu yaitu Rama bersenjatakan Kapak yang membasmi para ksatrya yang menyeleweng dari ajaran Dharma.

g. Rama Awatara yaitu Dewa Wisnu turun sebagai Sang Rama putra raja Dasa Rata dari Ayodya untuk menghanncurkan kejahatan dan kelaliman yang ditimbulkan oleh Raksasa Rahwana dari negara Alengka.

h. Krisna Awatara yaitu Dewa Wisnu turun sebagai Sri Krisna raja Dwarawati untuk membasmi raja Kangsa, Jarasanda dan membantu Pandawa untuk menegakkan keadilan dengan membasmi Kurawa yang menginjak-injak Dharma.

i. Budha Awatara yaitu Dewa Wisnu turun sebagai putra raja Sododana di Kapilawastu India dengan nama Sidharta Gautama yang berarti telah mencapai kesadaran yang sempurna. Budha Gautama menyebarkan ajaran Budha dengan tujuan untuk menuntun umat manusia mencapai kesadaran, penerangan yang sempurna atau Nirwana.

j. Kalki Awatara yaitu penjelmaan Dewa Wisnu yang terakhir yang akan turun untuk membasmi penghinaan-penghinaan, pertentangan-pertentangan agama akibat penyelewengan umat manusia dari ajaran Dharma.
Menurut keyakinan umat Hindu, awatara terakhir akan turun apabila memuncaknya pertentangan-pertentangan agama di dunia ini.
 
"END of TIMES "!!!!! ga usah ribet deh... yang jelas kata bangsa maya...ntu kalender dah ga berlaku lagi...jadi musti beli yang 2012- selanjutnya...sayang tokonya ga diketahui..:P
 
adoh gw jadi inget lagunya
"till the end of the time"

yg penting lakukan yang terbaik yang bisa lu laku in
sblum smua terlambat d...
wkwkwk
kalo beneran kita udah siap...
 
aaaarrrrggghhhh!!!
blom kawin....
akawkwakwakkawkaw
 
allow cui...
ikutan nih gw...

yah mengenai ini nih gw tmbhin lg...
wktu nonton mama laurent di extravaganza, dia jg bilang tuh bakal ada kejadian hebat 2012,begitu ditanya bagaimana manusia di tahun selanjutnya,dia bilang dia cuma bisa liat mentok sampe 2012,selanjutnya kabut tebal jd gak tau apaan...

percaya gak percaya sih, kiamat atau takdir bumi semuanya tuhan yg pegang kendali, yg pasti,mau ada regenerasi,pemurnian, ato apapun itu,,hanya Dia lah yg maha mengetahui apa maksud semua itu dan kpn itu mesti terjadi...kita manusia,blh percaya dg maksud untuk mulai berubah jd lebih baek,tp jngn percaya2 bgt krna yg namanya ramalan itu gak disukai tuhan...
sama aja dg sirik...;););)
 
gw ngeri ngebayangin kalo itu emang terjadi
biarlah terjadi kalau itu memang kehendak Tuhan
 
2012 = new world order

bukan kiamat.cuma 90% populasi manusia MUSNAH!
 
udah ga sabar ni mau liat ada apa di tahun 2012.
 
jah elah..

baca thread yang ada di siggy gw..

itu menjelaskan semuanya..

gimana ceritanya dan apa yang bakalan terjadi!

jangan terlalu percaya ramalan

percaya ramalan = musyrik..

gw ngga percaya ama yang namanya ramalan,

kalo fact nyata dan logis baru gw percaya!
/gg
 
mmm...
klo bedanya ramaln ama prediksi apaan yah...???
:D:D:D
 
gw rasa ini bukan HOAXX belaka,

gw dah baca buku tentang keadaan bumi sekarang ini,

skrng bumi udah rusak, ozon bolong d kutub sebesar benua afrika,

pemanasan global yg bikin iklim bumi jadi morat marit yg bisa menyebabkan bencana sperti gmpa bumi, topan, gunung meletus, dll.

dan d katakan juga d situ bahwa medan magnet inti bumi sudah semakin melemah yg akan mnyebabkan perputaran bumi terhadap matahari menjadi tdk stabil dan akan ada kemungkinan putaran bumi kearah kebalikanny dari skrng.
 
kemaren dulu juga ada kan...yang gembor2 bumi mo kiamat tahun segini lah...apalah...kenyataannya??? gw masih nafas sampe sekarang...


gini kok dipercaya....
 
Dulu juga ada kabar, tanggal 9 bulan 9 jam 9 lewat 9, tahun 1999 bakal kiamat..
tapi gak knapa2, hoax doank itu...
meskipun lapisan Ozone udah makin parah, tapi gak ampe segitu juga sich...
masa' tahun 2012 udah kiamat aja??

OOT:
HOAX apa???
setau gw si ini bunyi orang klo muntah... HOAX... :-&

Hoax itu berita bohong...
bisa juga dibilang Peringatan terhadap ancaman yang tidak real.
jadi kita kan udah pada panik, gak taunya cuma berita bohong...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.