• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Zimbabwe Luncurkan Uang Pecahan 200 Juta Dolar

tommy-ch

IndoForum Newbie A
No. Urut
11387
Sejak
11 Feb 2007
Pesan
306
Nilai reaksi
36
Poin
28
HARARE - Zimbabwe berencana meluncurkan uang kertas pecahan 200 juta dolar, hanya beberapa hari setelah peluncuran uang kertas senilai 100 juta ke peredaran. Hal tersebut dilakukan pemerintah setempat karena inflasi yang sangat rendah.

SdYmgMwpI6.jpg


Seperti dilansir dalam AFP, Sabtu (6/12/2008), berdasarkan pengumuman pemerintah setempat, uang kertas 200 juta yang diumumkan dalam pemberitahuan lembaran negara itu akan menjadi uang kertas nomor 28 yang diluncurkan ke sirkulasi oleh bank sentral tahun ini sendiri, akibat kondisi negara yang terus bergelut dengan inflasi tertinggi di dunia yang mencapai 231 juta persen.

Kamis lalu waktu setempat, bank sentral memperkenalkan uang kertas 100 juta, 50 juta, dan 10 juta dolar, sedang pada saat yang sama terjadi peningkatan pembatasan penarikan bagi individual dan perusahaan.

Uang kertas 100 juta dolar senilai hanya sekitar USD14, dan nilainya merosot setiap harinya. Penarikan tunai sekarang hanya dapat dilakukan sekali sepekan dari perbankan, menurut aturan terakhir bank sentral.

Rakyat biasa dapat menarik 100 juta dolar dalam sepekan, sedang perusahaan diizinkan menarik 50 juta dolar. Harga kebutuhan pokok dan jasa naik drastis pada Kamis saat uang kertas 100 juta dolar diluncurkan.

Antrean panjang di bank-bank dan penarikan tunai menjadi pemandangan biasa di Zimbabwe saat warga berjam-jam antre untuk menarik uangnya.

Para pemimpin politik Zimbabwe saat ini mengalami kebuntuan atas penentuan siapa yang mengontrol menteri-menterinya dalam perjanjian pembagian kekuasaan yang dimediasi Komunitas Pembangunan Afrika Selatan (SADC) setelah pada pemilihan umum Maret malah menyebabkan negara menjadi krisis. (jri)
 
ew...

pecahannya gede bnerrr :p

kasian zimbabwe T__T
 
amit amit deh k'lo indonesia ketularan....... /omg

mending sgini aja biarin lah.....

1 US$ = 11.200

jangan merosot lagi

amien........
 
hahaha... indonesia ga mungkin jadi seperti negara zimbabwe

indonesia bentar lagi maju kok /heh
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.