• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Yg gw makan ternyata...

Amaterasu

IndoForum Junior A
No. Urut
83190
Sejak
28 Okt 2009
Pesan
2.702
Nilai reaksi
170
Poin
63
Ternyata apa hayo.../gg

Just Info y!

Yg udah tau en pada Baca, jangan Protes! /gg

Sebuah surat kabar lokal Harian Zhengzhou di Cina melaporkan bahwa seorang warga disana, Mr Wang yang telah menjual bahan tambahan makanan selama bertahun-tahun, menemukan bahwa telur ayam yang dibeli di pasar malam itu palsu. Oleh karena itu, ia dilaporkan ke polisi. Pemerintah telah menemukan bahwa telur sebenarnya terbuat dari bahan-bahan kimia

Mengapa membuat telur palsu? Itu semua karena uang. Biaya telur palsu hanya 0,55 Yuan / kg, sedangkan telur yang benar 'harga pasar adalah 5,6 Yuan / kg.

Di bawah ini adalah proses pembuatan telur palsu.
Egg_Piracy_1.jpg

Liquor Aditive untuk membuat kuning telur...

Egg_Piracy_2.jpg

Kuning Telur siap setelah di-Konsentrate

Egg_Piracy_3.jpg

Menempatkan putih telur pada kuning telur

Telur buatan dapat digoreng atau dikukus. Meskipun muncul gelembung pada telur putih, orang-orang yang telah mencicipinya mengatakan rasa telur palsu sangat mirip dengan aslinya.

Tetapi para ahli memperingatkan akan bahaya makan telur palsu. Mereka tidak hanya tidak mengandung nutrisi apapun, seorang Profesor Hong Kong Universitas Cina memperingatkan bahwa konsumsi jangka panjang dari tawas dapat menyebabkan demensia.

/gg...kalian makan telur apa...

Klo Import,...bahaya! /gg

Ayo, tanya mamah kalian sekarang.../gg
 
wah di Indo udah ada belum yah ?

kalo gitu apakah gw /omg
 
demi mendapatkan keuntungan smua jalan dilakuin.. /wah
 
wah..moga di indonesia ndak ada dech!!
buatnya pake bahan apaan tuh ya?
 
weeeks... di Indonesia belom ada kan?
 
kacau2
sampe2 telor aja dipalsuin
 
wah parah di cina apa2 di palsuin smua
 
wah parahhh ampe telur aj di palsuin,ntr ayamny jg di palsuin lg......:-O
 
wah parahhh ampe telur aj di palsuin,ntr ayamny jg di palsuin lg......:-O

Gmna malsuinnya kk /swt masa bebek didandanin jadi ayam /omg

Back To Topic :

Bahan kimia makenya lagi tapi masukkin dalam telornya gmna tu?
 
Ok Deh, Updated informasi-nya
semoga bermanfaat..

Cara Membuat Telur Palsu

Telur palsu ternyata beredar luas di negri Cina. Malah di sana kursus-kursus membuat telur palsu bertebaran di pelosok negri. Biayanya sekitar 40-100 dolar AS. untuk kursus 2 hari. Ditanggung, habis itu peserta kursus bakal bisa memproduksi telur yang sepnuhnya terbuat dari bahan kimia, termasuk tawas. Ihhh..ngeri ya,

Tau nggak, kalau mengkonsumsi telur palsu tersebut secara terus menerus bakal mengalami penurunan daya ingat, bahkan ginjal dan lever pun jadi korban. Jadi hati-hatilah.

PROSES PEMBUATANNYA:

Untuk ‘putih telur’, dibuat dengan melarutkan sodium alginate, tawas, dalam air. Larutan tersebut akan terlihat seperti cairan bening yang kental dan sulit membedakannya dengan putih telur yang sebenarnya.


‘Kuning telur’ dibuat dengan bubuk berwarna kuning jeruk yang telah diberi larutan kalsium klorida. Ini akan membuat selaput tipis di luar ‘kuning telur,’ yang akan mengikatnya dengan kuat. Setelah itu diaduk, kemudian dituangkan ke dalam cetakan plastic yang berbentuk bulat.


Jika ditambahkan tepung kanji atau bubuk kuning telur pada ‘kuning telur’ tersebut, tekstur dari sebuah telur buatan setelah dimasak hampir identik dengan telur yang sebenarnya.


Lalu telur tersebut dibentuk dengan sebuah cetakan. Tidak lupa kulit telur juga dibuat. Parafin dan sejenis cairan putih dituang ke dalam telur palsu itu, lalu didiamkan agar kering.
 
Wah.... kepintaran bukan dimanfaatkan dengan baik begini jadinya ... dasar manusia /swt
 
ini gw kasi sedikit tips...

Di Tiongkok melakukan pemalsuan telur atau telur sintetis tidak lagi dilakukan dengan sembunyi-sembunyi, oleh karena did alamnya terdapat terapan teknis dan tidak sembarang orang bisa melakukannya. Akhir-akhir ini terdapat sebuah perusahaan spesialis teknik pembuatan telur imitasi dari propinsi Henan, China dan mereka membuka outlet customer service di stasiun kereta api dan bus serta mendirikan website untuk keperluan promosi, yang dewasa ini telah mencapai angka klik sebanyak 50.000 lebih.

Di dalam website itu terdapat "Petunjuk penting" sebagai berikut: "Sekarang ini banyak orang mengajarkan pembuatan telur imitasi dengan teknik kedaluwarsa, sehingga banyak murid yang tertipu, teknik mereka sama sekali tidak bisa menghasilkan produk yang layak, selain bau yang tidak enak, juga tampak luarnya tak bisa persis dengan aslinya. Teknik yang dipelajari di tempat saya, hasil produknya, dari segi bentuk maupun rasa tak ada bedanya dengan telor asli, sulit dikenali asli atau palsu."

Website tersebut membeberkan secara agak rinci teknik pembuatan dan trik-trik agar sukses dalam berbisnis telur imitasi: "Teknik telur imitasi, terbuat dari beberapa macam bahan makan yang mudah didapat, diproduksi dengan konsep teknologi tinggi dalam meniru telur, dengan penampilan sangat mirip baik dalam hal: Kulit, putih telur, dan kuning telurnya, maupun dalam hal rasa sangat sulit dibedakan dengan yang asli. Memproduksi kulit cangkang telur tidak membutuhkan listrik, bermodal ringan, dengan modal amat rendah yakni: 6 Sen/telur, kurang lebih bisa dihasilkan 3.500 butir/orang/hari. Jikalau telur imitasi tersebut diolah lagi menjadi telur asin, telur panggang, telur Bitan (Telur yang diawetkan dengan bahan tertentu) maka labanya semakin menjanjikan."

Selain itu, saat transaksi penjualan perlu diberi keterangan, bahwa ini adalah telur imitasi bercangkang keras. Juga, perusahaan itu mengajukan sebuah "Trick pemasaran" lainnya, yakni: Pemberitahuan kepada pelanggan bahwa di dalam "telur" tersebut tidak mengandung kolesterol, dengan demikian akan dapat menggaet pelanggan tertentu.

Konon, bahan utama cangkang telur imitasi maupun telur asli adalah Kalsium Karbonat, hanya saja di dalam telur imitasi terdapat pula gypsum dalam jumlah sedikit. Bahan putih dan kuning telur dengan telur asli tentu ada bedanya, bahan utama di dalam telur imitasi adalah: Resin, tepung, zat pengental, pewarna dan lain-lain bahan kimia, kuning telur adalah: pewarna dan resin. Menurut ilmuwan, putih telur imitasi menggunakan Bai Fan (semacam herbal) yang apabila dikonsumsi dalam waktu lama bisa menyebabkan penyakit Alzheimer.

Bagaimana Mengenali Telur Imitasi:

1. Dari warna. Permukaan kulit telur imitasi lebih terang, tetapi tidak terlalu mencolok;
2. Dari suaranya. Telur imitasi dikocok-kocok akan terdengar suara, ini dikarenakan cairan yang meleleh keluar dari bahan zat pengental;
3. Dari aromanya. Telur asli tercium bau agak amis sedikit, sedangkan telur imitasi kemungkinan tercium bau bahan kimia;
4. Telur imitasi tak lama setelah dipecah, maka telur kuning dan putihnya langsung tercampur. Ini disebabkan karena mereka terbuat dari bahan yang sama;
5. Sewaktu membuat telur matasapi, putih dan kuning telurnya di dalam wajan terlihat menguning.

Perbandingan telur asli dan Palsu/imitasi (Foto dari internet):
kursus-telur-palsu-05.jpg

Telur imitasi tidak memiliki ruang udara.

kursus-telur-palsu-04.jpg

kursus-telur-palsu-02.jpg

Setelah telur asli dikupas kulitnya, perhatikan lekukan ruang udara di ujung kanan.

kursus-telur-palsu-01.jpg

Antara putih telur dan kuning telur dari telur asli tak memiliki sekat yang jelas, bagian patahannya nampak tak rapi.

kursus-telur-palsu-06.jpg


sumber
 
wah...makasih-makasih...

Thx banget tambahan info-nya....>:D<
 
Wah makan ini telur bisa pemyakitan nih .. isinya bahan kimia semua /wah

Mudah2an pedagang Indo gak ikut2an buat telur macem gini .. :(
 
Duuuuh ada² aja orang cari duit dengan meracuni orang lain.

Iya, mudah² gak ada yg berpikir untuk cari untung dengan jualan benda ini. /ok di Indonesia.

Nice Info TS. /no1
 
wihhh ngeri telor ampe di palsuin.......

emang cina bener2 dah... rajanya imitasi
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.