• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Waspadai Penyakit Jantung dari Masa Remaja Untuk Masa Depan

Revelation

IndoForum Senior A
No. Urut
80589
Sejak
20 Sep 2009
Pesan
7.499
Nilai reaksi
220
Poin
63
Anda tidak pernah terlalu muda atau terlalu tua-untuk mulai menurunkan risiko penyakit jantung. Tentu saja, berolah raga, makan sehat dan mengurangi stres adalah kunci sepanjang hidup, namun karena perubahan fisiologis yang terjadi saat kita bertambah usia, faktor-faktor risiko tertentu tidak menjadi lebih dari sebuah ancaman.

Usia kepala 2

Kebiasaan Merokok Sosial
Merokok musuh nomor satu ketika datang ke penyakit jantung, dan bahkan hanya beberapa rokok dapat melakukan kerusakan: New riset dari McGill University di Montreal menemukan bahwa merokok hanya satu rokok sehari menegang arteri Anda oleh seorang penggebokan 25 persen. Plus, merokok hormonal menghapus keuntungan yang anda peroleh dari estrogen, yang dapat membuat Anda rentan terhadap serangan jantung sebelum menopause, papar Dr Bonow.

Jangan Abaikan Faktor Berencana
Ingatlah bahwa kontrasepsi hormonal sedikit meningkatkan risiko penggumpalan darah, jadi jika Anda pernah punya satu, pastikan untuk membicarakannya dengan dokter Anda sebelum melanjutkan pengendalian kelahiran. Dan jika saat ini Anda seorang perokok, jangan minum kontrasepsi oral, karena combo bisa sangat berbahaya, kata Sharonne N. Hayes, MD, direktur Women's Heart Clinic di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota.

Watch Your Alkohol Intake
Alkohol dalam jumlah moderat dapat memiliki efek menguntungkan pada hati Anda. (Oleh "moderat," kita berarti satu gelas sehari atau sekitar 5 ons-tapi banyak restoran melayani jauh lebih dari itu.) Secara berlebihan dapat meningkatkan trigliserida, meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan penambahan berat badan, terima kasih kepada semua kalori kosong.

Usia Kepala 3


Get a Grip on Stres
Ketika Anda juggling karier dan keluarga, itu penting untuk menemukan manajemen stres teknik yang bekerja. "Liar langsung stres memiliki dampak negatif pada kesehatan jantung," kata Dr Stevens. "Pemboman konstan adrenalin meningkatkan tekanan darah dan mendestabilkan plak di arteri, sehingga cenderung menyebabkan gumpalan darah atau serangan jantung."

Bayi Berat kehilangan
Tidak, Anda tidak perlu masuk ke skinny jeans Anda pada saat bayi berusia 6 bulan, tetapi bertujuan untuk kembali ke berat badan sebelum hamil dalam waktu satu hingga dua tahun. "Tercatat sekitar ekstra pound dapat mengakibatkan kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan faktor risiko penyakit jantung," Dr Bonow kata. Juga ingat bahwa lebih mudah untuk menurunkan berat badan dalam 30-an dari dalam 40-an, ketika metabolisme Anda melambat.

Tetap Sosial
Penting untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga demi suasana hati Anda dan hati. Penelitian di University of Pittsburgh School of Medicine menemukan bahwa tingkat tinggi wanita kesepian meningkatkan risiko penyakit jantung dengan 76 persen. Di sisi lain, memiliki dukungan sosial yang kuat dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi kardiovaskular lainnya. Sisihkan waktu sekali atau dua kali seminggu untuk menelepon teman-teman, atau membuat kencan makan malam bulanan.

Usia kepala 4

Membuat sebuah Prioritas Tidur
Terima kasih kepada peri-menopause, kadar hormon berfluktuasi dapat mengganggu tidur malam yang baik. Tapi tidak mendapatkan sekurang-kurangnya tujuh jam memejamkan mata secara teratur dapat mengakibatkan peningkatan tekanan darah, inflamasi tingkat rendah dan tingkat yang lebih tinggi hormon stres kortisol, yang semuanya berbahaya bagi pembuluh darah Anda dan hati, menjelaskan Jennifer H. Mieres, MD, seorang kardiolog di New York University School of Medicine dan rekan penulis untuk Black Smart Heart Perempuan dan latinas. Kurang tidur juga telah dikaitkan dengan kenaikan berat badan. Jadi membangun kebiasaan yang baik: Belok di (dan bangun) pada waktu yang sama setiap hari-bahkan di akhir pekan-dan melakukan yang terbaik untuk bersantai sebelum tidur, entah itu lucu menonton acara TV favorit atau membaca.

Menilai kembali Faktor Risiko Anda
Anda mungkin menemukan bahwa kolesterol, tekanan darah dan kadar gula darah telah berubah dalam dekade ini, bahkan jika Anda tidak melakukan apa-apa berbeda, ujar Dr Hayes. Pada kenyataannya, 22 persen dari 40-sesuatu perempuan mempunyai tekanan darah tinggi dan 50 persen memiliki kolesterol tinggi (yang melompat dari 38 persen wanita 30-an), menurut National Heart, Lung, and Blood Institute. Juga, pastikan untuk mendapatkan tiroid diperiksa sekitar 45; hipotiroidisme (sebuah underactive tiroid kelenjar), yang menjadi lebih Common sebagai perempuan semakin tua, dapat negatif mempengaruhi kadar kolesterol serta hatimu.

Step Up Kekuatan Pelatihan
Anda mulai kehilangan massa otot lebih cepat dalam 40-an, yang menyebabkan anda untuk memperlambat metabolisme karena otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak. Sayangnya, hal ini membuat lebih sulit untuk mencegah mereka yang ekstra kilogram. Untuk membantu mempertahankan otot dan metabolisme Anda tetap akan, bertujuan untuk dua sesi 15 menit mingguan mengangkat beban, dengan menggunakan perlawanan band atau melakukan latihan pengencangan lainnya.

Mengukir Pribadi Sisa
"Antara tuntutan pekerjaan dan keluarga, bahkan menjadi lebih menantang untuk mencari waktu untuk diri sendiri dalam 40-an," kata Dr Mieres. Tapi itu penting untuk melakukannya-tidak hanya untuk membantu mengurangi stres, tetapi juga untuk menjaga terhadap depresi, yang umumnya tanaman dalam dekade ini dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. "Cari setidaknya 10 menit 'aku' waktu setiap hari untuk melakukan sesuatu-bahkan jika itu hanya mengobrol di telepon dengan seorang teman-yang membantu Anda destress dan berkumpul kembali," kata Dr Mieres.

Usia Kepala 5
Move More
Sekitar menopause, Anda cenderung untuk memperoleh pendapatan lebih berat di sekitar perut Anda, yang dapat mengakibatkan resistensi insulin, peradangan dan hati tegang. Kebugaran kardiovaskular juga mulai menurun, terutama jika Anda tidak aktif secara fisik untuk memulai. "Sayangnya, pada titik ini, perempuan harus membakar lebih banyak kalori untuk tetap pada berat badan yang sama," Dokter Stevens kata. Mulai mengambil tangga bukan lift setiap kali Anda bisa, berjalan lebih cepat di sekitar mall, atau berlari ke kotak surat untuk mengirim surat bukannya mencuat tangan Anda keluar jendela mobil ketika Anda melewatinya. Perubahan kecil sungguh menjumlahkan.

Memiliki EKG
Diam kelainan jantung menjadi lebih umum dalam 50s, dan elektrokardiogram (EKG) untuk memeriksa aktivitas listrik jantung bisa mengambilnya, kata Dr Goldberg. Juga meminta dokter jika Anda harus memiliki stres tes; ini khususnya penting jika Anda baru mulai berolahraga.

Tambahkan Fiber
Selain baik untuk kolesterol dan gula darah, memompa asupan serat anda (bayangkan padi-padian seperti havermut, beras merah dan biji rami, serta kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran) dapat membantu mencegah sembelit, yang lebih menjadi masalah ketika Anda mendapatkan lebih tua dan sistem pencernaan Anda mulai melambat.

Usia Kepala 6

Dapatkan Bahkan lebih waspada Tentang Pemutaran
Setelah Anda melewati menopause dan bertambahnya usia, tekanan darah dan kolesterol cenderung naik, dan pembuluh darah menjadi kaku. "Apakah gula darah, tekanan darah dan kolesterol diukur tahunan," saran Dr Goldberg.

Pertimbangkan Obat
Jika Anda memiliki hipertensi atau kolesterol tinggi, seperti Anda telah mengatur sebelumnya mungkin tidak cukup. "Ketika anda beranjak tua, Anda mungkin memerlukan terapi lebih agresif," kata Dr Bonow. "Tekanan darah tinggi yang dikontrol dengan satu obat mungkin sekarang membutuhkan tiga untuk mengontrolnya." Berbicara dengan dokter tentang apakah Anda perlu untuk menambah atau menyesuaikan obat untuk mengendalikan faktor-faktor risiko Anda.

Jadilah Alert untuk Gejala
Sekarang adalah saat pertama terlihat gejala penyakit jantung mungkin muncul, sehingga penting untuk mengetahui apa yang normal bagi tubuh Anda dan waspada terhadap tanda-tanda mengkhawatirkan seperti ketidaknyamanan dada, sesak napas atau perubahan dalam toleransi latihan-yang berarti Anda akan tiba-tiba merasa terengah-engah menaiki tangga atau merasa sangat lelah tanpa alasan yang jelas, kata Dr Mieres. Jika ini muncul, lihat dokter Anda secepatnya!
 
Thank atas infonya gan good info/no1, memang dari muda ini kita mulai untuk menjaga jantung kita dengan berolahraga dan makan yang bergizi tentunya.
 
Rokok dan Alkohol emang gak baik wat dikonsumsi /heh
 
nice thread gan, bener-bener berguna nih supaya kita dapat memiliki aspek kehidupan yang lebih baik :-bd
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.