• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Waspadai Asteroid Besar Minggu Depan

Ajido-Marujido

IndoForum VIP: The Special One
No. Urut
10016
Sejak
31 Des 2006
Pesan
4.809
Nilai reaksi
144
Poin
63
ugb75fbn14nw1.jpg


Sebongkahan asteroid yang diperkirakan kurang lebih sebesar lapangan sepakbola akan terbang melintasi bumi minggu depan. Para ahli astronomi mengatakan bola luar angkasa tersebut dapat terlihat di malam Selasa, 29 Januari dengan teleskop sederhana.

Mereka juga mengestimasi diameter objek yang dinamakan 2007 TU24 ini antara 500 kaki hingga 2.000 kaki, kurang lebih sekira 600 meter. Objek ini ditemukan oleh Catalina Sky Survey NASA pada 11 Oktober.

Asteroid ini merupakan asteroid terdekat yang pernah melintasi bumi, berjarak 334.000 mil dari permukaan bumi, diperkirakan melintas pukul 3.33 a.m ET. Untuk perbandingan, rata-rata jarak bumi ke bulan adalah 239.228 mil.

"Ini akan menjadi jarak terdekat objek luar angkasa yang melintasi bumi sampai 2027 nanti," ujar Manager the Near Earth Object Program Office Yeomans, saat ditemui wartawan SPACE.COM di Jet Propulsion Laboratory, Pasadena, California, yang dikutip dari Reuters, Jumat (25/1/2008).

Sejauh ini para peneliti memperkirakan asteroid ini tidak cukup berbahaya, karena kemungkinannya kecil untuk berbenturan dengan bumi. Namun, bagaimanapun mereka tidak bisa memastikan kalau batu ruang angkasa ini akan tertarik bumi karena objeknya yang mempunyai massa kecil.

Yeomans mengatakan, "Apabila asteroid ini berbenturan dengan bumi, maka akan menghancurkan wilayah setempat. Dampaknya dia akan melepaskan sekira 1.500 megaton energi, membentuk kawah selebar kurang lebih lima kilometer, dan menghamburkan jutaan puing."

Dia menambahkan, apabila benda tersebut jatuh ke permukaan laut luas, yang mana kemungkinannya lebih besar karena 2/3 bumi adalah laut, dampaknya akan menciptakan tsunami. Ini akan menghabiskan seisi pesisir pantai yang terdekat.

"Ini akan menjadi masalah besar dan tsunami tersebut akan menjadi tsunami terhebat yang pernah ada," imbuhnya.

sumber: http://techno.okezone.com/index.php...56/78012/waspadai-asteroid-besar-minggu-depan
 
Gila deh.....kira2 jatuh na dimana ya.....moga2 jangan di Balikpapan.....
Ato juga ditempat lain.......
 
mudah2an gak ke bumi. . . .

amin,,,,,,
 
Mudah-mudahan nyasar ke pluto....
 
mana ada, td jam 3 gw liat2 ga lewat2..
 
wah mungkin cuma mampir ke INDo kale heee baru itu cabut ke jupiter hee
 
biasa amerika biar dibilang paling hebat!!!hoax tu!!!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.