• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Waspada, Jangan Anggap Enteng Pilek

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
1sNEM.jpg


JANGAN anggap remeh demam, pilek, dan batuk yang menyerang Anda. Jika tidak ditangani dengan baik, Anda bisa mengidap penyakit pneumonia dan dapat mengakibatkan kematian.

Salah satu penyakit yang bisa dengan mudah penyebarannya ialah batuk, demam, dan pilek. Meski terbilang penyakit umum, namun jika dibiarkan dapat mengakibatkan pengembangan penyakit yang cukup parah, seperti pneumonia.

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, termasuk anak-anak dan dewasa. Pada kasus anak-anak, pneumonia adalah pembunuh tertinggi setelah diare, yang kasus kematiannya banyak menyerang anak usia di bawah lima tahun.

"Pneumonia itu disebabkan oleh infeksi. Penyebarannya bisa melalui orang ke orang. Misalnya, jika ada anak yang mengalami batuk, pilek dan demam, kemudian anak kita juga tertular dan kondisi tubuhnya sedang tidak baik, maka bisa dengan mudah mengembangkan pneumonia," ungkap dr. Elina Waiman, SpA, spesialis anak dari RS. Awal Bros Tangerang saat diwawancara secara eksklusif berasama Okezone, beberapa waktu lalu.

"Yang perlu diingat adalah demam, pilek, dan batuk tidak boleh dianggap penyakit biasa. Jika kekebalan tubuh lemah, virus yang menyerang ganas, dan pengobatan tidak ditangani dengan baik, maka yang tadinya hanya batuk, demam dan pilek, bisa berkembang menjadi infeksi saluran pernapasan bawah atau pneumonia, dan ini bisa mengakibatkan kematian," jelas dr. Elina.
 
wah..ternyata bahaya juga yah kalo gak cepet2 di obatin..
 
waduh ini sering saya sepelekan ini kalau lagi malas minum obat
 
wah wah....kirain hal wajar kalau pilek..ternyata bikin kematian.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.