• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Warga Lenteng Agung digegerkan penampakan tuyul

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Sejak Sabtu malam (4/8) lalu, warga Jalan Joko, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan dibuat heboh dengan penampakan tuyul. Warga mengaku masih melihat tuyul itu pada Selasa dini hari tadi.

Desy Eka, warga Jalan Joko VI RT 14/ RW 4, Lenteng Agung, menceritakan awal mula kehebohan sosok tuyul di kampungnya sejak Sabtu malam lalu.

"Saya kebetulan punya warung kelontong di depan rumah. Warung itu bukanya 24 jam. Nah saat larut malam, penjaga di warung saya ngeliat wujud seperti tuyul," cerita Eka kepada merdeka.com, Selasa (7/8).

Dari pengamatan penjaga warung milik Desy, makhluk halus berbadan kecil, kepala plontos, tidak mengenakan baju dan hanya memakai celana dalam. Tuyul itu biasa menampakkan dirinya sekitar pukul 01.00 sampai 03.00 WIB.

"Dia lari-lari di depan warung saya sambil ke arah jalan tanjakan yang ada di sebelah rumah saya. Setelah dari atas dia kembali turun ke bawah," tuturnya.

Penjaga rumah Desy yakin kalau itu tuyul. Sebab, lingkungan di sekitar rumah itu biasanya sudah sepi saat tengah malam.

"Warga yang lain belum ada yang tahu banyak, baru keluarga saya dan beberapa tetangga lainnya," ujarnya.

Desy menambahkan, setiap si tuyul itu melintas tidak pernah melirik ke arah warungnya. Meski sudah tiga kali warungnya dilewati tuyul, Desy mengaku uang milik keluarganya belum ada yang hilang.

"Beberapa bulan lalu penampakan tuyul juga pernah buat heboh kampung kita tapi udah hilang. Eh, sekarang muncul lagi," beber wanita yang masih duduk di bangku kuliah ini.

Meski demikian, menurut cerita orangtuanya, seorang warga yang tinggal di RT itu mengaku telah kehilangan uang. Beberapa celengan yang dia punya kini kosong melompong karena isinya raib dibawa si tuyul.

"Korbannya ada bapak-bapak di RT saya juga. Katanya uangnya di celengan hilang semua. Dan dugaan kuat si tuyul itu yang ambil," ungkapnya.

Meski buat warga cemas, warga belum berniat memburu tuyul itu. "Kita masih lihat dulu aja sampai beberapa hari ke depan," tandas Desy.

Ditemui langsung di lokasi, seorang ibu bernama Ani yang juga memiliki warung membenarkan bahwa aksi si tuyul telah menggegerkan tempat tinggal mereka. Tapi dia sendiri mengaku belum pernah melihat apalagi sampai kehilangan uang.

"Memang benar ada ada cerita begitu, tapi saya sendiri belum alami. Tapi kalau lagi di warung ibu-ibu pasti pada ngobrolin itu," cerita Ani saat ditemui dikediamannya.

Ani mengaku kejadian serupa juga pernah heboh pada bulan lalu. Sepengetahuannya, saat itu 3 orang warga menjadi korban. "Mereka warga RT 8, katanya uangnya hilang. Tapi saya nggak tahu jumlah pastinya berapa," tandasnya.
T4lxN.jpg

ilustrasi​
 
waaahhh tuyul.. tangkep ja tuh..
di jitakkin ja kpalanya.. nagbis ngabisin duit orang ja..
 
jah tak kira gambar itu beneran

gak tau bawahnya ada tulisan Ilustrasi. hahaha

nice nice
 
hihihi, adeknya yang baru mandi tuh :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.