• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Waduh, Masalah Sepele Ini Picu Pasangan Minta Cerai

zasuke

IndoForum Beginner D
No. Urut
182667
Sejak
10 Sep 2012
Pesan
624
Nilai reaksi
0
Poin
16
MENJALANI sebuah rumah tangga bukan perkara mudah. Apalagi jika keduanya memiliki kesibukan yang sangat tinggi. Oleh karenanya, tak sedikit pasangan yang memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka.

Sebuah penelitian menemukan bahwa masalah umum yang terjadi pada pasangan yang gagal, sebenarnya disebabkan oleh hal-hal yang mudah untuk diperbaiki, seperti mengacuhkan percakapan harian. Pasalnya, mereka menilai jika aktivitas sederhana tersebut tidak penting untuk dilakukan.

“Sebanyak 90 persen pasangan yang gagal dalam rumah tangga lebih disebabkan karena mereka berhenti untuk menanyakan ‘bagaimana harimu’ di setiap malam,” tutur Sharon Rivkin, seperti dilansir Redbookmag.

Padahal, menurut konsultan pernikahan tersebut, kalimat semacam itu memiliki arti yang sama dengan ungkapan cinta yang dibutuhkan untuk mempertahankan kualitas hubungan. Tak hanya itu, Rivkin juga mengatakan bahwa saat pasangan sudah berhenti untuk saling bertanya, ini sama saja dengan mereka tidak menganggap salah satunya ada. Maka tak heran jika di kemudian hari, akan timbul rasa kebencian satu sama lain.
 
kalok mang itu hanya masalah sepele kenapa gak di terangin baik baik ja dului.. dari pada kesalahan kan revot.. masalah kecil bisa jadi gedhe.. & mengancam keharmonisan rumah tangga.. kan jadi gak baik tu,...
 
Intinya adalah komunikasi. Kurangnya komunikasi bisa melunturkan cinta dan pemahaman akan arti penting cinta.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.