• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Vegetarian Atau Tidak??

Vegatarian apa Tidak

  • Vegatarian Sudah Ikrar

    Suara: 1 5,3%
  • Baru Belajar Vegetarian

    Suara: 11 57,9%
  • Ga mau ach enakan makan daging

    Suara: 7 36,8%

  • Total suara
    19
@ Effie
ada, tar aku cari di buku-buku di vihara g. denger2 di batam akan diadakan DIKLAT KOKI MAITREYA. hahaha biayanya 2jt selama 4 bulan
 
gw vegetarian dari kecil, kagak tau knapa nep aja liat daging

padahal dirumah semua bukan vegetarian
 
@ Silfa suka telur yaaaaa :D
btw kalau ga boleh makan garam, apa semua rasanya ga hambar ya .....

@GloryFrench
punya resep vegetarian ga ? kalau punya post disini dong ...
gw pingin buat dan cicipin , siapa tahu bisa menambah selera lebih banyak makan sayuran ...
sebab gw kurang suka sayuran /sob

iya suka dong cc,makanan paling gampang didapat,gampang diolah pula :)
ya hambar ga hambar,tapi ada juga ko yg vegetarian ga pake garem --`
 
pantang garam ada juga ya, setahu gue malah gula yang dipantang ....
orang yang pantang garam, pasti ga ada sakit tekanan darah tinggi.
 
Kalo kata gue bukan makanan yang bikin orang bijaksana. Tapi perilaku kita sehari2x...
Kalo vegetarian tapi makanya sehari 5x kaya orang Sholat ya sama aja itu mah tidak mengendalikan diri.
Yang penting kata Buddha "Lakukan segala sesuatu dengan bijaksana. Jangan kekurangan jangan kelebihan"
Itulah konsep jalan tengah....
 
Kalo seumuran gw (15thn) kalo ngak makan dagingkan bisa ngak bagus untuk pertumbuhankan??
Jd nunggu kalo dah berhenti deh pertumbuhannya ^^.
Kalo jadi seh.
 
bagus sekali di usia dini sudah bervegetarian sudah dilakukan peneletian oleh IVS bahwa bayi dan balita2 yang vegetarian lebih unggul dari pada yang tidak vegetarian. jadi ga usah takut tak ada masalah dalam pertumbuhan koq Cia You
 
ANAK IQ TINGGI CENDERUNG MENJADI VEGETARIAN

Anak-anak dengan IQ (Intelligence Quitient) tinggi, cenderung akan tumbuh menjadi seorang vegetarian atau hanya makan sayuran. Ini merupakan hasil dari sebuah riset yang dilakukan di Inggris dan dimuat dalam British Medical Journal .

Anak-anak ber-IQ tinggi saat memasuki masa remaja memiliki risiko penyakit kardiovaskular lebih rendah. Hal ini bisa menjelaskan kaitan antara kepintaran dan kesehatan. "Orang dengan otak cerdas cenderung memiliki pola makan lebih sehat," kata peneliti senior di Universitas Southampton, Inggris, Catharine Gale yang memimpin riset.

Seperti kita ketahui, seorang vegetarian kadar kolesterolnya rendah serta jarang menderita obesitas dan penyakit jantung. Sehingga bisa dimengerti mengapa anak ber-IQ tinggi memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah saat mereka dewasa. Studi lain juga menyebutkan bahwa anak berotak cerdas biasanya memiliki gaya hidup sehat; tidak merokok, tidak kegemukan, tekanan darahnya normal dan rajin berolahraga.

Dalam riset yang dilakukannya, Gale dan tim peneliti mengumpulkan data dari 8200 pria dan wanita berusia 30 tahun, yang IQ-nya pernah dites saat mereka berusia 10 tahun. Hasilnya menarik, anak dengan IQ tinggi banyak yang menjadi vegetarian saat mereka berusia 30 tahun. Sekitar 4.5 persen responden adalah vegetarian, 2,5 persen seorang vegan (menolak makan daging atau memakai produk yang menggunakan tes terhadap binatang), dan 33,6 persen menyatakan mereka vegetarian tetapi juga makan ikan dan daging ayam.

Kebanyakan yang menjadi vegetarian adalah wanita atau mereka yang berasal dari kelas sosial atas atau berpendidikan tinggi. Meski begitu, menurut Gale, IQ tetap menjadi faktor penting dalam menentukan gaya hidup sehat seseorang.

Tetapi penelitian ini dianggap belum bisa menjawab semua pertanyaan. Karena tidak disebutkan apakah anak-anak itu tumbuh dalam lingkungan vegetarian atau tidak. "Kita tidak tahu bagaimana kebiasaan atau gaya hidup orangtua mereka, atau apakah ada penyebab atau kejadian khusus yang membuat anak-anak itu tumbuh menjadi seorang vegetarian," kata profesor dari Universitas Texas, Lona Sandon.

Sedangkan penjelasan mengapa vegetarian lebih banyak wanita, Sandon mengatakan bahwa wanita memang lebih peduli pada kesehatan dibanding dengan pria. "Jadi jika mereka (kaum perempuan) percaya bahwa vegetarian memiliki manfaat kesehatan, mereka akan memilihnya," tambahnya.

sumber kasihlestari.org
 
Wah-wah, tapi ortu boleh ngak ya gw vegetarian??
Tp kalo misalnya vegetarian bikin badan jd ngak tinggi ato ngak ya??
Takutnya ngak makan daging ntar malah ngak tinggi-tinggi.
 
daging gak bisa bikin lo tinggi sayur mungkin isa
 
hahaha pertanyaan yang menarik sekali. baik saya akan coba jawab menurut penelitian dalam setiap daging tidak memiliki kalsium dan vitamin D. tetapi memiliki banyak lemak jenuh jahat dan kolestrol sebagai pemicu berbagai penyakit. hahaha jadi ga usah takut ga makan daging ga bisa tinggi. dalam sayur-sayuran hijau banyak terdapat zat besi dan berbagai vitamin yang sangat penting untuk pertumbuhan.

Wah-wah, tapi ortu boleh ngak ya gw vegetarian??
sebenarnya fenomena ini banyak terjadi karena orang dulu mengangap tidak makan daging tidak ada tenaga ( Bo Cia Ba Bo U tenaga ), dan menurut orang tua orang yang vegetarian mukanya pasti pucat kaya mayat >,< hahahha kalau menurut saya kita harus memberikan pengetahuan-2x tentang vegetarian pada ortu kita jadi ortu dapat memberi ijin. ikuti lah dan ajak lah ortu anda dalam seminar2x vegetarian ,dan acara2 yang berhubungan vegetarian. pasti suatu saat ortu kamu mengerti pentingnya vegetarian?

nich pass ada seminar dan bazaar vegetarian Klik SIni
 
Ha...Ha... Gw lucu Aja Ama Baca Penelitian2 & Hasil Riset Yang diumumkan oleh Bung GF.. BUKAN Gw Anti Vegetarian Ato Gak Percaya Ama Manfaat Vegetarian (Malah kalo Bisa Dari Skrg Elo Vegetarian biar Ngirit beli Daging he..hee) Cuma Kalo Elo Vegetarian tapi Elo masih Kepengen NGERASAIN makan masak2an yang seolah2 dibuat spr makan Lauk/Bentuknya Sprt Daging MENDING GAK USAH LAH..YAOO karena diri kita masih berpikir untuk mencicipi, itu sih sama aja kayak orang yang Berikrar GAK MAU minum Es tapi berusaha menciptakan sesuatu yang terasa dingin buat dirinya ATAU Spt Bhikkhu/Bhikkhuni yg Berniat melepas Semua Hawa Nafsu Thd Lawan jenis Tapi Masih berkhayal membayangkan Bentuk Lawan Jenis yg dia suka. Menurut Gw Pertanyaan Yg Paling Dasar Sbg Agama Buddha Bukan Pilihan VEGETARIAN apa TIDAK tapi seharusnya BERBUAT BAIK apa TIDAK karena Dlm berbuatan Baik mencakup semuanya : Anda tidak Berniat membunuh Mahluk Hidup apapun Otomatis anda adalah Seorang Vegetarian. GIMANA FRIEND SETUJU GAK?????
 
kalo ga vegetarian berarti masi belum memutuskan dosa karma membunuh suatu hari g akan menjadi hewan dan di makan oleh orang itulah hukum karma



tumbuhan jg idup lo boook....kalo yg dimaksud membunuh adalah mematikan makhluk hidup, trus apa bedanya kalo kita makan sayuran yg juga punya kehidupan...?

mungkin hanya beda persepsi..jadi vegie emang baik..karena menghindari banyak lemak hewani dan lebih sehat...tapi itupun masih dikhalalkan sama agama...jadi hanya beda persepsi aja...:)
 
Maaf Bu Mia, Menurut Agama Buddha yang saya ketahui, Tumbuh2an merupakan Mahluk tapi bukan Mahluk Hidup. Karena Syarat Kondisi sesuatu Bisa Disebut Mahluk Hidup salah satunya Memiliki Indra (Batin & Jasmani) yg termasuk didlmnya Kesadaran, Perasaan, Penyerapan, Pikiran. Trim's
 
hahaha pertanyaan yang menarik sekali. baik saya akan coba jawab menurut penelitian dalam setiap daging tidak memiliki kalsium dan vitamin D. tetapi memiliki banyak lemak jenuh jahat dan kolestrol sebagai pemicu berbagai penyakit. hahaha jadi ga usah takut ga makan daging ga bisa tinggi. dalam sayur-sayuran hijau banyak terdapat zat besi dan berbagai vitamin yang sangat penting untuk pertumbuhan

Kita seharusnya bahwa tubuh kita juga butuh lemak jenuh jahat dan koresterol...
Mana ada sih orang yg ga punya koresterol..
Kalo koresterol ga ada atau terlalu sedikit malah membahayakan kesehatan..

Lagian Bung GF tidak pernah menyebutkan lemak yang juga salah satu unsur yang dibutuhkan tubuh dimana sebagian besar lemak diperoleh dari daging..

Bahkan sekarang pemerintah sedang menggalakkan untuk mengkonsumsi ikan..

Kalo emang Bervegetarian itu membuat orang ber IQ tinggi pasti pemerintah udah nyuruh masyarakat Indonesia bervegetarian bung..........
 
habibie yg ga vegetarian aja pinter buat pesawat, kalo bung gf IQ nya brp? bisa omong dg berdasrkan bukti ga? kalo emang vegetarian dpt memiliki IQ tinggi maka dapatlah bung gf menggunakan akal sehat, logika(kalo IQ tinggi), wisdom
 
Maaf Bu Mia, Menurut Agama Buddha yang saya ketahui, Tumbuh2an merupakan Mahluk tapi bukan Mahluk Hidup. Karena Syarat Kondisi sesuatu Bisa Disebut Mahluk Hidup salah satunya Memiliki Indra (Batin & Jasmani) yg termasuk didlmnya Kesadaran, Perasaan, Penyerapan, Pikiran. Trim's

makanya cuma beda persepsi kan...? untuk ku..tumbuhan juga hidup dan punya hak untuk hidup...:) bener kan...?
 
@member yang bukan penganut agama Budha
harap jangan membuat pertanyaan yang memancing flame /!
ingat anda sedang post di forum Budha, yang barang kali bukan kepercayaan anda.
Tolong hargai tata cara, adat istiadat kepercayaan mereka, thx


Di Forum Religi, dilarang Flamming /!
 
SETUJU Mba Effie......maap ya..:) emang harus menghargai....jadi vegie juga baik untuk kesehatan kok....;)
 
cukup sekian "pemanasan" dari anda2 yg "pintar" dalam kasus ini.dengan kata2 yg halus namun mengandung makna yg menjatuhkan user lain.
setelah saya post,dibawahnya masih ada yg menjurus kearah flame..siap2 menerima "hadiah" dari saya
thx

@glory
kalau ingin mengutarakan sesuatu yg cukup luas harap dengan bukti atau sumber agar member lain tidak gantung seperti diatas
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.