• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Vatikan dan Paus Kembali Dituding Tutup-tutupi Skandal Seks Pastur AS

netralman

IndoForum Newbie A
No. Urut
24136
Sejak
18 Okt 2007
Pesan
267
Nilai reaksi
5
Poin
18
Vatikan dan Paus Kembali Dituding Tutup-tutupi Skandal Seks Pastur AS


popedlm.jpg

Miami - Vatikan dan Paus Benediktus XVI lagi-lagi mendapat sorotan terkait skandal seks para pastur. Di Amerika Serikat, Vatikan dan Paus kembali dituding menutup-nutupi pastur predator lainnya dan tidak melakukan apapun untuk memecatnya.

Pastur yang dimaksud kali ini adalah Ernesto Garcia Rubio. Seorang pria AS mengklaim telah menjadi korban kekerasan seks Garcia sewaktu dirinya masih remaja.

Menurut dokumen-dokumen yang dikirimkan ke AFP oleh para pengacara yang mewakili pria itu, Papal Nuncio -- perwakilan Vatikan untuk AS -- meminta gereja di Miami untuk melindungi Garcia setelah dia dipindahkan ke Miami dari Kuba pada tahun 1968. Garcia dipindahkan karena "gangguan-gangguan serius sifat moral."

"Dia ada di gereja di sini di Miami selama sekitar 30 tahun dan sepanjang waktu itu kita tahu tentang belasan korbannya," kata Jessica Arbour, pengacara untuk pria AS yang mengklaim telah menjadi korban Garcia.

Pria AS yang dirahasiakan identitasnya itu beserta lima korban Garcia lainnya saat ini tengah menuntut keuskupan Miami atas dugaan kekerasan seks antara tahun 1977 dan 1987.

"Jelas sekali ada upaya terpadu di semua level -- dari Vatikan hingga ke keuskupan Miami dan bahkan keuskupan Kuba tempat dia awalnya ditasbihkan -- untuk menutup-nutupi dan melindungi orang ini," ujar Arbour seperti dilansir AFP, Rabu (31/3/2010).

"Atas permintaan Vatikan, mereka bilang: Tolong lindungi dia (Garcia) dan itulah yang mereka lakukan selama 30 tahun," tegas Arbour.

Sebelumnya Paus dan Vatikan juga dituding mengetahui soal skandal seks pastur AS lainnya, Lawrence Murphy yang dituduh mencabuli ratusan anak laki-laki tuli antara tahun 1950 dan 1974. Paus yang ketika itu masih menjadi Kardinal Joseph Ratzinger dituding tidak melakukan apapun terhadap Murphy.

(ita/nrl)

sumber :
http://www.detiknews.com/read/2010/03/31/094647/1329184/10/vatikan-dan-paus-kembali-dituding-tutup-tutupi-skandal-seks-pastur-as?991102605
 
Gereja AS Bayar US$ 12,6 Jt pada 16 Korban Pastur Paedofil




Chicago - Sebanyak 16 korban pastur paedofil di AS akan mendapatkan ganti rugi senilai total US$ 12,6 juta setelah melalui proses negosiasi yang panjang.

Demikian disampaikan Keuskupan Agung Katolik Chicago seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (13/8/2008).

"Harapan saya penyelesaian ini akan membantu para korban dan keluarga mereka memulai penyembuhan dan melangkah maju," kata Kardinal Francis George, kepala Konferensi Uskup Katolik AS.

"Saya hari ini kembali meminta maaf kepada para korban dan keluarga mereka serta kepada seluruh komunitas Katolik. Kita harus terus melakukan dengan segenap kemampuan kita untuk memastikan keselamatan anak-anak yang kita asuh," kata George.

Skandal nasional yang terangkat ke permukaan 6 tahun lalu itu telah merusak reputasi gereja di Chicago. Tahun lalu saja, Gereja Katolik membayar US$ 615 juta, yang sebagian besar (US$ 526 juta) untuk menghentikan proses hukum lebih lanjut.

Ke-16 korban yang akan mendapat kompensasi kali ini mencakup 14 kasus yang dilakukan 10 pastur sejak 1962 hingga 1994. Dua korban lainnya yang juga akan menerima kompensasi adalah korban dari pastur Daniel J. McCormack yang sedang menjalani hukuman penjara. Dia mengaku bersalah pada tahun 2007 lalu atas dakwaan kekerasan seks terhadap 5 anak.

Menurut organisasi "Bishop Accountability", lebih dari 4 ribu pastur dari total sekitar 42 ribu pastur di AS, dituduh melakukan tindakan kekerasan seks terhadap anak-anak.

(ita/nrl)

sumber:
http://www.detiknews.com/read/2008/08/13/152019/987955/10/gereja-as-bayar-us--126-jt-pada-16-korban-pastur-paedofil
 
cabut kehormatanya,,dan langsung penjara aja c,,,,kasian anak2nya,,malah ngancurin kesucian ajaX(
 
seharusnya kalau memang sudah sering terjadi pelecehan didalam gereja...pihak vatikan lebih mawas diri lagi dalam membina para Pastuer dibawah keuskupan masing-masing.

hal ini kan bukan pertama kali....
 
seharusnya kalau memang sudah sering terjadi pelecehan didalam gereja...pihak vatikan lebih mawas diri lagi dalam membina para Pastuer dibawah keuskupan masing-masing.

hal ini kan bukan pertama kali....
setuju gw ma lo

jangan2,,,
jangan2,,,
emang disengaja lagi,,,hihihihi,,,yang punya anak jangan dititipin ke situ ya:>
 
Akhirnya para korban di SUAP buat tutup mulut /swt
 
Ini nih mafia International, hayo siapa yang berani berantas... :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.