• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[Txt] Tuhan Pasti Akan Menolong !

erica_aur

IndoForum Junior A
No. Urut
5603
Sejak
26 Agt 2006
Pesan
2.937
Nilai reaksi
211
Poin
63
Pada suatu hari sebuah desa terpencil terkena banjir.
Penduduk desa yang ketakutan berkumpul di gereja di atas bukit.
Pastur gereja berusaha menenangkan penduduk sambil berkata,”Tenang, percayalah, Tuhan pasti menolong!” dan kemudian langsung mengajak penduduk desa untuk berdoa bersama.

Satu hari lewat, air semakin tinggi, peduduk makin ketakutan. Si Pastur kembali berkata,”Tenang, percayalah, Tuhan pasti akan menolong!”

Esok harinya lagi air sudah menggenangi lantai gereja, penduduk jadi panik, tapi untungnya bantuan datang. Namun, penolong yang datang hanya membawa 3 perahu, tidak muat untuk membawa semua orang dalam gereja. Jadi perahu itu baru bisa kembali besok membawa sisa penduduk di gereja. Si pastur bicara lagi,”Percayalah, Tuhan pasti akan menolong!”

Esoknya lagi gereja sudah tinggal atapnya, dan semua orang duduk di atasnya, Saat bantuan ke dua datang, semua orang masuk perahu kecuali si pastur, dia berkata,”Aku tidak ingin meninggalkan gerejaku, dan aku percaya Tuhan pasti menolong.”
Para penolong dan penduduk berusaha membujuknya untuk ikut perahu, namun si pastur bersikeras untuk tinggal di gereja sambil ngomong,”Aku percaya, Tuhan pasti akan menolongku.” Dia pun ditinggalkan.

Esoknya lagi air sudah menutupi hampir seluruh gereja sampai si pastur terpaksa bergelantung di ujung tiang salib gereja. Ternyata perahu yang kemarin datang untuk ketiga kalinya untuk menolong si pastur.
Namun ternyata si Pastur tetap tidak mau ikut, dan kembali berkata, “Aku percaya, Tuhan pasti akan menolongku.”
Para penolong berusaha keras untuk membujuk si pastur untuk naik perahu, namun lagi-lagi, si pastur hanya menjawab,”Aku percaya, Tuhan pasti akan menolongku!” Para penolong pun pergi.

Esok harinya si Pastur mati tenggelam. Saat di akhirat, si pastur protes pada Tuhan, “Ya Tuhanku… kenapa Engkau tidak menolongku…?”

Tuhan menjawab, “Aku sudah mengirimkan 3 utusan untuk menolongmu, tapi kamu tidak menghiraukannya.” #:-S
 
Tidak lucu...

"Tuhan selalu memakai manusia menjadi alat-Nya."
 
lucu ah menurut gue ,loe aja yg nggak ngerti./e4/e4/e4
 
pastornya aja yang ga ngerti emank dia mau d tolong Tuhan dengan cara gmana /? /? /swt
 
pastor blo'on... dia maunya Tuhan dateng langsung ke depan dia, terus bilang "pastor, nih pegang tangan gw...ati2 licin...oopp..pelan2 yah..."
 
manusia yg kurang sadar keadaan sekitar
ampe tuhan yg harus turun tangan
 
wah bahaya nih klu udah berbicara yg satu nih
guyon bisa tp pendapat bahaya nih
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.