• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tsunami matahari

ColdHeart

IndoForum Beginner D
No. Urut
53861
Sejak
28 Sep 2008
Pesan
646
Nilai reaksi
3
Poin
18
Badai-Matahari200.jpg


Bandung - Observatorium Bosscha menemukan bintik filamen pada matahari dalam pengamatan matahari Selasa (3/8/2010). Seperti dilansir Telegraph.co.uk, para ilmuwan memperkirakan tsunami matahari ini akan mencapai Planet Bumi pada hari ini, Selasa (3/8/2010).

Para ahli astronomi di seluruh dunia yang memantau Matahari, melaporkan telah terjadi sebuah ledakan cukup besar pada akhir pekan lalu. Luapan energi Matahari yang luar biasa besar muncul bagaikan kembang api di permukaan Matahari. Gelombang energi itu terpancarkan menuju Planet Bumi bagaikan sebuah tsunami yang melintasi jarak 93 juta mil melintasi angkasa.

"Pengamatan matahari pada hari ini memang ditemukan adanya bintik filamen. Itu akibat adanya ledakan di matahari sehingga melemparkan filamennya," ujar Direktur Observatorium Bosscha, Hakim L Malasan, saat dihubungi wartawan via ponsel, Selasa (3/8/2010).

Meski begitu, Hakim menjelaskan efek dari ledakan matahari tersebut tak akan berpengaruh secara langsung pada makhluk hidup di bumi. Namun ia menyebut, ada kemungkinan ledakan matahari akan mengganggu satelit dan memperngaruhi sistem telekomunikasi.

"Kemungkinan di bumi efeknya tidak terasa. Tapi akan ada gangguan magnetis yang mempengaruhi satelit," tuturnya.

Hakim menjelaskan, pengamatan aktivitas matahari di Observatorium Bosscha tak hanya dilakukan pada momen-momen khusus seperti ledakan matahari. Pengamatan aktivitas matahari selalu dilakukan setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

SUMBER
 
wahhhh jangan2 ini nech yg menyebabkan PLN kekurangan daya... bikin Bandara Mati Lampu.....
hahahhahaha....
money.jpg
 
Kembali ke masa Dark Ages lah...
 
waduh gimana tuh panas nya...???
 
apakah ini sama dengan flare?
 
Yang terburuk, ini bisa menjadi ancaman bagi satelit - meskipun mungkin bukan yang terparah
Para ilmuwan telah memperingatkan sebelumnya, bahwa ledakan Matahari besar yang sangat besar berpotensi merusak satelit dan pembangkit tenaga, dan alat komunikasi di Bumi

:) :) WAHHH,,,,,wahhhh.....yang punya warnet jadi strees donk ...heehhehe:)
 
kalo tsunami nya lbi gede lagi, bisa kacau smua telekominikasi di bumi
 
jahhh berarti wa ngak bisa maen Internet lagi donk:(:(:(:(:(
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.