• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tolongin Gue Dong

beu

IndoForum Newbie F
No. Urut
15931
Sejak
21 Mei 2007
Pesan
3
Nilai reaksi
0
Poin
1
Kakak gue cowok hbs kena musibah usaha bangkrut, istrinya gak terima akhirnya pulang kampung, jd kakak gue ngotrak sendiri, setiap 2 mgg sekali pulang liat istri dan anak2, tp anehnya sekarang istrinya cuek gak mau ngurus suami, pokonya gak peduli deh, yg pengen aku tanya sebenarnya kedudukan istri dlm keluarga spt apa, kewajibanya terhadap suami gmn, tlg masukannya
thanks
 
Dari penjelasan di TS gw cenderung ga setuju ma sikap si istri. Kalo emang istrinya ini benar2 menyadari konsekuensi dari hidup berumah tangga mestinya dia bisa menerima keadaan itu dan berjuang bersama suaminya untuk bangkit lagi. Di saat2 seperti itu justru dukungan pasangan hidup kayaknya perlu banget. Mungkin ada faktor lain di belakang peristiwa itu yang bikin istri jadi ga terima n menjauh dari suaminya. Tapi paling enggak dia masih mau ngurusin anak-anak. Artinya masih ada peluang untuk menyatukan mereka lagi.
Gw ga terlalu ngerti ma masalah kedudukan suami or isteri dalam keluarga (secara hukum, agama, atau budaya nih??) tapi sudah jadi pandangan umum palagi dalam kebiasaan ketimuran kita kalau suamilah yang jadi kepala keluarga. Suami n istri berkewajiban saling menghargai menghormati satu sama lain..... tetek bengek masalah keluarga beginian mungkin ada temen lain yang bisa membantu (gw kan blom merit/heh/heh).
Tapi gw cuma bisa kasih advice, kamu kuat2 aja doa deh biar Tuhan Yesus bisa nyatuin kakak kmu dan istrinya lagi....
Gw bantu... (mudah2an ntar malam kagak lupa didoain/heh)
Key?? mudah2an sdkit banyak bisa membantu. Jangan pernah lupa sertain Tuhan Yesus dalam setiap usaha kamu... Keep on fighting ya/no1
 
Saya pernah juga mengalami kehancuran ekonomi seperti kakak anda, tapi masalahnya istri saya masih selalu beserta saya menghadapi semua kegagalan itu.
Sebelum kita masuk kedalam pernikahan Katholik, kita harus belajar/kursus pernikahan secara Katholik, disini kita harus kursus berdua bukan sendiri-sendiri, dan disini kita dipersiapkan secara mental untuk menghadapi hidup perkawinan Katholik, karena perkawinan Katholik adalah abadi, berarti kita tidak boleh cerai dalam situasi apapun selain ajal memisahkan pasangan tersebut, makanya Pastur dalam setiap sakramen perkawinan mempertanyakan kesiapan kita, siapkan kita menerima pasangan kita dalam keadaan suka dan duka dan hingga ajal memisahkan kita dan pertanyaan ini dilakukan didepan saksi (berbeda dengan agama lain yang menikahkan adalah wali), kedudukan istri disini adalah teman dan pasangan hidup suami, berarti bukan dibawah suami tapi setara suami sebagai teman dan pasangan suami yang tak terpisahkan dan dipersatukan Allah menjadi satu kesatuan. jadi disini jelas mereka bukan lagi dua pribadi tapi menjadi satu pribadi, nah kalau sudah menjadi satu pribadi bagaimana caranya kalau istri memisahkan diri dari suami karena kebangkrutan suami ? ini berarti siistri tidak mengerti arti perkawinan Katholik yang sebenarnya.
Saya sarankan kakak anda mengajak lingkungan anda untuk membantu dan terutama Marriage Encounter yang ada di Paroki anda, untuk membantu masalah ini. karena pemecahan oleh kakak anda secara sendiri akan sulit sekali tanpa bantuan mereka.
Semoga Tuhan Jesus melimpahkan kasihNya kepada anda dan keluarga anda serta keluarga Kakak anda, dan membukakan hati kakak ipar anda dan menerima Jesus dalam kehidupan dia pribadi dan keluarganya, sehingga mereka dapat bersatu menuju kehidupan yang lebih baik dan muliakan Tuhan Jesus, nama diatas segala nama yang hidup dan bertahta bersama Roh Kudus dalam Kemuliaan Allah Bapa di Surga, amin
 
halo beu...

kalo mo tau kedudukan isteri di Alkitab, salah satunya bisa dilihat ke 1Korintus 7:1-40.....
tapi yang lebih penting lagi Beu..... Bagaimana Kakak Beu Menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi sekarang. apakah masalah ini menjadi semacam hukuman ( pandangan kita sebagai manusia) dari Tuhan ato malah sebagai Berkat ( emas menjadi murni karena dibakar oleh api) Karena pada dasarnya kekuatan masalah itu tidak akan melebihi kekuatan "manusia", tapi manusia yang mana, yang mengandalkan diri sendiri untuk mengatasi masalah itu ato mengandalkan Tuhan. pada dasarnya ga ada yang lebih besar kekuatannya dibanding Tuhan ( kamu pasti setuju ya... hehehe).
yang perlu kita ingat semua Beu.......Tuhan pernah Berkata " Datanglah padaku semua yang letih lesu dan Berbeban berat karena Aku akan Memberikan Kelegaan", ini janji Tuhan Beu.... kita hanya perlu datan kepada Tuhan. Amin

gbu

Love in Jesus
 
Coba saja kakak bicara baik2 dgn Sang istri
Pertama dengarkan dulu apa keluhan sang Istri
Coba cari jalan keluar bersama
(minta juga pertolongan orang tua ke dua belah pihak)
Semoga mereka bisa rukun kembali
 
seharusnya si istri mendampingi suaminya
kapanpun saat dalam keaddaan apapun
karena waktu menikah mereka bejanji sehidup semati(iya ga?)
 
di dlm sebuah keluarga amatlah bnyk konflik2... misalkan dari faktor ekonomi,ke pribadian,anak2 dll...
memang cukup sulit dan pelik,gw cuba membantu yg terpenting pertama adalah kembali ke pribadi masing2 antara suami dan istri, koreksi diri dan tdk saling menyalahkan...krn tdk lah sulit untuk mencari kesalahaan seseorang...
segala perbuataan di pastikan ada sebab mengapa si istri jd cuex atau apa pun..
dan jg ingatlah...bahwa kadang2 sesuatu keadaan yg buruk juga adalah sebuah rencanaNYA,... so... kita bekerja dan ber usaha di bagian kita ...bgtu pun tuhan DIA bekerja di bagianNYA jg.... gbu :)
 
di dlm sebuah keluarga amatlah bnyk konflik2... misalkan dari faktor ekonomi,ke pribadian,anak2 dll...
memang cukup sulit dan pelik,gw cuba membantu yg terpenting pertama adalah kembali ke pribadi masing2 antara suami dan istri, koreksi diri dan tdk saling menyalahkan...krn tdk lah sulit untuk mencari kesalahaan seseorang...
segala perbuataan di pastikan ada sebab mengapa si istri jd cuex atau apa pun..
dan jg ingatlah...bahwa kadang2 sesuatu keadaan yg buruk juga adalah sebuah rencanaNYA,... so... kita bekerja dan ber usaha di bagian kita ...bgtu pun tuhan DIA bekerja di bagianNYA jg.... gbu :)

tul"
Tuhan pasti telah me rencana kan sesuatu d balik it
Tuhan it MahaBaik
ingin umat Nya mendapat yang ter baik
istri arus na menemani suami d dalam suka dan duka
bangkrut bukan la suatu alasan bagi istri untuk tidak mem pedulikan suami na
semoga Tuhan be kerja pada istri kakak anda
semoga Tuhan mem beri pencerah an
dan semoga usaha kakak anda ber jalan dan sukses selalu
GBU
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.