• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

"Titisan Buddha" Temui Ribuan Pengikutnya

Buddha yang sudah mencapai penerangan sempurna, sesuai dengan ajaran Buddha sendiri tidak lagi mungkin untuk bereinkarnansi atau lahir kembali.
.
Yang mungkin adalah, ada sesosok manusia yang kemungkinan mencapai tingkat kesucian tertentu saat ini. Itu saja. Hanya bagi pihak luar selain praktisi Buddhis sendiri, menyamaratakan mahluk suci, bodhisatva, (mungkin) arahat, buddha, dengan sammasambuddha.... untuk keterangan lebih lanjut, silahkan baca post sebelum anda, bakal jelas deh dimana kontroversinya.
 
Kenapa baru sekarang masuk berita di kompas dan mediaindonesia padahal sudah ada beberapa tahun yang lalu.
 
Karena baru sekarang bagi khalayak di luar Buddhis sadar ada fenomena ganjil kejadian di Nepal.... =))
 
1. koq ga ada ciri2 'buddha' nya ?
2. emg buddha masi tertarik ama hal2 duniawi ??
3. klo emgi tu buddha, dgn segampang itu kah dilacak ?

jgn2 hoax yg d sebarin pihak2 yg berkepentingan utk meningkatkan popularitas...
 
1. koq ga ada ciri2 'buddha' nya ?
2. emg buddha masi tertarik ama hal2 duniawi ??
3. klo emgi tu buddha, dgn segampang itu kah dilacak ?

jgn2 hoax yg d sebarin pihak2 yg berkepentingan utk meningkatkan popularitas...

yah, yg pertama kali menemukan ia adalah "Budha" jg blm Budha. jd maklum lah kl Budha itu blm jg pasti Budha. :D

berita ini memang ada diinternet selain di IF
 
Bomjom is a member of the Taamaang community, of which a majority is Buddhist.[14]

Bomjon's story gained popularity because it resembled a Buddhist legend from the Jataka Nidanakatha about Gautama Buddha's enlightenment, so much so that some devotees claimed Ram was the reincarnation of a Buddha. However, on 8 November 2005 Dorje arose and said to the public, "Tell the people not to call me a Buddha. I don't have the Buddha's energy. I am at the level of a rinpoche." A rinpoche is the level of a teacher, which indicates he believes he has achieved a significant amount. He said that he will need six more years of meditation before he may become a Buddha.

According to his followers, Bomjon may have reached the stage of a bodhisattva[citation needed], a person on the path to attaining full enlightenment of buddhahood for the benefit of all sentient beings. According to the historical Buddha, Gautama Buddha, there were innumberable Buddhas before him and infinite Buddhas to come in future. Proponents also claim that Bomjon might also be the emanation of Maitreya Bodhisattva, the predicted successor to the historical Buddha.

It is reported that his mother fainted when she found out that her son meditated for an undefined period of time. His mother's name is Maya Devi Tamang, the same first name as Buddha's mother.

liat aja lengkapnya di: http://en.wikipedia.org/wiki/Ram_Bahadur_Bomjon
 
masih mending ,, masih mau bertapa masih keliatan tampang nya
daripada LSY = Mr Bulsith
 
saya 50% percaya 50% tidak..
klo reinkarnasi menurut saya keknya sih ada...
/heh
FeelingQu..
nice Post..
 
ngaku buddha sih bole2 aja... tp apa punya kesaktian seperti yang dilakukan buddha gotama? misalnya : jalan di atas air, terbang di udara, ke surga tavatimsa, bla bla bla,, kalo nga bisa mah blm bisa di bilang buddha tuh. masi copy an hehe.
 
kok terbang...jalan di atas air..
apa ngk sekalian,, mengunjungi neraka..ato mau shoping di sogo nya neraka???
 
tour ke bawah yahhh. bisa naik lagi gak ?...wkwkwkwkkk
 
naik nya ke alam avici aja,,
kan LSY ngajarin ngk bener
 
"Para penganut Buddha sangat mempercayai adanya reinkarnasi, di mana setiap jiwa akan hidup kembali setelah meninggal dunia pada tubuh lain."

Tidak setuju dengan pernyataan di atas, bukan kah umat buddha percaya tumimbal lahir. Yang di mana tidak sama dengan reinkarnasi (jiwa berpindah ke tubuh lain).
 
semua percaya ,,,
tapi LSY gue kagak percaya
liat tu foto gue keren kan
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.