• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips supaya tidak dirugikan waktu isi bahan bakar

kastablog

IndoForum Newbie E
No. Urut
157025
Sejak
13 Nov 2011
Pesan
66
Nilai reaksi
0
Poin
6
isi-bensin.jpg


Situs Otomotif - Sering terdengar ucapan "pom bensin di lokasi A ukurannya kurang akurat. Saya isi disana dapatnya lebih sedikit dibanding di lokasi B padahal jumlah angka liternya sama". Nah jangan main tuduh sembarangan dulu. Meskipun integritas memang masih menjadi tanda tanya tapi bisa jadi penyebabnya adalah faktor diri Anda. Kok bisa? Mungkin saja anda salah mengukur, toh ukuran yang anda gunakan hanya perkiraan saja. Tetapi ada juga faktor teknis yang bisa anda kendalikan.

Berikut ini tips dan penjabaran agar anda mendapatkan bahan bakar yang selayaknya:

Isi bensin/solar pada pagi hari
SPBU menampung bahan bakar (bensin/solar) di dalam tanah. Nah pada saat pagi hari suhu tanah masih dingin sehingga bahan bakar belum memuai. Bila diisi pada siang hari (kondisi tanah sudah panas) maka volume yang diisikan ke mobil anda adalah volume setelah memuai, dan tentunya akan kembali ke volume semula saat temperatur kembali normal. Otomatis volume asal lebih kecil/sedikit daripada volume pemuaian.
Isi saat bensin masih setidaknya setengah tangki untuk mengurangi dampak penguapan.
Semakin besar ruang udara dalam tangki bensin berarti semakin besar juga ruang untuk evaporasi bahan bakar dalam tangki anda. Sebisa mungkin diisi kembali sebelum bahan bakar anda kurang dari setengah.
Hindari bensin kotor yang disebabkan pergolakan.
Jangan mengisi bensin saat tangki besar pom tersebut sedang diisi oleh truk pengisi, karena persediaan bahan bakar di dalam tanah otomatis bergolak dan kotoran dapat terbawa naik kedalam tangki mobil anda. Akibatnya bensin bisa terkontaminasi kotoran yang merugikan sistem pada mobil anda. situs otomotif
 
ia enaknya di isi pas cuaca yg begimana..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.