• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips mudah agar bisa bangun pagi

rumah iklan

IndoForum Newbie B
No. Urut
221343
Sejak
6 Feb 2013
Pesan
183
Nilai reaksi
4
Poin
18
Olahraga adalah kebutuhan yang sangat susah untuk memulainya. Rata-rata orang selalu mempunyai alasan tertentu jika akan olahraga, misalnya susah bangun pagi atau tidak ada waktu lagi. Olahraga biasanya dilakukan pagi hari sebelum memulai beraktifitas.
i7wSj.jpg
Namun, sering kali kita malas untuk bangun dan beranjak dari kamar tidur untuk sekedar olahraga di depan rumah. Kurangnya motivasi untuk mendapatkan tubuh yang sehat biasanya menjadi faktor utama. Tetapi, kini Anda tidak perlu khawatir. Berikut ada 7 cara mudah untuk membuat Anda mau keluar rumah untuk olahraga pagi, seperti dilansir dari Life Hack.

1.Nyalakan lampu kamar

Jika Anda tidur dalam keadaan lampu dimatikan, maka segera nyalakan lampu ketika selesai mematikan alarm. Cahaya yang cerah di pagi hari, bisa membantu tubuh Anda bangun secara alami, sehingga Anda merasa segar dan siap untuk olahraga pagi. Anda juga bisa membuka jendela Anda, agar sinar matahari bisa menerangi kamar Anda.

2.Jauhkan alarm

Sering kali, alarm diletakkan di dekat tempat tidur agar mudah di dengar. Tetapi, yang lebih sering terjadi adalah kembali tidur lagi setelah mematikan alarm. Ya, hal ini sering terjadi karena posisi alarm yang berbunyi, bisa dengan mudah dimatikan hanya dengan menggapainya saja. Badan Anda belum bergerak sama sekali ketika mematikan alarm, sehingga Anda akan tergoda untuk kembali tidur dan melupakan olahraga.

3.Buat 2 alarm

Jika Anda susah bangun dengan 1 alarm saja, Anda bisa mengaturnya menjadi 2 alarm. Anda bisa menggunakan jam yang tidak berada di dekat Anda, dan smartphone atau jam tangan Anda untuk alarm yang kedua.

Lebih baik, Anda tidak memasang di jam yang sama antara alarm satu dengan alarm lainnya. Berikan jeda 10 hingga 15 menit. Cara tersebut bisa membuat Anda mengetahui bahwa Anda memiliki waktu hanya 10 menit lagi untuk kembali tidur.

4.Nyalakan musik yang disuka

Ketika Anda olahraga dengan cara berjalan kaki di sekitar lingkungan Anda, Anda bisa membawa smartphone atau MP3 Player untuk didengarkan melalui headset. Pilih lagu-lagu semangat yang Anda sukai, sehingga Anda juga merasa bersemangat ketika olahraga. Lagu tersebut juga bisa Anda gunakan sebagai pengiring melakukan senam di depan rumah Anda. Anda bisa menggerakkan badan sesuai irama lagu yang Anda sukai.

5.Pakai pakaian untuk olahraga ketika tidur

Jika Anda benar-benar berjuang untuk olahraga pagi tetapi sangat susah, maka Anda bisa mencoba cara untuk memakai pakaian olahraga Anda ketika tidur. Dengan begitu, ketika alarm berbunyi, Anda bisa langsung melompat keluar pintu. Anda tidak perlu mempunyai alasan malas, karena baju sudah Anda pakai saat itu juga.

6.Olahraga itu penting!

Anda harus mencoba untuk menghargai rutinitas olahraga Anda, sama pentingnya dengan Anda menganggap penting untuk berbelanja. Ketika pikiran Anda diatur bahwa olahraga itu aktivitas yang penting dan tidak boleh dilewatkan, diri Anda sendiri akan menolak alasan yang dibuat-buat untuk rajin berolahraga setiap hari.

7.Berikan penghargaan pada diri sendiri

Banyak orang lebih bisa memotivasi diri sendiri jika menggunakan sistem 'reward'. Beri penghargaan pada diri Anda sendiri ketika Anda berhasil melakukan olahraga selama satu minggu penuh. Jika target Anda tercapai, Anda bisa memanjakan diri dengan cara makan makanan super lezat atau ingin membeli barang tertentu.

7 Tips tersebut bisa Anda coba lakukan setiap hari agar tubuh terbiasa dengan aktivitas olahraga. Awalnya memang susah, tetapi mengingat manfaatnya sangat besar untuk tubuh, perlu dicoba kan?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.