• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips Menjaga Kebugaran Otak

napster

IndoForum Newbie A
No. Urut
153823
Sejak
10 Okt 2011
Pesan
394
Nilai reaksi
7
Poin
18
Menjaga kebugaran otak itu sangat penting agar tidak menjadi (cepat) pikun atau pelupa. Aaron P. Nelson memberikan beberapa langkah untuk hal dimaksud.
otak.jpg
  1. Mencegah atau mengontrol hipertensi dan hiperlipidemia.
  2. Melakukan olahraga kardiovaskular secara teratur, atau aerobik selaam 30-40 menit setiap hari, paling tidak empat hari per minggu.
  3. Jangan terlalu banyak minum alkohol. Minum alkohol itu penting untuk otak tapi dalam takaran 1 gelas per hari. Jangan lebih dari itu.
  4. Tidur malam yang nyenyak. Tidur normal bagi manusia itu rata-rata 8 jam per hari. Namun semua tergantung dari individu. Jika mengalami masalah dengan tidur, silakan konsultasikan ke dokter.
  5. Mengelola stres. Stress itu bukan hal buruk. Manusia memerlukan stres pada tingkatan moderat atau menengah karena dapat meningkatkan fungsi kognitif dengan membuat kita dalam kondisi siaga, sekaligus memfokuskan perhatian sepenuhnya pada suatu tugas. Tapi jika stres sudah berlebihan bisa menurunkan fungsi kognitif.
  6. Pertimbangkanlah untuk meminum vitamin, terutama Vitamin C dan B. Kekurangan Vitamin B dapat menyebabkan hilangnya memori.
  7. Kurangi penggunaan benzodiazepin dan obat-obatan resep lain yg berpengaruh negatif terhadap fungsi otak.
  8. Berhati-hatilah dalam menggunakan obat-obatan yang dijual bebas, terutama jenis-jenis antihistamin, antasid, dan obat tidur.
  9. Teruslah mempelajari hal-hal baru.
  10. Kurangi aktivitas pasif, misalnya menonton TV.
 
Kekurangan Vitamin B dapat menyebabkan hilangnya memori. <-- baru tahu.. serem juga :-S
 
iya sis vitamin C jg lho
kbnyakan jg mnyebabkan hilangya memori lho....

belajar hidup sehat az,lau kelebihan vitamin ga baek kekurangan pa lagi....hheee
 
kalau otak harus di jaga , apa kesehatan tubuh juga harus ya gan berarti ? hahaha
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.