• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips Menjaga Battery BlackBerry Agar Tetap Awet & Kinerja Maksimum

Amanda

IndoForum Beginner C
No. Urut
122162
Sejak
12 Mar 2011
Pesan
806
Nilai reaksi
30
Poin
28
Semua perangkat BlackBerry saat ini menggunakan battery Lithium-ion, atau disingkat "Li-ion". Di masa lalu, beberapa perangkat BlackBerry menggunakan battery nikel-metal hidrida, atau "NiMH". Pada thread ini saya akan menjelaskan berfokus pada battery Li-ion.

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan di IndoForum adalah tentang penggunaan battery, pengisian dan pengeringan. Menurut saya, ada banyak kebingungan atas kepercayaan palsu bahwa battery baru harus dikondisikan dan habis sepenuhnya sebelum di charge. Lithium-Ion tidak memiliki efek "memori".

Saya harap tips-tips di bawah ini membantu beberapa pengguna battery dan menghasilkan beberapa kebiasaan yang baik!
  1. Tips untuk BlackBerry baru dan battery:
    1. Ketika Anda mendapatkan perangkat BlackBerry baru, charge penuh sampai 100%. Tidak ada 120% atau 130%, sehingga setelah mencapai 100%, itu berarti sudah terisi penuh. Hal ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-4 jam untuk perangkat baru. Tidak ada yang salah dengan "kelebihan charge" battery, namun tidak ada kebutuhan nyata untuk melakukannya. Kadang-kadang, battery Li-ion juga datang dengan kondisi telah terisi penuh saat digunakan pertama kalinya.
    2. Tidak ada "break-in" atau "pengkondisian" yang diperlukan untuk battery Li-ion. Mereka tidak perlu lama "habiskan sepenuhnya - mengisi sepenuhnya" rutin selama tiga kali sebagai ritual battery baru seperti yang direkomendasikan pada teknologi battery lama sebelumnya.
    3. Jika Anda adalah pengguna BlackBerry merek baru, perlu diingat bahwa anda mungkin menggunakan (atau bermain dengan) BlackBerry anda lebih banyak pada beberapa hari pertama dari pada penggunaan rutin normal di hari-hari berikutnya. Jika anda berpikir anda mengalami masalah battery yang cepat habis, beri diri anda waktu seminggu atau lebih sampai tingkat penggunaan BlackBerry harian anda kembali normal. Jangan panik setelah satu atau dua hari pertama jika battery anda habis dengan sendiri nya di tengah-tengah hari - ingatlah bahwa anda mungkin menggunakan perangkat anda lebih banyak daripada penggunaan normal.
  2. Tips untuk pengisian rutin dan gunakan berkelanjutan:
    1. Tidak ada memori pada battery Li-ion, dan dengan demikian dianjurkan bahwa anda "memaksimalkan" charge teratur pada siang hari bila memungkinkan. Sepuluh menit sekarang dan kemudian pada stopkontak anda, mobil atau kabel USB yang direkomendasikan.
    2. Kira-kira setiap 30 charge, sengaja lah habiskan battery Anda sampai 10-15%, dan mengisi penuh sampai 100% setelah itu. Ini akan membantu menjaga akurasi dari "pengukur battery" pada perangkat. Ini tidak ada hubungannya dengan memori battery (seperti yang disebutkan, battery Li-ion tidak memiliki memory), tetapi hanya untuk membantu menjaga tingkat akurasi sisa battery yang ada.
    3. Jangan menguras battery anda setiap hari sampai 10-20% dari biaya tersebut. Anda benar-benar dapat mengharapkan masalah battery dengan menguras battery. Sekali lagi, untuk mengulang, isi lah battery anda selama hari setiap kali anda nyaman - bahkan sepuluh menit di dalam mobil atau di meja anda akan memberi anda 20-25% ekstra battery.
  3. Tips untuk mengurangi menguras battery cepat:
    1. Sebuah BlackBerry yang terus-menerus mencari sinyal akan menguras battery dengan cepat. Dalam area gedung perkantoran, tempat tinggal, atau pedesaan dengan jangkauan sinyal rendah, anda akan mengalami lebih cepat battery habis. Matikan "radio" pada homescreen atau sinyal data jika anda harus mengurangi menguras battery dalam keadaan parah (Pilihan> Jaringan Mobile> Layanan Data = OFF).
    2. Memeriksa aplikasi yang berjalan di background. Tekan tombol Menu dan kemudian pilih Switch Application untuk melihat apa yang berjalan di background (atau, tahan tombol Menu sekitar 3 detik untuk pilihan App Switcher muncul). Ada umumnya empat atau lima aplikasi yang akan selalu berjalan (Pesan, Panggilan Log / Telepon, BlackBerry Messenger, homescreen, dan Browser, ada juga yang lain seperti BeamBerry dan Alarm yang juga akan berjalan). Pastikan bahwa browser TIDAK pada halaman Web aktif (harus mengembalikan halaman penanda saja). Tutup semua aplikasi lain yang tidak perlu menjalankan (kamera atau permainan Anda sedang bermain atau Google Maps). Aplikasi seperti GoogleMaps dan streaming audio aplikasi seperti Pandora atau Media Player dibiarkan berjalan di latar belakang adalah drainers battery besar.
    3. Matikan koneksi Bluetooth apabila Anda tidak membutuhkannya (Pilihan> Bluetooth).
    4. Beberapa aplikasi JiveTalk seperti memiliki "mode penghematan battery" ketika idle. Log off aplikasi seperti JiveTalk, AIM, Google Talk jika Anda tidak menggunakan mereka untuk jangka waktu yang lama.
    5. Gunakan holster/sarung yang bermagnet. Magnet di holster ada karena untuk suatu alasan - menempatkan BlackBerry tidur, menyimpan battery, dan membuat aktifitas anda lebih bahagia.
    6. Setel backlight ke 80% ... bagi banyak orang, yaitu perbedaan nyaris tak terlihat dalam kecerahan layar (Options> Screen / Keyboard).
    7. Dapatkan battery dengan kapasitas yang lebih besar jika anda berpikir anda memang membutuhkannya (Seidio Online memiliki banyak pilihan untuk berbagai model).
    8. Battery Li-ion memiliki daya hidup isi-habis-isi-habis sampai dengan 300-500 kali, yang rata-rata untuk sekitar dua tahun. Sebuah battery Li-ion biasanya akan mempertahankan lebih dari kapasitas muatan penuh dan kemudian "berhenti bekerja" tiba-tiba, bukan secara bertahap menjadi lebih buruk dalam kinerja nya.
    9. Menyimpan battery Li-ion dengan sekitar 50% biaya pada suhu ruang normal. Suhu panas (seperti glovebox otomatis) akan menguras battery yang disimpan dengan cepat, dan pengisian akan memakan waktu lebih lama di iklim dengan panas yang ekstrim: di atas 100 derajat.
Semoga tips-tips saya boleh bermanfaat buat semua pengguna IndoForum yang membaca thread ini, jangan lupa klik 'Suka' ya.. :-bd
 
inponya bagus juga gan...;)
ane izin menyimak dolo yah...:D

like this...:-bd
 
Sedikit tambahan, matiin GPS di HH juga pengaruh ke battere.. :)
 
siip, info nya , jgn sering pake wifi, apalagi di jalan......
 
thanks infonya, bb tuh baterainya paling cpt abis... 1 hari kudu charge mulu parah juga
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.