• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tiga belas

micro

IndoForum Junior E
No. Urut
667
Sejak
20 Apr 2006
Pesan
1.648
Nilai reaksi
84
Poin
48
Angka tigabelas tiba-tiba saja menjadi penting belakangan ini. Setidaknya begitu bagi saya pribadi. Rumah yang baru saja kami tempati bulan Mei lalu, tanpa disengaja bernomor tigabelas. “Hati-hati, rumahnya nomor tigabelas!” seorang kawan berseloroh ketika menghadiri acara mlaspas akhir April silam. Saya sendiri hanya bisa tersenyum, itupun dalam hati.

Apa benar tigabelas membawa sial? Diam-diam mitos klasik itu kembali mengusik, setelah sekian lama terlupakan. Apa ya, tigabelas dapat mendatangkan bencana seperti yang dipercaya banyak orang di muka bumi? Lepas dari benar tidaknya, saya tidak terlalu perhatian dengan ramalan dan masa depan yang tidak jelas kapan datangnya. Apa ya, tigabelas membawa sial ketika terbukti rumah ini utuh tuh tuh tidak terganggu sedikitpun ketika ratusan ribu rumah di Yogyakarta ambruk akibat gempa? Apa ya, tigabelas pertanda kerugian ketika jelas-jelas ini adalah rumah pertama yang terbeli dengan keringat sendiri?

Kalau tigabelas berarti “aneh” karena kamar mandinya memang dirancang kering, tanpa bak mandi dan toilet yang menggunakan tisu, sehingga menimbulkan protes kecil mertua, bisa jadi tigabelas memang sedikit "bermasalah". Lebih dari itu, tigabelas baik-baik saja.

Berbicara tentang tigabelas, negeri bernama Indonesia baru saja dihebohkan oleh sesuatu yang juga bernama tigabelas, tepatnya gaji ketigabelas. Ya, PNS di kerajaan Indonesia boleh merasa lega karena “tahu-tahu” ada durian runtuh dan setiap orang harus tanda tangan berangkap-rangkap untuk menerima gaji yang besarnya sama dengan gaji sebulan dan bahkan lebih banyak karena tidak dipotong apa-apa. Tigabelas memang tidak selamanya bencana. Tigabelas kini bahkan sesuatu yang paling ditunggu, setidaknya oleh mereka yang menjadi punggawa kerajaan Indonesia. Ke mana Anda mau tigabelasan hari ini?


Dicolong dari blognya Made Arsana http://madeandi.blogspot.com/2006_07_01_madeandi_archive.html

Makasih pak made, angka 13 yang selama ini hanya menjadi mitos kesialan, lama2 pudar, gw yang lahir di angka 13 dipersepsi orang jadi anak sial .
Angka ditakuti,angka mistis..seremm!!
ente masih percaya 13 bawa sial? berhenti bergaul ma micro :p

He..buktinya gw bawa keberuntungan di banyak pihak.. (lagi2 narsis kowe don, don)
 
13 Angka Sial /? Ah... Enggak Dech , Rmh Gw No.13 dr jaman nenek gw kecil ampe di renovasi skrg kagak pernah kemalingan /no1

Gw Sering Naek Angkot 13 , Kagak Pernah Kecopetan
Gw Balik Skull Jam 13.00 Gw Nggak Pernah Ketabrak Mobil
Waktu Umur Gwe 13 Gak Pernah Gw Rasain Sial Yg Sgt Sial
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.