• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ternyata Burung ......

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Kapusan oleh orang lain itu biasa, tetapi kalau yang ngapusi binatang, mungkin baru Jon Koplo yang merasakannya. Sebagai sopir pocokan sebuah perusahaan rental mobil di Kota Solo, beberapa waktu lalu Koplo mendapat job istimewa dari juragannya, Lady Cempluk, yakni mengantar sepasang pengantin dari Solo ke Klaten. Karena rental milik Cempluk tidak memiliki mobil mewah, maka sehari sebelumnya Koplo disuruh meminjam mobil sedan milik Tom Gembus, paman Cempluk yang tinggal di Boyolali.

Berangkatlah Koplo ke Boyolali. Karena belum pernah bertandang ke rumah paman juragannya, tentu saja Koplo kebingungan mencari alamatnya. Apalagi alamat Pak Gembus agak njlimet di pedesaan. Untung Tom Gembus cukup terpandang sebagai orang beraqda di kampungnya, daerah Pengging, jadi orang dengan mudah bisa menunjukkan alamat Tom Gembus. Sialnya, sampai di rumah Tom Gembus, suasana sepi nyeyet . Ada mobil sedan mewah terpampang digarasi, namun tidak ada satu orang pun di rumah itu.

” Kula nuwun…! Kula nuwuuunnn…! ” teriak Koplo sambil mengetuk-ketuk pintu dan memencet-mencet bel.
“ Sapa kowe? Sapa kowe? ” Ada suara dari dalam rumah tapi tak kelihatan orangnya.
” Kula sopire Bu Cempluk. Disuruh mengambil mobilnya Om Gembus,” jawab Koplo.
” Maling kowe, maling kowe, ” kata suara dari dalam.
” Mboten, kula sanes maling. Kula dikengken Bu Cempluk ngampil mobil. Njenengan bukakke lawang, ” pinta Koplo.
” Ora ana… Ora ana…! ” kata suara itu.

Koplo ngeyel , ” Hla niku mobile enten kok, ” jawab Koplo yang mulai kebingungan mencari sumber suara itu.
Untung saja saat itu ada mobil datang, ternyata Tom Gembus beserta isterinya. Mereka sudah tahu maksud kedatangan Koplo karena sudah di-SMS Cempluk.

“Siapa ta Pak yang bicara dengan saya tadi? Ada suara kok tidak ada orangnya?” tanya Koplo heran.
“Itu lho , yang nangkring di atas garasi, burungku memang cerewet,” terang Gembus sambil tertawa. Koplo baru mudheng kalau sedari tadi ternyata hanya omong-omongan dengan burung.

solopos
 
HAHAHAHA_____________ burungnya jenis beo kali Gan, kok bisa cetho banget bicaranya,___ xixixixixi
 
hahahahah beona yang punya ya sampai jago gitu ya hahahahahahahah......................................................?
 
tuh burung beo,,,suka ngikut ngikut omongan orang aja,,,mending klo dia ngerti ya he
 
Gak ngerti bahasa jawa nich
kayaknya Copas dari sebelah nich....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.