• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

TDR Pamer Motor Listrik Rp200 Jutaan

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
jQZBH.jpg

Memanfaatkan ajang Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012, TDR International memperkenalkan motor listrik yang telah didukung part TDR. Motor listrik yang dimaksud adalah Zero lansiran pabrikan asal Amerika Serikat, Zero Motorcylce.

Menariknya, produsen part racing asal Thailand ini menyematkan sejumlah komponen buatannya pada motor nol emisi ini. Hal tersebut dapat terjadi lantaran adanya kerjasama antara dua perusahaan tersebut.

"Ada beberapa bagian dari Zero yang kami suport seperti rem, cakram, suspensi, ban, speedometer dan bodipart lainnya sebanyak 80 persen. Kalau mesin dan rangka masih dari Zero," terang Managing Director TDR Teddy Hartono di JCC, Senayan, Jakarta.

Motor listrik ini mampu menempuh jarak 220 km dengan baterai terisi penuh. Sementara pengisian baterainya dapat dilakukan melalui sistem quick charging agar lebih cepat. Dengan menggunakan sistem ini, dalam waktu satu jam maka baterai akan terisi sebanyak 95 persen.

Zero diciptakan dengan kemampuan luar biasa. Motor ini memiliki kekuatan setara dengan motor sport. Motor listrik yang digunakan mampu menyemburkan tenaga 54 hp dengan torsi puncak 92 Nm.

TDR mengaku telah melakukan pengujian dan dalam pengujian tersebut, Zero mampu berlari dengan kecepatan maksimum 153 km per jam. Sekadar informasi, oleh TDR International, motor listrik ini dilepas dengan harga Rp200 jutaan dengan status Off the Road.

Spesifikasi:
Tenaga: 54 HP & Torsi 92 Nm
Top Speed: 153 km per jam
Berat kosong: 125 kg
Pendingin: Air Cooled
Suspensi depan: Up side down
Suspensi belakang: Monoshock
Ban depan: 110/70-17
Ban belakang: 130/70-70​
 
lumayan cepat juga ya.....mantaaps....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.