Tata cara membuat kijing (hiasan kuburan)

Discussion in 'Islam' started by Anuapakoh, 4 Sep 2008.

  1. Anuapakoh

    Anuapakoh IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    49580
    Joined:
    6 Aug 2008
    Messages:
    704
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Indonesia Tanah Air ku
    Assalamualaikum wr.wb

    kk cc sekalian ni aku mau tanya dari kemarin aku di desak untuk bikin kijing buat ibuku dan itu baru 2bln semenjak kematian ibuku nah kata mbah ku 100 hari ud bisa buat kijing untuk makan ibuku tapi kata yang gali kubur nunggu 3 tahunan baru bisa buat kijingnya jadi menurut kalian yang baik gmn untuk buat kijing ibuku trus ada tata caranya nda di hukum islam kasih tau plss
  2. Disastrous

    Disastrous IndoForum Junior D

    No. Urut:
    41581
    Joined:
    23 Apr 2008
    Messages:
    1.798
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    sudah meninggal kok di kasih makan?

    apa ga dosa, mubadzir
  3. ghx-14

    ghx-14 IndoForum Beginner E

    No. Urut:
    32262
    Joined:
    2 Feb 2008
    Messages:
    424
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Bumi Allah
    klo mnurut ane sih itu bukan tata cara islam
    malahan kyk tradisi hindu budha
    stw ane sih klo org meninggal gak ush dikasih hiasan, apalagi makanan
    cb liat dulu pas rasullulah saw dikubur
    yg ada cuma gundukan tanah sama tangkai pohon (buat tanda)
    tapi sekarang banyak orang yg pengen ngerusak/nyolong tu mayat
    makanya sekarang mayatnya ditembokin di dlam masjid Nabawi(klo nggak salah sih)
  4. anggayasha

    anggayasha IndoForum Junior A

    No. Urut:
    4731
    Joined:
    12 Aug 2006
    Messages:
    3.220
    Likes Received:
    107
    Trophy Points:
    63
    Location:
    soccer room
    Ya Allah, jadi kijing itu buat makan orang yang sudah meninggal ya??
    Meng-kijing kuburan tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah. Malahan kuburan yang di-kijing diperintahkan agar diratakan dengan tanah atau paling tidak ditinggikan sekitar 1 jengkal untuk menandakan bahwa itu makam.
    Lagian kan banyak tuh pekuburan yang di depannya ditempel tulisan: "Dilarang Mengkijing Makam".
  5. FBR_master

    FBR_master IndoForum Senior E

    No. Urut:
    370
    Joined:
    9 Apr 2006
    Messages:
    3.922
    Likes Received:
    272
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Kuli Cinta
    Location:
    warnetku dj'z schnell
    baru denger saya, dan ga pernah ada perintahnya dalam Al-Qur'an maupun hadist.. mending jgn dikerjakan deh, takutnya bid'ah...

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG