• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tangisan Bayi Tunjukkan asal Mereka

rosa89

IndoForum Junior A
No. Urut
77770
Sejak
13 Agt 2009
Pesan
2.699
Nilai reaksi
165
Poin
63
Liputan6.com, Paris: Banyak orang berpikir bahwa bayi di seluruh dunia hanya bisa makan, tidur dan menangis dengan cara yang sama. Namun, berdasarkan penelitian terbaru yang belum lama ini diterbitkan di Current Biology menemukan bahwa bayi menangis dengan aksen atau logat asal mereka lahir, pada minggu pertama kehidupannya.

091107abayi-nangis.jpg


Menurut ABC News, penelitian tersebut membandingkan gelombang suara tangisan bayi yang baru lahir. Dengan merekam teriakan dari 60 bayi yang lahir dari orangtua asal Prancis dan Jerman, para peneliti menemukan bahwa bayi tersebut menangis dengan sajak atau melodi yang sama digunakan dalam bahasa asal mereka dilahirkan. Terutama, pada hari kedua kehidupan mereka.

Suara tangisan bayi asal Prancis yang baru lahir berirama di akhir suara. Hal ini terdengar seperti logat bahasa Prancis. Sementara bayi Jerman, memulai tangisan mereka dengan sangat intens dan jatuh di akhir suara--sangat mirip dengan suara penekanan orangtuanya yang asal Jerman itu.

Sejumlah ahli perkembangan anak mengatakan, bagian yang paling menarik dari penemuan ini adalah bayi tidak mengenali melodi bahasa mereka. Namun, bayi yang baru lahir tersebut mungkin memiliki kemampuan untuk menggunakan apa yang mereka dengar di dalam rahim untuk kemudian mengendalikan tangisan mereka.(GEN/ANS)


Source

Bagus juga, berarti kalau bayinya dari jawa n'tar suara tangisnya jadi medok ya :))...

--------------------------------------------------------------------------
Kalau repost, maaf ya... Sertain link, kasih tau mod n' d closed adja...
 
wah nambah pengetahuan nich.............
 
bisa aja yah......;))

klo bayi asal batak gimana ya /hmm
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.