• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tahukah kamu?

arcala

IndoForum Beginner A
No. Urut
89881
Sejak
20 Jan 2010
Pesan
1.120
Nilai reaksi
71
Poin
48
Maaf klo ada yang re post, karena saya tidak menjelajahi forum secara sempurna.
disini saya akan membagi sedikit pengetahuan dengan kawan-kawan semua :D

DAFTAR ISI :
  1. Tahukah kamu : tentang tahun cahaya
  2. Tahukah kamu : Bumi pernah di huni serangga raksasa
  3. Funny Fact
  4. Update 1
  5. Update 2
  6. Update 3

Tahukah kamu : tentang tahun cahaya

fartest-object.jpg

kalian pernah dengar istilah tahun cahaya kan?? oke deh mari kita telaah lebih dalam apa itu tahun cahaya.
salah satu contoh yang menurutku pasaran tapi menarik agar lebih gampang dipahami. begini, kita tau bintang yang paling dekat dengan planet kita adalah proxima centauri, menurut sumber yang aku baca bintang ini letaknya sekitar 4,22 tahun cahaya, jadi kalo kita saat ini sedang melihat bintang itu anggap saja pake teleskop atau peralatan canggih lainnya, maka apa yang kita liat dari cahaya bintang yang kita liat saat ini adalah cahaya 4,22 tahun yang lalu.woow... bagaimana dengan objek bintang yang jaraknya lebih dari jutaan tahun cahaya??, kita berandai andai sedikit tapi ne berandainya bikin orang jadi setengah gila, anggap saja di bentaran jagad raya ini ada salah satu gugusan bintang atau galaksi yang memiiliki planet yang berpenghuni, anggap saja bumi kedua, dimana jarak bumi kedua itu anggap saja 500.000 tahun cahaya, trus di bumi kedua itu ada manusia yang iseng pake teleskop memandangi bumi kita (anggap saja teleskop mereka multisuper canggeh jadi bisa melihat kehidupan dan hiruk pikuk di permukaan bumi), jadi sambil geleng geleng kepala, apa yang dilihat oleh manusia di bumi kedua itu saat ini adalah peristiwa bumi 500.000 tahun yang lalu. bukankah begitu kesimpulannya maap kalo angan anganku salah (tolong dikoreksi n nulis koment bwat aku), jadi apa yang disampaikan oleh disalah satu ayat kitab suci alquran sangat sangat benar, kalo setiap detik sebuah kehidupan sebuah peradaban, atau lebih spesifik lagi kita sebagai manusia sebenarnya tidak lenyap begitu saja, maksudnya suatu saat nanti akan ditunjukkan kepada kita, misalnya baik buruk perilaku kita saat hidup di dunia suatau saat nanti akan di tunjukkan lagi kepada kita..misalnya juga peristiwa 23 tahun lalu dimana ketika kita sedang dalam gendongan ibunda tercinta, atau ketika kita sedang bermain layang layang dilapangan 15 tahun yang lalu sebenarnya masih bisa disaksikan di daerah yang berjarak 23 tahun atau 15 tahun cahaya dari bumi.,wow wow..ingat ingat 1 tahun cahaya berjarak 9.460.730.472.580.800, jadi kira kira berjarak berapa wilayah itu dari bumi, peralatan apa yang mampu kesana???????????? sampe sekarang blm ditemukan secara ilmiah ada yang bisa melakukan hal tersebut.

definisi dari tahun cahaya itu sendiri adalah satuan panjang yang didefinisikan sebagai jarak yang ditempuh cahaya dalam satu tahun melewati ruang hampa udara. Istilah tahun yang digunakan untuk perhitungan adalah tahun Julian yang mempunyai 365.25 hari atau 31.557.600 detik. Kadang kala rata-rata tahun tropis 31.556.925,9747 detik digunakan. Karena cahaya menempuh kecepatan 299.792.458 meter per detik (m/s) dalam ruang hampa udara, maka dengan menggunakan tahun Julian, satu tahun cahaya sama dengan 9.460.730.472.580.800 kilometer (5.878.625.373.184 mil).

  • Perlu sekitar 8,3 menit bagi cahaya agar bisa melintas dari Matahari ke Bumi (oleh karenanya, kita berada sekitar 8,3 menit cahaya dari Matahari).
  • Bintang terdekat, Proxima Centauri letaknya sekitar 4,22 tahun cahaya.
  • Galaksi kita, Bima Sakti, diameternya sekitar 100.000 tahun cahaya.
  • Alam semesta yang dapat diamati radiusnya sekitar 13.700.000.000 tahun cahaya.
 
udah tau nih,

barusan. .

wah nice info. . .

sebenarnya baru tahu sih ada tahun cahaya. .
 
Udah tahu dong /gg, pernah belajar astronomi ;).
 
Tahun cahaya itu kan yang sering digunakan untuk menggambarkan jarak dari satu galaksi dengan galaksi lain ... /hmm

ternyata detailny begini... bagus bro /no1
 
Bumi pernah di huni serangga raksasa

betamedia.jpg

Pernah pada suatu masa, di mana di atas bumi ini muncul sejumlah besar "makhluk raksasa", dan "makhluk-makhluk raksasa" ini, bukan dinosaurus yang menguasai zaman Mesozoikum, mereka adalah binatang raksasa Artropoda (binatang bertungkai ruas) Carboniferous di masa Paleozoikum pada 300 juta tahun silam. Sejak jutaan tahun silam jauh sebelum adanya dinosaurus, makhluk-makhluk mahabesar ini telah berkelana di dunia jagat raya. Waktu itu telah muncul serangga, kalajengking, dan laba-laba yang superbesar, dan sejumlah besar serangga raksasa yang tidak bisa terbang, serta makhluk Artropoda yang panjangnya 2,5 meter. Di antaranya golongan binatang yang paling menarik perhatian waktu itu adalah capung raksasa, bentangan sayapnya kurang lebih ada 1,25 meter, mereka adalah serangga raksasa terbesar yang pernah eksis di bumi.

Spesies-spesies raksasa ini berkembang biak dengan subur pada sekitar 300 juta tahun silam, dan waktu itu bumi merupakan sehamparan daerah tropis yang hijau, di mana-mana adalah tumbuhan merambat (tumbuh-tumbuhan ini kemudian membentuk arang, dan ini juga kenapa semasa itu disebut Carboniferous), akan tetapi kurang lebih 50 juta tahun kemudian, binatang-binatang Artropoda yang maharaksasa ini punah dari muka bumi pada masa pertengahan zaman perem.

Semenjak dulu ilmuwan memrediksi, bahwa oksigen dalam atmosfer memainkan peranan penting dalam proses kesuburan dan pemusnahan spesies-spesies ini. Penelitian yang diarahkan pada cuaca zaman prasejarah dan penelitian terkait lainnya yang diadakan oleh ahli geologi dari Universitas Yale Dr. Bonna baru-baru ini, memperkuat konsepsi tentang naiknya kepadatan oksigen --semasa zaman karbon Iferous, tingkat kepadatan oksigen di atmosfer kurang lebih 35%, dan kepadatan oksigen saat ini hanya berkisar 21%. Oleh karena binatang Artropoda tanpa kecuali adalah secara langsung menyerap oksigen melalui pipa pernapasan kecil yang terbesar di seluruh jaringan tubuh, bukan secara tidak langsung menyerap oksigen melalui cairan darah, dan mungkin karena kepadatan oksigen tersebut yang menyebabkan binatang-binatang raksasa itu dapat berevolusi dan hidup.

Akan tetapi, kemungkinan lainnya juga ada, misalnya kurangnya makanan yang dapat ditangkap. Namun pada dasarnya, saat ini masih belum ada orang yang memastikan mengapa muncul makhluk mahabesar ini pada zaman karbon. Sejumlah hasil penelitian menunjukkan, bahwa oksigen yang lebih padat memang benar-benar bisa mengakibatkan sejumlah dampak terhadap volume tubuh spesies. Ambil sebuah contoh misalnya, penelitian terhadap binatang samudera yang tidak bertulang belakang, ditemukan spesies yang agak besar, dengan suhu yang agak hangat, dan antarperairan yang kandungan oksigennya lebih tinggi terdapat suatu hubungan pertalian. Pada dasarnya, jika jumlah kandungan oksigen di perairan semakin tinggi, maka makhluk hidup yang hidup di dalamnya akan semakin besar.

Dan mengenai kenapa oksigen yang semakin banyak bisa menciptakan serangga yang semakin besar? Prof. Harrison dari Universitas Arizona mengemukakan sebuah pandangan, ia berpendapat bahwa oksigen mungkin adalah suatu katalis pergantian kulit binatang Avertebrata. Harrison mengatakan, bahwa sebelum binatang Avertebrata mengganti kulit, umumnya bobotnya bisa meningkat satu kali lipat.

Dan pada masa tersebut, volume pipa pernapasan di tubuh mereka tidak mengalami perubahan, tetap memelihara ukurannya sebelum pergantian kulit, namun pipa pernapasan ini malahan bisa menggunakan oksigen yang lebih banyak untuk memberi pertumbuhan individual. Iklim zaman karbon Iferous Paleozoikum memberikan semakin banyak oksigen saat proses pergantian kulit, mendorong pertumbuhan yang semakin besar pada Artropoda. Harrison mengatakan bahwa mekanisme ini mungkin dapat menjelaskan gejala tersebut.
 
Setau saya sebelum jaman dinosaurus, yg ada di permukaan bumi itu serangga, cuma gw nga tau kalo ukarannya gede2....
 
Funny Fact

Tahukah anda bahwa jika anda berteriak terus menerus selama 8 tahun, 7 bulan dan 6 hari,
energi yang anda keluarkan akan cukup untuk memanaskan secangkir kopi.

(Ngapain? Nggak sebanding sama hasilnya)

Jika anda kentut secara konsisten selama 6 tahun 9 bulan,
anda akan menghasilkan gas yang cukup untuk menciptakan energi yang diperlukan dalam membuat bom atom.

(Nah, kalo ini mendingan lah, lebih sebanding)

Durasi orgasme seekor babi dapat mencapai 30 menit lamanya.
(Wuih. Kalo ada reinkarnasi, in my next life, I want to be a pig. Cuma gue bingung kok bisa-bisanya tau soal ini ya?)

Membenturkan kepala ke tembok menghabiskan 150 kalori setiap jamnya.
(Hmm..Gue masih kepikiran soal babi tadi...)

Dari banyak spesies, hanya manusia dan lumba-lumba yang bisa melakukan seks sebagai sebuah kesenangan.
(Oh jadi itu sebabnya Flipper sang lumba-lumba selalu tersenyum!
Dan babi bisa orgasme 30 menit? Nggak adil, nggak adil!!
)

Semua beruang kutub kidal.
(Emang siapa peduli? Lagian darimana bisa tau?)

Seekor kecoa mampu bertahan hidup selama 9 hari tanpa kepala, sebelum mati karena kelaparan.

(Hii syeerem..)

Seekor kutu mampu melompat sejauh 350 kali panjang badannya.
Kira- kira sama dengan seorang manusia melompat sejauh lapangan sepak bola.

(30 menit bo...kebayang nggak sih?.... dan kenapa musti babi?)

Belalang sembah jantan tidak bisa membuahi betinanya selama kepalanya masih menempel pada tubuhnya.
Sang betina harus memulai ritual seks dengan memenggal kepala sang jantan.

(Mudah-mudahan nggak ada yang memberi tahu mereka soal babi tadi.)

Beberapa jenis singa mampu kawin sebanyak 50 kali dalam sehari.
(Boleh juga, tapi in my next life, I still want to be a pig: quality over quantity bo..)

Alat perasa pada kupu-kupu adalah kakinya.

(Hii...)

Bintang laut tidak mempunyai otak.
(Ah, nggak cuma bintang laut. Manusia juga ada.)
 
Sebagian pernah denger /gg, tapi komen-komennya itu yang bikin ngakak =)).
 
Jika anda kentut secara konsisten selama 6 tahun 9 bulan,
anda akan menghasilkan gas yang cukup untuk menciptakan energi yang diperlukan dalam membuat bom atom.
(Nah, kalo ini mendingan lah, lebih sebanding)
wah emang bom atom terbuat dari kentut ?? /hmm

Durasi orgasme seekor babi dapat mencapai 30 menit lamanya.
(Wuih. Kalo ada reinkarnasi, in my next life, I want to be a pig. Cuma gue bingung kok bisa-bisanya tau soal ini ya?)

bused dah... lemes tuh =))
 
Beberapa jenis singa mampu kawin sebanyak 50 kali dalam sehari.
(Boleh juga, tapi in my next life, I still want to be a pig: quality over quantity bo..)

Ini paling nakutin ni...
21.gif


Kalo manusia bisa ampe segitu bisa...
31.gif
 
tahukah kamu...
kalau pada umumnya laba laba betina berukuran lebih besar dari laba laba jantan. Setelah kawin, biasanya laba laba betina memangsa laba laba jantan. Untuk menghindari itu laba laba jantan akan mengalihkan perhatian dengan mencarikan mangsa lain atau mengikat benang sutra ke laba laba betina selama kawin.
(Setelah kawin usai, laba laba jantan kabur deh biar ga dimangsa ma betina..... hihi....)

tahukah kamu...
dibandingkan dengan binatang darat lainnya, gajah termasuk binatang yang mempunyai masa kehamilan yang terlama yaitu sekitar 22 bulan.
(wah lama juga yah dedek bayi gajah ada di perut ibunya... hihi....)

Tahukah kamu..
bahwa nyamuk adalah salah satu serangga paling berbahaya di dunia karena nyamuk membunuh 2 juta jiwa pertahun dan menyebarkan penyakit ke 70 juta jiwa pertahun!!!
(ternyata nyamuk adalah hewan psikopat..hiii..syereemmm)

Tahukah kamu..
kalau otak burung unta lebih kecil dari bola matanya.
(manusia juga ada yang kek gitu...)
 
Makasih infonya sdr. arcala
tambah lagi pengetahuannya
 
wah infonya bagus2:) update terus ya?:D
 
Tahukah anda, Kebiasaan menelepon dengan telepon genggam atau menggunakan laptop Anda pada saat baterainya sedang di strum (charging) akan memperpendek umur baterainya lebih cepat dari normalnya (cepat soak atau ngedrop).

Penjelasannya: Proses yang terjadi pada saat baterai di strum (charging) adalah terjadinya reaksi kimia di dalam elemen kimiawi baterai berupa ionisasi. Ionisasi adalah berubahnya ion-ion statis pada elemen baterai menjadi ion bermuatan listrik. Atau dengan kata lain energi listrik diubah menjadi energi kimia. Sedangkan bila baterai digunakan, terjadi proses sebaliknya, yaitu ion-ion yang bermuatan listrik pada elemen kimiawi baterai akan melepaskan sebagian elektron-elektronnya, sehingga energi kimia berubah menjadi energi listrik dan kemudian dipergunakan dalam sistem kerja rangkaian eletronik atau listrik di telepon genggam atau laptop. Apabila Anda menggunakan peralatan tersebut pada saat disetrum (charging) berarti Anda sedang memaksakan dua macam proses yang berlawanan arah prosesnya secara bersama-sama. Akibatnya elemen kimiawi baterai akan cepat aus karena dipaksa untuk melakukan proses kimiawi yang berat dan cepat secara bersamaan. Dan baterai pun akan cepat soak (drop). Bayangkan, bagaimana rasanya bila Anda sedang makan sambil mengangkat barang berat. Apa ngga muntah, tuh.
Kondisi ini juga terjadi pada lampu emergensi, sehingga kebanyakan lampu emergensi tidak dapat bertahan lama pemakaiannya. Sedangkan pada baterai dengan berbahan cair seperti aki (accu) efek tersebut tidak begitu tampak berhubung bahan kimianya bisa diisi ulang.


Tahukah anda Meletakkan ballpoint Anda pada saat tidak digunakan dengan posisi berdiri dalam jangka yang lama, baik terbalik atau tidak, akan membuat ballpoint Anda tidak akan bisa dipergunakan lagi dengan baik. Bila mata ballpoint diarahkan ke bawah, isinya akan mudah bocor atau berceceran dan apabila terbalik, isinya akan macet atau tidak mau keluar.

Penjelasannya : Hal ini terjadi disebabkan adanya gaya tarik bumi atau biasa disebut gaya grafitasi. Sedangkan isi ballpoint cenderung sulit kembali ke posisi semula karena kekentalanya. Jadi cara yang paling baik adalah dengan meletakkan ballpoint Anda dengan posisi berbaring pada saat Anda tidak menggunakannya, dan apabila hendak digunakan sebaiknya sedikit digoyang-goyangkan agar isinya kembali mengisi ke bagian mata ballpoint.


tahukan anda, Buah jeruk manis yang disimpan di dalam kulkas atau lemari pendingin, lama kelamaan rasanya akan berubah menjadi asam.

Penjelasannya : Sebenarnya proses berubahnya buah dari asam menuju manis adalah sebuah proses kearah pembusukan. Pada proses tahap pertama buah akan berubah dari rasa asam ke manis, ini disebut proses pematangan. Proses ini adalah proses penguraian unsur-unsur karbohidrat oleh sel menjadi glukosa sebagai persediaan sumber energi bagi pertumbuhan bakal biji menjadi tanaman baru. Apabila glukosa yang terkumpul sudah cukup, maka sel akan membakar glukosa tersebut sebagai energi untuk pertumbuhan lembaga pada biji. Proses pembusukan tersebut sebenarnya adalah proses pembakaran glukosa pada sel buah.

Pada waktu buah berada di dalam lemari pendingin, proses pembakaran glukosa terjadi peningkatan yang drastis, disebabkan sel-sel memerlukan energi lebih besar untuk menyeimbangkan suhu di dalam sel dengan suhu ruangan kulkas yang dingin. Lama kelamaan unsur glukosanya habis, maka tinggalah buah yang asam. Bila dibiarkan akhirnya semua unsur buah akan dibakar sampai akhirnya seluruh buah mengkerut. Kalau manusia dimasukkan kulkas, bagaimana, ya ?


Tahukah anda, Kebiasaan tidur sambil mendengarkan musik, atau menonton televisi sampai tertidur, atau membiarkan lampu di ruangan menyala terang, memang sulit dihilangkan dan menurut sebagian orang kondisi seperti itu membuat mereka menjadi lebih cepat tertidur. Tetapi pada kenyataannya setelah terbangun mereka merasa lebih tegang (stress). Bahkan ada yang merasa seperti tidak tidur semalaman.


Penjelasannya : Pada saat kita tidur sebetulnya otak tidak pernah tidur. Otak selalu menjalankan aktivitasnya walaupun tidak sesibuk seperti di saat bangun, yaitu menjalankan sistem metabolisme tubuh. Pada malam hari, seiring menurunnya aktivitas tubuh, ritme gelombang otak pun mengalami penurunan. Namun apabila kita tidur sambil mendengarkan musik, televisi dalam keadaan hidup atau lampu ruangan sedang menyala terang, maka gelombang suara atau cahaya yang dipancarkan oleh peralatan tersebut tetap diterima oleh indera pendengaran dan penglihatan kita. Gelombang suara diterima oleh alat pendengaran di dalam telinga dan gelombang cahaya tetap dapat menembus kelopak mata dan diterima oleh retina dan lensa mata . Gelombang-gelombang tersebut akan diteruskan ke otak kita. Otak yang harusnya beristirahat akan kembali terangsang untuk bekerja dan mengolah informasi yang masuk. Apabila hal ini berlangsung sepanjang malam, berarti kita hanya tidur menurut tubuh luar, tetapi tidak menurut otak. Otak akan terus bekerja mengolah informasi yang masuk tersebut. Jadi jangan biarkan otak Anda kelelahan karena harus tetap bekerja pada malam hari, sedangkan di siang hari otak juga akan diperas oleh kegiatan rutin kita. Kalau dia mogok, gimana, hayo ?


tahukah anda, Membaca buku di bawah cahaya lampu neon atau lampu TL di malam hari, berbahaya bagi kesehatan mata, terutama akan mengurangi fungsi melihat. Gantilah dengan lampu pijar berwarna kuning untuk membaca di malam hari demi kesehatan mata Anda.

Penjelasannya : Lampu neon atau lampu TL berbahan dasar gas neon yang terdapat didalam tabung kacanya. Arus listrik dialirkan ke ujung lampu dan kemudian mengalir ke dalam tabung kaca berupa percikan bunga api yang kemudian membakar gas neon. Gas neon mengalami inonisasi atau perubahan elektron-elektronnya menjadi bermuatan listrik. Pancaran cahaya yang dipancarkan pada saat proses ionisasi yang berlangsung terus-menerus inilah yang kita lihat sebagai cahaya lampu neon. Akan tetapi proses ionisasi elektron-elektron gas neon ini berlangsung lambat dan sehingga ada jeda waktu dari setiap ion yang terionisasi secara bergantian. Jeda waktu inilah yang akan tampak oleh mata kita berupa kedipan-kedipan. Apabila lampu neon masih baru atau sejenis lampu neon yang bermutu baik, kedipan ini tidak begitu tampak, tetapi bukan berarti tidak ada. Sehingga apabila kita berlama-lama membaca di bawah lampu neon biasanya mata mudah lelah dan mengantuk.

Sedangkan pada lampu pijar arus listrik yang mengalir melalui ujung lampu akan membakar lilitan kawat (fimalent) yang terdapat ditengah-tengahnya. Pembakaran filament ini berlangsung terus-menerus dan semakin pijar dan panas. Gelombang cahaya yang dipancarkan dari proses terbakarnya filament tersebut akan semakin meningkat atau terang. Warna kuning yang berasal dari cahaya filament yang terbakar tersebut sangat berguna untuk memperjelas huruf-huruf yang kita baca. Ini sama dengan prinsip lampu bercahaya kuning pada kendaraan.


Tahukah anda, Menyemir sepatu kulit dengan menggunakan semir cair memang praktis dan langsung mengkilap. Tapi kebiasaan ini bukannya merawat sepatu Anda, malahan akan membuat kulitnya cepat rusak.

Penjelasannya : Semir sepatu umumnya dibuat dari campuran carbon, kapur, kamper (kapur barus) dan lilin. Bahan kapurlah yang bisa merusak bahan kulit pada sepatu. Bahan utama yang diperlukan dalam semir sepatu sebetulnya adalah lilin untuk mengkilapkan dan carbon untuk memberi warna hitam. Sedangkan bahan kapur adalah pencampurnya. Namun bahan kapur inilah yang berakibat jelek bagi kulit sepatu.

Bahan kulit pada sepatu sebenarnya mengandung unsur air, sehingga kulit sepatu tampak lembut dan kenyal. Bahan kapur yang bersifat panas akan menguapkan unsur air di kulit sepatu dan menjadikan bahan kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Jadi untuk pemeliharaan sepatu kulit lebih baik menggunakan semir sepatu kering yang harus disikat untuk memperoleh hasil yang baik, sehingga tidak banyak bahan semir yang tertinggal di permukaan kulit sepatu Anda.
 
Update

Mawar merah baru ada kurang dari 100 tahun yang lalu

Mawar merah sudah tak asing lagi dan sering digunakan sebagai lambang cinta. Namun tahukah Anda bahwa mawar asli yang berwarna merah pada mulanya tidak ada dalam kelompok bunga mawar?

Famili mawar tidak memiliki gen penghasil pigmen merah. Mengapa saat ini banyak dijumpai mawar merah? Warna merah cerah adalah hasil mutasi genetika sekitar tahun 1930, yang akhirnya menghasilkan mawar berwarna merah menyala seperti yang kita lihat sekarang.
-------------------------------------------------------​

Minum air es setelah makan membuat buncit

Banyak orang memiliki kebiasaan minum air es atau minuman dingin lainnya setelah makan. Memang rasanya nikmat dan menyegarkan. Namun, kebiasaan ini jika sering dilakukan akan menyebabkan bentuk tubuh Anda berubah. Perut Anda akan semakin buncit. Mengapa?

Minum minuman dingin setelah makan dapat menyebabkan perut membuncit akibat timbunan lemak. Hal ini karena minyak dan lemak yang baru dimakan akan menggumpal akibat air yang dingin. Gumpalan akan menyebabkan proses pencernaan terhambat dan akan lebih cepat diserap oleh usus.

Karena itu, biasakan minum air pada suhu normal atau air hangat setelah makan.
-------------------------------------------------------​

Anda dapat mengetahui seseorang berbohong atau tidak dengan melihat matanya

Beberapa orang memiliki kemampuan untuk menipu orang lain dengan mudah. Namun, saat seseorang berbohong, biasanya bisa dilihat dari fisiknya. Salah satunya adalah dengan mengamati mata lawan bicara Anda. Mengapa demikian?

Ketika menjawab pertanyaan dan bola mata orang tersebut bergerak ke arah kiri kemungkinan jawabannya jujur. Sedangkan bila bergerak ke arah kanan kemungkinan orang itu sedang mengatakan sesuatu yang bohong atau berbohong. Hal ini karena bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory, sedangkan otak kanan untuk kreatifitas. Maka bila bola mata ke kiri, berarti dia berusaha mengingat sedangkan sebaliknya jika bola mata ke arah kanan berarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain. Hal ini karena bagian kreatifitasnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.

Ciri fisik lainnya ketika seseorang sedang berbohong antara lain:

  • Badan berkeringat.
  • Napas mulai berat.
  • Nada suara berbeda seperti meninggi atau monoton.
  • Badan dan wajah terlihat kaku khususnya bagian dahi dan bibir.
  • Tangan banyak bergerak misalnya memegang sesuatu, saling menggosok-gosokkan tangan, menggosok hidung, atau menutup mulut.
  • Si pembohong tanpa disadari akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, bolpen, atau benda lain sebagai pembatas.
  • Coba ubah topik pembicaraan, jika ekspresinya terlihat lega, berarti ia sedang berbohong. Namun jika ia mengembalikan ke topik semula, berarti ia sedang berkata jujur.
 
Ketika menjawab pertanyaan dan bola mata orang tersebut bergerak ke arah kiri kemungkinan jawabannya jujur. Sedangkan bila bergerak ke arah kanan kemungkinan orang itu sedang mengatakan sesuatu yang bohong atau berbohong. Hal ini karena bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory, sedangkan otak kanan untuk kreatifitas. Maka bila bola mata ke kiri, berarti dia berusaha mengingat sedangkan sebaliknya jika bola mata ke arah kanan berarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain. Hal ini karena bagian kreatifitasnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.

Ciri fisik lainnya ketika seseorang sedang berbohong antara lain:

  • Badan berkeringat.
  • Napas mulai berat.
  • Nada suara berbeda seperti meninggi atau monoton.
  • Badan dan wajah terlihat kaku khususnya bagian dahi dan bibir.
  • Tangan banyak bergerak misalnya memegang sesuatu, saling menggosok-gosokkan tangan, menggosok hidung, atau menutup mulut.
  • Si pembohong tanpa disadari akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, bolpen, atau benda lain sebagai pembatas.
  • Coba ubah topik pembicaraan, jika ekspresinya terlihat lega, berarti ia sedang berbohong. Namun jika ia mengembalikan ke topik semula, berarti ia sedang berkata jujur.

Nice, mantap ini...
menambah ilmu berbohong gw..../gg/gg
 
Update 3

Merokok dapat mengurangi massa tulang,terganggunya system hormonal terutama Estrogen pada Wanita sehingga menyebabkan Menopause dini .


Ternyata dari hasil penelitian bahwa makan terlalu banyak Protein dan garam dapat mengakibatkan penipisan kalsium pada tulang.


Kopi, teh, minuman soda ternyata dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak kandungan kalsium di bandingkan dengan orang - orang yang jarang minum kopi, teh atau minuman soda...!?


Obat yang dianggap sebagai obat dewa yaitu kortison ternyata dapat menyebabkan keropos tulang atau yang dikenal dengan Osteoporosis dan memperlambat pertumbuhan tulang.


Sungguh Allah Maha Pencipta, tahukah kamu bahwa lidah kita mempunyai kurang lebih 10.000 indra perasa untuk mencicipi masakan yang sedaaap....!!


Kebiasaan minum Alkohol sangat tidak ada faedahnya, karena dapat menjadi ketagihan, merusak sel Hati/lever sehingga dapat menyebabkan sirosis Hati dan juga osteoporosis dini...wah..!?


Mulut kita ternyata dalam satu hari dapat menghasilkan air liur sebanyak satu (1) liter.
Percaya nggak...?!



Serangan Jantung ternyata paling banyak pada pagi hari, yaitu pada pada saat tekanan darah meningkat dan paling banyak terjadi pada hari SENIN PAGI karena STRESS harus kerja setelah berakhir pekan..!


Ternyata Pada pagi hari terjadi peningkatan kadar testosteron baik pada pria dan wanita dan peningkatan hormaon Estrogen dan Progesteron pada Wanita, sehingga itulah sebabnya mengapa terjadi serangan Fajar...?


Sarapan Pagi ternyata sangat penting karena ternyata Metabolisme bekerja 20% lebih cepat dan secara bertahap makin menurun hingga malam,,,!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.