• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Supaya Jeroan Sapi Tidak Bau

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
hUHm.jpg


BEBERAPA menu khas Nusantara menggunakan bahan utama jeroan sapi, misalnya Gecok Jeroan dari Nusa Tenggara Timur. Ada cara untuk membuat jeroan tidak cepat bau.

Menu berbahan jeroan sapi tinggal angan kalau ternyata Anda tidak bisa menggunakannya lantaran sudah bau. Untuk mencegahnya, ikuti langkah-langkahnya memperlakukan jeroan sapi dengan benar, berikut ini:

1. Siapkan wadah dan air bersih. Cuci dan bersihkan jeroan sapi hingga bersih, lalu tiriskan.
2. Siapkan panci dan tuangkan air bersih. Setelah itu, masak hingga air mendidih. Kemudian masukkan 1-2 lembar daun salam dan sepotong jahe yang telah dimemarkan.
3. Selanjutnya masukkan jeroan sapi dan kecilkan api.
4. Rebus jeroan sapi dengan perlahan-lahan hingga empuk.
5. Biasanya ada kotoran dan yang muncul di permukaan. Angkat kotoran dan busa itu.
6. Tambahkan air panas secukupnya. Supaya lebih cepat empuk, sebaiknya jeroan itu dipotong-potong terlebih dahulu.
7. Supaya waktu merubus lebih singkat, gunakan panci bertekanan.​
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.