• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sudahkah kalian menjadi garam dunia ?

Florentina

IndoForum Beginner A
No. Urut
3755
Sejak
26 Jul 2006
Pesan
1.160
Nilai reaksi
156
Poin
63
Matius 5 : 13 16
Garam Dunia Dan Terang Dunia
13. Kamu adalah garam dunia.Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah dia diasinkan ? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang
14. Kamu adalah terang.Kota yang terletak diatas gunung, tidak mungkin tersembunyi.
15. Lagipula orang tidak menyalakan lilin lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan diatas kaki dian sehingga menerangi semua orang didalam rumah.
16. Demikian hendaknya terangmu bercahaya didepan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan bapamu yang di sorga.

Member Kristen IF,
sebagai orang Kristen sudahkah kita menjadi garam ? baik itu di sekolah ,di kampus, di rumah, di tempat kita bekerja ?
kita harus menjadikan hidup kita sebagai garam, dalam arti hidup kita harus berpengaruh disetiap kita di tempatkan...
banyak cara supaya hidup kita menjadi garam, tetapi mungkin kita tidak sadar belum melakukannya
misalkan di lingkup kita bekerja,...
kita harus jujur dalam bekerja, sehingga orang lain yang belum mengenal Tuhan kita, jadi tertarik dengan cara hidup kita
juga cara kita bertutur kata, kadang2 tidak terasa, ucapan dan cara kita bertindak bisa saja di nilai oleh mereka yang belum mengenal Tuhan.
Nah betapa bergunanya hidup kita untuk memperluas kerajaan Allah dengan cara kita menjadi garam yang berguna untuk kemuliaan nama Tuhan ?
tapi bila kita tidak menjadi garam, dituliskan di atas maka hidup kita adalah sia-sia karena sebagai garam tawar yang tidak berasa asin, pastilah akan di buang karena tidak berguna.
Oleh sebab itu, marilah kita bangkit supaya hidup kita menjadi berguna bagi pekerjaan Tuhan, dan dengan kita mengubah hidup kita menjadi hidup yang bisa bermanfaa bagi Tuhan, pastilah kita juga menjadi orang yang di berkati.

Yuk share pengalaman kk dan cc sekalian tentang pengalaman bagaimana sikap kita sebagai orang Kristen, sudahkah kita jadi garam ?
 
gw sih baru setengah garam ya...
kadang baik ya kadang nggak he3
 
wew berarti garam merk hedgehogman, harus dicicipin dulu ya ...
sebab asin nya ga pasti, kadang asin bgt, kadang tidak asin /wah
tapi setiap orang percaya, harus belajar jadi garam yang berguna, kita harus mempunyai watak Kristiani dan kualitas hidup yang baik sehingga mempunyai nilai lebih dibanding orang-orang yang belum mengenal Yesus.
Kalau sama saja atau bahkan lebih buruk, bagaimana hidup kita bisa jadi jalan untuk memperluas kerajaan Allah /sob
 
setuju....
tapi susah tuh...
ya namanya manusia pasti masih bikin2 dosa lah
 
kita harus jadi garam dan terang dunia

melalui perbuatan kita :)
 
Gw punya pengalaman nih.....!!!
Tapi apa rekan sekalian mau menanggapinya....????
 
di share aja, kalo ada hub dengan thread kayaknya ok2 aja
 
masih sedikit kelakuan gw yang mencerminkan garam n terang dunia....
tapi itu menurut gw,ga tau menurut penglihatan orang lain :)
 
he3 yg penting di mata Tuhan bro
daripada kita baik2 tapi munafik
 
Sedikit commen deh..

aku lebih setuju bukannya "sudahkah menjadi garam..", tapi lebih tepat udah belum kita menjalankan fungsi garam itu karena di ayatnya sendiri tulisannya "kamu adalah garam dunia.." bukan "kamu harus menjadi garam dunia". Jadi gimana fungsi kamu di dunia ini? udahkah memberi rasa yg enak dalam kehidupan setiap orang? udahkah mencegah setiap pembusukan yang ada?

Aku sendiri berjuang banget Guys, susah memang tapi bukan berarti mustahil. Aku mikirnya kesehariannya dulu, dalam setiap harinya aku berjuang dengan bantuan waktu teduh bersama Tuhan setiap harinya dan gak jarang aku jatuh tapi bukan berarti aku menyerah.

Menerima Tuhan Yesus adalah suatu hal yang bersifat anugerah dan gratis tanpa dipungut apapun, kita cukup percaya..

tetapi..

Hidup mengikut Dia adalah hal yang lain..
Itu tidak gratis dan butuh banyak perjuangan

Soo..

Ayo bro.. kita berjuang sama-sama karena kita garam dan terang dunia

Best Regards >:D<
(Sori kalo terkesan sok tau) :P
 
gwa sudah berusaha jadi garam & terang dunia ini...tapi masih ada kelakuan yg kurang baek neh..../wah
 
garam dan terang dunia...hm...maybe klo ukurannya utk "dunia"...maybe gede bgt yak...hehehhe....klo itu gw lom sanggup...
but klo menjadi garam dan terang bagi lingkungan sekeliling gw dimanapun gw berada...maybe gw mase sanggup....ini jg lg blajar...:D
 
Hidup ini tidak terlepas dari belajar terus-menerus dan belajar sampai kita sudah tidak bisa belajar lagi [ mati ].
Jadi sekarang keadaan hidup saya belum sepenuhnya menjadi terang bagi lingkungan disekitar tetapi saya akan terus berusaha untuk menjadi garam atau terang dunia.
 
Gwa doain agar kita dapat menjadi terang dunia pada akhir zaman ini..../no1..GBU...:)
 
jangan sampai malah kita kena pengaruh dari luar yang mengakibatkan hidup kita menjadi tidak rohani sehingga malah menjauh dari Tuhan.
maka kita perlu ibadah yang rutin, agar selalu dekat dengan Tuhan.
 
gw coba nambahin deh.....
tapi ini kusus buat yg kerja ajah deh yak..:D:D....gpp kan..???

Kamu adalah garam dunia, Kamu adalah terang dunia. Matius 5 : 13-14

Prinsip diatas adalah prinsip kerja yang sifatnya WAJIB ! yaitu sebagai TELADAN ! Entah kalian bekerja sebagai karyawan, buruh, atau apapun juga, simaklah beberapa tips dalam bekerja yang diajarkan konsultan & penasehat pribadi saya, Roh Kudus;

1. Cintai Tuhanmu jika ingin berhasil! jangan uang / penghasilan yang kau cintai !

Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Pengkotbah 5:10

2. Taat kepada pimpinan kita

Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus. Efesus 6:5

3. Jangan munafik dan jangan jadi penjilat

Jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah. Efesus 6:6

4. Setia pada perkara kecil ( ingat, promosi itu datangnya dari Tuhan ) jika ingin naik pangkat !

engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar.. Matius 25;21

5. Jangan punya mental tukang kas bon yang suka berhutang!, ubah prinsip keuanganmu. Ingat satu hal, tidak ada bos yang suka terhadap karyawan yang selalu kas bon !

"Jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu." Lukas 3:14

Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga. Roma 13:8

6. Bayarlah pajakmu! entah itu pajak penghasilan, pajak bumi bangunan dll ( asal jangan memanipulasi pajak, supaya berkatmu tidak terhalang )

"Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah." Matius 22;21

7. Gunakan fasilitas kantor sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab ( contoh : menggunakan telepon tidak berlebihan )

Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?. Lukas 16:12

8. Sukacita! buat apa kalau uang banyak, posisi tinggi tapi tidak bisa menikmati hidup dengan sukacita? Ingatlah hanya orang mati yang tidak bisa tersenyum !

Hati yang gembira adalah obat yang manjur. Amsal 17:22

9. Bersyukur, apapun yang terjadi! baik itu dipecat, difitnah atau hal yang tidak enak, sekalipun menimpa kita! Dan bersyukurlah.. Kolose 3:15

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan... Roma 8:28

10. Setia pada perusahaan! Jangan lakukan bisnis in bisnis yang merugikan perusahaan / melakukan pekerjaan yang membuat hatimu bercabang !

Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain.. Matius 6:24

Aktifitas kerjamu, mulailah dengan doa. Kuasa Roh Kudus akan memampukan engkau melakukannya, sehingga nama Tuhan akan ditinggikan!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.