• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

SMS ke Alien !!!

Krekez

IndoForum Junior C
No. Urut
48945
Sejak
26 Jul 2008
Pesan
2.287
Nilai reaksi
81
Poin
48
Sebuah teleskop radio raksasa RT-70 milik Badan Antariksa Nasional di Ukraina, mengirim RIBUAN pesan yang terdiri dari teks, gambar, dan foto dan dikirimkan ke planet asing yang berjarak 20 tahun cahaya dari Bumi atau setara 120 triliun kilometer. Pesan tersebut merupakan kumpulan hasil karya jutaan pengguna situs jejaring sosial Bebo melalui kompetisi yang disebut A Message From Earth.

Pengiriman pesan telah dilakukan Kamis (9/10) pukul 13.00 WIB. Oli Madgett dari Bebo mengatakan pesan tersebut sampai ke Bulan dalam 1,7 detik kemudian, dampai Mars dalam 4 menit, dan akan meninggalkan tata surya sebelum Jumat (10/10) pagi.

Target terakhir yang dituju adalah Planet Gliese 581C. Pesan tersebut baru akan sampai ke planet tersebut pada awal 2029. Gliese 581C merupakan salah satu planet ekstrasolar yang padat dan mengelilingi bintang serupa Matahari


Ilustrasi HD 189733b, planet sebesar Jupiter yang berada pada jarak 63 tahun cahaya dari Bumi. Atmosfernya mengandung uap air dan metan.


TUJUANNYA : Tentu saja supaya mereka tahu bahwa ada makhluk lain selain mereka (alien), Siapa tahu mereka mau berkunjung ke Bumi

source : Kompas.com
 
wah bisa2 percuma. belum tentu mereka bisa nangkap sinyal tuh sms


Pertamax cleaner is here!!
please welcome to IPC
Indoforum Pertamax Cleaner

NO MORE PERTAMAX

IPC --Matinee-Chan--
 
nice article, kita tunggu aja setelah tahun 2029 apakah ada pingback dari penghuni Planet Gliese 581C (jika memang benar ada penghuninya ;)))
 
Sunrise from the Surface of Gliese 581c

gliese581wehrstein.jpg


Explanation: How might a sunrise appear on Gliese 581c? One artistic guess is shown above. Gliese 581c is the most Earth-like planet yet discovered and lies a mere 20 light-years distant. The central red dwarf is small and redder than our Sun but one of the orbiting planets has recently been discovered to be in the habitable zone where liquid water could exist on its surface. Although this planet is much different from Earth, orbiting much closer than Mercury and containing five times the mass of Earth, it is now a candidate to hold not only oceans but life enabled by the oceans. Were future observations to confirm liquid water, Gliese 581c might become a worthy destination or way station for future interstellar travelers from Earth. Drawn above in the hypothetical, the red dwarf star Gliese 581 rises through clouds above a calm ocean of its planet Gliese 581c.

Source:
Kode:
http://apod.nasa.gov/apod/ap070502.html
 
buset berpuluh"tahun juga ya. emank bisa sampe kesana? hm.... gelombang apa ya yang keren gitu. emank disana ada penerima sinyalnya? wekekeke
 
yah tahun 2009 baru sampai sana.....

ntar aliennya bisa baca apa ga' ya.....

trus balas smsnya sampe bumi tahun brapa tuh......
 
sandimorse ga sih tepatnya??
mang ntar ad RBT alien??
bisa sms berarti bis di telp...
 
cp d klo yg krm sms gaul gt kyk anak abg gn, ntar alien mlh gx ngerti sm skl n mkn bngng =))
 
iya tuh. kalo nga ngerti bahasa kita gimana tuh. dan ntar pesan dikirim kembali aku dah punya cucu tuh wuakakaka
 
@ ajido = gw juga sempat mikir dulu pas baca huruf kamu..wkwkwk =))

Hmmm..aneh juga yak sistemna.... tapi apa mampu yak? /hmm
 
wkwkwkw..
gw ngebayangin alien nerima tuh sms.,..


bakalan ngomong apaan ya??
=)) =))
 
gw berharap si alien pake kartu XL, yang katanya XL sinyal nya kuat di mana2 :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.