• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Slamet Raharjo: "Hanya Masyarakat Bodoh Tonton Sinetron"

apalagi sekarang anak-anak kecil udah jadi main character. :D Makin banyak deh anak-anak kecil sekarang yang kecanduan sinetron.
 
SETUJU!!!
SETUJU BANGET, gw enek bgt nonton kaya begonoan..! /no1
 
Hmm..

Kyknya kalo dari pandangan g.. Dimisalkan ada 5 sinetron..
3 tuh ceritanya mirip banget.. Perbandingan kemiripan nya kra" 9:10 la..
Parah..
 
nonton sinetron bikin orang indonesia yang udah bodoh tambah bodoh lagi
 
wwkwkwkwkkwkw untung gue bukan pecinta setia sinteron wkwkwkkwkwkw
 
Sinetron ga bermutu....mendingan nonton film blockbuster.....kerennnnnnnn..........ama drama korea kaya full house...hahahaha
 
sinetron... gw suka tergantung sinetronnya apaan dolo neh... kwkwkwkw
 
susah juga
kalo sinetron gak ada , ada yang nganggur otomatis :))
kenapa acara edukasi sedikit sekali :((
 
setuju
tp byk gini yg sadar sinetron negatip koq masi ad jg ya yg nntn/?
/hmm
 
sinetron mah banyak yg gak berbobot ceritanya trs nggak mendidik /swt
kalo pun ada cerita yg bagus itu juga jiplak dr film serial luar /swt
makanya mls bgt deh ntn sinetron mending ntn idola cilik aja deh /heh
 
Sinetron skr menurut gw byk bgt yg ga mutu, sama sekali ga mendidik, udah gt byk jg menampilkan kekerasan, dikit2 main teriak, dorong, en tampar. Pola ceritanya jg tdk variatif, paling2 ada org yg awalnya miskin tp akhirnya jd kaya krn beberapa hal, ternyata anak org kaya yg terbuang-lah, jd istri org kaya-lah, ato org yg menang hadiah mendadak. Pola2 cerita dlm sinetron ini jg yg akhirnya membuat org Indonesia jd terlalu sering bermimpi utk mendapat kekayaan yg tiba2 spt dlm sinetron, akhirnya org jd menggunakan segala cara utk bs seperti itu, ujung2nya KKN dah, bikin rugi byk org.
Apakah Indonesia perlu film2 seperti itu? Saya rasa tdk krn sy sangat mengkhawatirkan dampaknya pd generasi kt yg akan dtg, terutama anak2. Mari kita berikan hal terbaik utk mereka, salah satunya dlm bentuk tontonan televisi yg mendidik dlm hal2 baik dan berisi ilmu yg berguna dlm hidup.
Semoga kt dan pemerintah bs mengubah pola sinetron yg sdh rusak di negara ini.
 
Btw ada yg tau alur pemasaran sinetron2 dr rumah produksi sampai bs masuk ke stasiun televisi? Sy ingin tahu knp sinetron2 spt itu msh tetap bs disiarkan, kalo sy yg pny stasiun televisi, sy ga akan beli sinetron2 murahan spt itu utk ditayangkan. Biar bangkrut tuh rumah produksi krn selalu membuat film2 murahan yg tdk bermutu. :p
 
kutipan:
http://picknkick.multiply.com/journal/item/3/Menggugat_tanggung_jawab_sosial_LATIVI_-_tips
Advokasi opini publik sangat penting dilakukan karena kultur masyarakat kita yang tidak mensensor tayangan untuk anak-anak. Kelemahan orang tua mengawasi apa yang ditonton anaknya ditambah dengan tumpangtindingnya peraturan yang mengatur penyiaran adalah celah penting yang nyata-nyata dimanfaatkan oleh stasiun televisi di Indonesia. Maka, kepedulian, dukungan untuk memboikot tayangan yang tidak mendidik (dan bahkan menimbulkan kekerasan) sangat diperlukan untuk memberi pesan kepada stasiun televisi tersebut bahwa mereka tidak memiliki lisensi sosial untuk beroperasi.........,


Sebuah stasiun televisi yang bertanggung-jawab adalah televisi yang mendengar kekhawatiran publik (yang beralasan). Mereka akan membangun kebijakan internal mengenai apa yang pantas dan tidak pantas ditayangkan. Jika tidak, jangan kita berikan mereka lisensi sosial untuk beroperasi.


kutip dari republika berkata:
Hasil riset 67 peneliti dari 18 Perguruan Tinggi di indonesia menemukan FAKTA ber-JUBELnya adegan2 SEKS dalam TAYANGAN Sinetron REMAJA,.....

TELANJANG : 2%
Kata CABUL : 10%
Ciuman : 18%
Pemerkosaan : 12 %
Seks Menyimpang : 1%



Yang AMORAL di Ruang TENGAH Keluarga Kita
Sesuai MORAL : 14%
TIDAK Sesuai MORAL : 86%


Aktor senior Slamet Raharjo : "Saat ini kita tidak dijajah oleh Nuklir, Tetapi oleh MEDIA !!"
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.