• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sembilan Pilihan Snack Sehat Harian

Axl Enoch

IndoForum Newbie B
No. Urut
77255
Sejak
7 Agt 2009
Pesan
204
Nilai reaksi
9
Poin
18
MAKAN empat hingga lima porsi kecil setiap hari bisa mencegah keranjingan makanan dan badan tetap sehat. Tetapi pilihlah jenis makanan yang seimbang dan dengan jumlah sesuai keperluan tubuh. Cobalah batasi 100-200 kalori saja untuk porsi snack.

Untuk membantu Anda menemukan snack yang tepat, berikut 10 jenis snack sehat menurut American Dietetic Association. Snack ini tidak hanya akan memuaskan selera lidah Anda tetapi juga menambah asupan nutrisi.

1. Bagel
Satu bagel yang telah diperkaya dengan berbagai nutrisi mengandung 2 miligram besi (setara dengan 11% dari anjuran harian). Selain itu, bagel ini kaya akan vitamin B seperti niacin, riboflamin, dan thiamin. Tapi, ada baiknya menghindari topping krim keju yang kaya lemak. Jika harus memakai topping, lebih baik menggunakan cottage cheese atau part-skim ricotta. Nutrisi di dalamnya membuat bagel lebih mengenyangkan dibandingkan croissant. Dan jika tidak ditambah dengan topping seperti krim keju, mentega atau jelli, kalorinya hanya sekitar 200.

2. Pisang
Pisang kaya akan kalium dan vitamin B6. Sebuah pisang ukuran sedang mengandung 400 miligram kalium (11% dari asupan harian), 0.7 miligram vitamin B6 (35% dari anjuran asupan harian), 4 gram serat dan 110 kalori. Pisang juga kaya karbohidrat yang diperlukan tubuh sebagai sumber energi. Selain itu, pisang juga mudah dicerna.

3. Bran Muffin

Munffin merupakan cara enak dan mudah menambah asupan serat. 1,5 ons muffin mengandung 3 gram serat. Selain itu juga mengandung 1.8 miligram besi, sekitar 10% dari anjuran dosis harian.

4. Brokoli
Dengan mengonsumsi 1/2 cangkir brokoli mentah yang telah dipotong-potong, Anda sudah mendapatkan setengah dari anjuran dosis harian vitamin C (41 miligram). Sayur kaya nutrisi ini juga menawarkan folat dan sejumlah vitamin. Di samping itu, brokoli juga mengandung jumlah kalsium yang setara dengan kalsium susu. Karena itu, sangat cocok untuk Anda yang menderita osteoporosis atau kekurangan kalsium.

5. Blewah
Buah satu ini merupakan sumber yang kaya vitamin C. Satu cangkir blewah mengandung 68 miligram vitamin C, atau lebih dari 100% nilai harian.

6. Wortel
Anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin untuk sepanjang hari dengan mengonsumsi satu wortel ukuran sedang. Satu wortel saja mengandung 17.158 internasional unit (IU) vitamin A. Jumlah ini hampir setara dengan 3 1/2 kali nilai harian.

7. String cheese
Jenis keju mozzarella yang rendah lemak ini mengandung 250 miligram kalsium per 1 1/2 takar. Jumlah ini setara dengan 25% nilai anjuran harian.

8. Tuna
3 Ons tuna kalengan mengandung 2 microgram vitamin B12, sekitar 32% dari nilai anjuran harian.

9. Yogurt
Yogurt merupakan sumber kalsium lainnya. Satu cangkir yogurt mengandung 415 miligram kalsium, setara dengan 42% anjuran harian. Tapi,pastikan memilih jenis yang tanpa lemak atau rendah lemak. (OL-08)
 
2. Pisang
Pisang kaya akan kalium dan vitamin B6. Sebuah pisang ukuran sedang mengandung 400 miligram kalium (11% dari asupan harian), 0.7 miligram vitamin B6 (35% dari anjuran asupan harian), 4 gram serat dan 110 kalori. Pisang juga kaya karbohidrat yang diperlukan tubuh sebagai sumber energi. Selain itu, pisang juga mudah dicerna.

Buah dengan harga harga murah dengan manfaat yang baik bagi peruT, Terutama unTuk yang suLiT BAB /no1
 
g suka na yg wortel,pisang doank gmn thu kk??

Bomber.jpg
 
Kalau tuna nya dalam pizza, boleh ga? /e4/e4
 
Gmna Klo Wortel Goreng ???

Gwa Sringnya Sich Wortel Gwa Iris Kcil" trus gwa ksi bumbu trus gwa goreng

istilahnya jdi kentang goreng lah

heheheh

msi sehat ga tuh kira"
 
Yang paling sering muncul pisang sama yoghurt ya....
 
8. kadang gw suka "ngemil" ikan cakalang roa pedes...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.