• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Selain Mesin Cuci, Tempat Ini Dipenuhi Bakteri

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
BAKTERI ada dimana-mana dan kita tidak bisa menghindari keberadaannya. Sebagian bakteri bisa bermanfaat bagi kesehatan, namun tidak sedikit juga yang berbahaya dan mematikan.

Tangan adalah tempat paling banyak mengandung bakteri. Tangan kita menyentuh benda berbeda setiap hari. Hal ini tentu menjadi salah satu jalan masuk kuman dalam tubuh kita. Beberapa benda berikut mungkin ada di rumah dan sering Anda sentuh setiap hari dan ternyata menjadi tempat favorit bakteri, sebagaimana dilansir The Sun.

- Saklar lampu adalah tempat pertama dengan populasi bakteri terbanyak. Bakteri strepococcus pyogenes umumnya ada pada saklar. Terbayang bukan setelah Anda dari kamar mandi kemudian menyentuh saklar lampu, bisa saja bakteri di toilet menjadi berpindah tempat.
jTSUJ.jpg

- Mesin cuci mungkin terlihat bersih karena tugas utamanya membersihkan pakaian Anda. Tahukah Anda bahawa mesin cuci mengandung rata-rata 100 juta bakteri E. Coli? Dan suhu rendah pada mesin cuci mungkin tidak akan membunuh bakteri-bakteri tersebut. Bahkan, sebuah penelitian di Jerman menemukan pakaian yang terkontaminasi dengan Staphylococcus aureus dapat menyebabkan pneumonia.
UQof.jpg

- Microwave kadang jarang dibersihkan. Peneliti menemukan bahwa microwave dan layar sentuh pada microwave menjadi salah satu permukaan paling kotor. Microwave bisa saja mengandung bakteri seperti salmonella.
ldx2M.jpg

- Siapa yang menduga sikat gigi menjadi tempat yang bisa dipenuhi bakteri. Pembilasan toilet bisa menyemprotkan jutaan bakteri ke udara, termasuk bakteri salmonella dan E. Coli, mendarat di sikat Anda. Para ahli di Universitas Manchester mengatakan, sikat rata-rata mengandung 10 juta kuman, termasuk E. Coli.
Zb9ds.jpg

- Remot televisi. Pada sebuah penelitian di University of Virginia, dalam remot televisi bisa ditemukan rhinovirus. Sejenis serangga yang bisa bertahan selama berhari-hari, beberapa bahkan dapat hidup berbulan-bulan dalam tombol remot Anda.
6wfIe.jpg
 
wahhhh.. musti lebih bersih nih,, gag kepikiran ternyata banyak hal" kecil yang membahayakan tubuh kita :o
 
Ada lagi yang perlu hati-hati karena jadi sarang bakteri juga:


Telepon Genggam

Sering dipakai setiap hari bisa bikir handphone atau telepon genggam menjadi saran buat bakteri yang tidak kelihatan


Keyboard Komputer

Setiap saat mengetik walau tangan kita kotor setelah pegang macam-macam benda, bisa membuat sarang bakteri juga


Gagang Telepon Rumah

Sama seperti handphone, jadi sarang buat bakteri


Tombol ATM

Banyak tangan yang tekan tombol pin dan menu apalagi setelah pegang uang dari ATM menjadikan saran bakteri juga
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.