• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Revolusi Islam di tanah Arab

Da_VivoS

IndoForum Beginner A
No. Urut
11231
Sejak
8 Feb 2007
Pesan
1.054
Nilai reaksi
31
Poin
48
Pengantar aja.
Belakangan ini berita-berita nasional maupun internasional sedang getol banget meliput peristiwa demonstrasi besar-besaran yang terjadi di tanah arab (sudan, yaman, tunisia, saudi arabia, mesir) yang menuntut pergantian kepemimpinan atas dasar perubahan kebijakan dalam hal ekonomi dan sosial terlepas dari pemerintahan yang telah berlangsung bertahun2.
Hati2 dengan pengarahan opini bahwa pemerintahan yang bertahun2 itu buruk. INGAT! belum tentu pemerintahan yang bertahun2 itu buruk. Itu hanya tipuan ala demokrasi.

Nah karena saking banyaknya pemberitaan itu.
Maka TS jadi pengin bikin thred yang selalu update untuk menginformasikan tentang berita Revolusi tersebut. Thread ini general mencakup revolusi diseluruh wilayah. Yang lain kalo mau share posting berita silahkeun. >:D<
Dan inget. Selalu cantumin sumber. Dan juga lihat dari sudut pandang Islam.
Karena TS pefikiran, kalau revolusi ini tidak bermuatan dan bukan membawa Islam. Maka tiada lain revolusi ini akna gagal total. Keluar mulut harimau masuk mulut buaya.

Muslim yang satu dengan yang lain adalah satu tubuh. Ketika yang satu merasakan sakit maka tubuh yang lain akan juga merasakan ISLAM. We're brother in FAITH.

Tragedi Mesir Berdarah 2011
Metrotainment.net – Mesir sedang dilanda kerusuhan, pemberontakan terbesar kepada pemerintah yang pernah ada dalam sejarah Mesir.

Aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan sejak 25 Januari 2011 silam ini diawali dengan muaknya masyarakat atas keadaan negara dibawah pimpinan sang presiden, Hosni Mubarak.

Keadaan Mesir dirasakan semakin carut marut. Sikap otoriter yang diusung Mubarak seakan tidak memperbaiki apapun. Malah memperburuk keadaan.

Harga pangan yang melambung tinggi, pengangguran meningkat, tidak ada kebebasan berbicara, hingga kemarahan rakyat atas tindakan korupsi yang merajalela.

Selama 32 tahun menjabat sebagai kepala negara, Mubarak diduga telah melakukan banyak tindakan korupsi. Apalagi mengingat bahwa istri beliau sudah masuk dalam klub miliarder sejak 2000 silam.
Egyptian Demonstrators In Central Cairo January 25, 2011
Demonstrant-In-Egypt.jpg

Egyptian Demonstrators In Central Cairo January 25, 2011

Kedua anaknya juga memiliki sejumlah properti, real estate, hingga kapal pesiar. Dan jumlah kekayaan anak petani ini mencapai angka 360 triliun selama dirinya memegang kendalis ebagai presiden.

Namun dalam pemerintahan Mubarak, keadaan di Mesir memang cenderung menjadi stabil. Sejak berkuasa pada tahun 1981, Mubarak membangun hubungan baik dengan negara-negara Barat dan Israel. Namun di balik kestabilan yang dicapainya, korupsi, kemiskinan dan penindasan oleh negara tumbuh subur di negara Afrika Utara itu.

Berikut ini adalah kronologis kerusuhan di Mesir

Januari 2011 kesadaran aktivis bahwa selama ini keadaan di Mesir sangat kacau muncul. Para aktivis pun mengajak seluruh rakyat untuk turun ke jalanan dan melakukan berbagai kegiatan seperti pemberantasan kemiskinan, korupsi, dan menggulingkan otoriter presiden yang telah menjabat selama tiga dekade tersebut.

25 Januari 2011. Tanggal 25 ini merupakan peringatan ulang tahun kepolisian. Dan rakyat Mesir memperingatinya dengan turun ke jalanan dalam jumlah masa dan menyebutnya sebagai The Day of Anger (Hari Kemarahan). Protes terjadi di seluruh jantung Mesir. Polisi bahkan menembakan gas air mata, meriam air, dan peluru karet untuk menenangkan para demonstran. Jam malam (18.00 -7.00) mulai diberlakukan di negara piramida ini.
Egypt - The Day Af Anger
Egypt-The-Day-Af-Anger.jpg

Egypt - The Day Af Anger

26 Januari 2011. Bentrokan kembali terjadi. seorang saksi mata mengatakan bahwa peluru tajam telah ditembakkan. Bahkan Mubarak telah memberikan perintah untuk tembak di tempat jika diperlukan.

27 Januari 2011. Seorang mantan kepala pengawas nuklir PBB, Mohamed ElBaradei, kini bergabung dengan para aktivis. Ratusan orang telah ditangkap. Dan sisanya tetap berseru “Turunlah Mubarak!” Bentrokan kembali terjadi. Baku tembak dan darah mengalir di mana-mana. Jaringan Facebook, Twitter, dan Blackberry Messenger terganggu.

28 Januari 2011. Jaringan Internet dan Short Massage Service (SMS) mati total.

Hingga berita ini diturunkan, di Mesir masih terjadi bentrokan yang mengakibatkan sedikitnya 150 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka, baik dari pihak demonstran maupun dari pihak yang berwajib.

Kabarnya, jaringan internet, SMS, dan telepon diputus karena para aktivis tersebut menyebarkan ajakan mereka untuk mengkudeta pemerintahan dilakukan lewat media masa tersebut.
Mesir Berdarah 2011
Mesir-Berdarah-2011-Images-1.jpg

Mesir Berdarah 2011

Di dalam tubuh demontran ini terbagi menjadi dua. Ada yang protes karena digerakkan oleh salah seorang tokoh Mesir, Mohamed ElBaradei -mantan bos badan atom PBB, IAEA. Atau di sisi lain memberontak untuk memperkuat barisan demonstrasi gerakan berpengaruh berhaluan Islam, Ikhwanul Muslimin.

Bentrokan yang tak kunjung usai ini pun mulai meresahkan para warga yang tidak ikut berpartisipasi. Toko-toko di jalanan habis dijarah. Museum dan tempat-tempat bersejarah lainnya juga ikut dirusak massa. Bahkan kepolisian menjaga ketat beberapa warisan kebudayaan seperti piramida dan sphynx.

”Ini akhir kebungkaman, kebisuan, kepasrahan atas perkembangan di negara kami”
Egypt - The Day Of Anger
Egypt-The-Day-Of-Anger-Images.jpg

Egypt - The Day Of Anger

Lalu bagaimana dengan nasib WNI di Mesir?

Data terakhir Kementerian Luar Negeri menyebutkan, Warga Negara Indonesia yang berada di Mesir sebanyak 6.149 orang, terdiri dari 4.297 mahasiswa, 1.002 tenaga kerja, dan staf KBRI serta keluarganya. Saat ini, mereka membangun komunikasi di 20 posko.

Pemerintah bahkan telah menyediakan pesawat dari maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air untuk langsung terbang ke Mesir. Tim evakuasi dipimpin Wakil Kasau Marsdya TNI Sukirno dan telah berangkat ke Mesir pada Senin (31/1) malam. Pada evakuasi tahap awal, yang menjadi prioritas adalah anak-anak dan perempuan yang jumlahnya mencapai sekitar 1.200 orang.

TNI juga telah menyiapkan tim dan lima pesawat angkut C-130 Hercules untuk mengevakuasi WNI yang terjebak kisruh politik di Mesir. Namun ada beberapa mahasiswa yang tidak ingin pulang karena khawatir akan sulit kembali ke tanah Mesir lagi.

Sumber-sumber ANTARA melaporkan sejumlah negara seperti Cina juga mengevakuasi para warganya dari Mesir dan mengeluarkan peringatan agar tidak melakukan perjalanan ke negara di Afrika Utara itu untuk sementara waktu sampai situasi keamanan di sana stabil.

Akankah aspirasi rakyat kini didengarkan? Ataukah sang presiden lebih mementingkan jaabatannya dan menutup mata ketika ratusan orang tewas memperjuangkan suaranya? (Angela Kartawijaya)

Images Credited To : AL Jazeera

http://www.metrotainment.net/2011/5330/tragedi-mesir-berdarah-2011/
 
semoga masalah2 disana, sepet terselesaikan, dan berjalan dengan aman dan damai....

kasihan kan kalo rusuh, yg menderita rakyatnya juga.....:)
 
semoga Khilafah bangkit dari seluruh penjuru dunia termasuk Mesir dan Tunisia \m/

dimana seluruh umat manusia, entah itu Muslim, Kristiani, Buddhis, Yahudi dsb. bersatu dan damai sejahtera sentosa dibawah naungan Khilafah Islamiyah \m/
 
semoga kerusuhan segera mereda, kakakku dan teman2ku banyak yg masih disana :(
 
pantang rentang para penyerang pukul terus kenali lawan.
pukul terus tak pernah menyerah, hajar terus hancurkan penguasa

Husni FIRAUN Mubarak


buat para tentara Firaun

PAHLAWAN BABI NGEPET MESIN PEMBUNUH RAKYAT

semoga revolusi nya yaitu Revolusi negara Islam. bukan menjadi negara Thagut.

tunisia > Mesir > next??
 
Hizbut Tahrir Serukan Rakyat Mesir Tuntut Perubahan Sistem Bukan Pemimpin

Muslim di Australia didesak untuk mendukung saudara-saudara mereka dalam perjuangan mereka melawan rezim yang didukung barat di Timur Tengah.

Komunitas Muslim di Sydney pada hari Senin kemarin (31/1) menunjukkan solidaritas mereka terhadap situasi di Mesir, di mana telah terjadi demonstrasi selama seminggu, dan juga terjadi di negara-negara Arab lainnya.

Lebih dari 200 laki-laki, perempuan dan anak-anak, pada Senin malam (31/1) mendengarkan orasi dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris di acara Hizbut-Tahrir yang diselenggarakan di Lakemba, barat daya Sydney.

Wassim Doureihi, juru bicara Hizbut tahrir Australia, mengatakan umat Islam di seluruh dunia menginginkan perubahan yang mendasar dalam politik bagaimana mengganti pemimpin negara-negara Arab yang didukung oleh barat.

"Turun berdemonstrasi ke jalan-jalan saja tidak akan membuat rezim berkuasa sadar bahwa hal mendasar yang harus diubah adalah kembali kepada Islam," kata Doureihi.

"Karena apa yang kita tuntut harusnya bukanlah sekedar berubah dan bergantinya penguasa, bukan juga perubahan wajah pemimpin, namun yang harus kita tuntut adalah perubahan dari seluruh sistem yang bukan Islam yang telah berakar kuat."

"Jadi, berikan dukungan kepada saudara dan saudari anda di dunia Islam. Perjuangan mereka adalah perjuangan Anda juga. Harapan mereka juga harapan Anda. Ketakutan mereka ketakutan Anda. Darah mereka adalah darah Anda."

Utsman Badar, yang membantu mengatur aksi tersebut, mengatakan pesan mereka itu tidak dirancang untuk menghasut adanya kekerasan.

"Kami menyerukan perubahan rezim. Namun kami tidak menyerukan kekerasan," kata Badar kepada AAP.

"Kami tidak menyerukan serangan atau sesuatu seperti itu."

Pada hari Senin kemarin, panitia dari Hizbut Tahrir Australia membagikan brosur dalam aksi mereka tersebut, menyebut pemerintah Mesir "sebuah rezim yang membungkam rakyat melalui kekuatan dan represi dan menempatkan teror di dalam hati mereka melalui penjara dan parah penyiksaan."

Aksi hari Senin kemarin dilakukan secara damai tanpa insiden. Sekelompok polisi hanya memantau aksi berlangsung namun tidak melakukan tindakan represif.(fq/aap)
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/ht-australia-serukan-rakyat-mesir-tuntut-perubahan-sistem-bukan-pemimpin.htm

gw rasa judulnya kurang tepat.
Hizbut Tahrir Serukan Rakyat Mesir Tuntut Perubahan Sistem Bukan HANYA Pemimpin
mungkin itu yang dimaksud. :)
 
jangan lagi ada peperangan.. jangan lagi bikin rakyat menderita.. apapun alasannya.. perang gak akan membawa kebaikan -_-a
 
Tentara Mesir Akan Cegah Negara Islam

Tentara Mesir yang didukung AS akan mencegah gerakan Islam mengendalikan pemerintah negara itu, demikian penjelasan seorang senator Amerika Selasa kemarin.

Sang senator yang berasal dari Republik, Lindsey Graham menekankan bahwa Amerika tidak harus "malu" mendukung militer.

"Setiap orang Amerika harus sangat menghargai fakta bahwa selama bertahun-tahun kami telah memberikan bantuan kepada tentara Mesir dalam hal peralatan dan pelatihan, karena tentara itu adalah binaan kami, untuk membuat Mesir tidak menjadi negara yang radikal." repet Graham.

Ketika ditanya apakah tentara akan mengambil alih Mesir jika rakyat memilih pemerintahan Islam, Graham menjawab: "Keyakinan saya bahwa tentara Mesir akan melindungi rakyat Mesir dalam menjadi negara Islam radikal." (sa/aby)
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/tentara-mesir-akan-cegah-negara-islam.htm
heran selalu ada amerika dimana-mana
 
demo terbesar dalam sejarah mesir

180104_124115100994008_100001865578537_165132_2446939_n.jpg
 
itulah kekejaman penguasa mesir.
mereka membunuhi, menyiksa dan menangkapi para aktivis dakwah yg menyerukan syariat ISLAM

Firaun Mubarak

sama seperti di Indonesia dan Arab Saudi seerta negeri muslim lainya. menyerukan Syariat Islam akan di tangkap, disiksa, di bunuh, di fitnah, di kambing hitamkan.
 
itulah kekejaman penguasa mesir.
mereka membunuhi, menyiksa dan menangkapi para aktivis dakwah yg menyerukan syariat ISLAM

Firaun Mubarak

sama seperti di Indonesia dan Arab Saudi seerta negeri muslim lainya. menyerukan Syariat Islam akan di tangkap, disiksa, di bunuh, di fitnah, di kambing hitamkan.
 
Revolusi diperlukan jika rakyat tidak lagi bisa menerima penguasa yang zalim dan sewenang-wenang.

Pengamatan politik dari saya:

USA perlu menanamkan pengaruh politinya di mesir, karena mesir punya akses terusan suez, dan negara yang harus ditahan dari pengaruh hamas di jalur gaza, agar tidak membantu hamas dalam menghadi israel. sebagaimana yang kita ketahui hegemoni USA disimbolkan dari israel. Pengaru di Timur Tengah tidak boleh hilang karena USA banyak kepentingan di sana. Harga minyak dunia harus dapat dikontrol USA. USA sangat butuh Minyak arab, makanya USA mengajak berteman negara-negara Arab untuk menjadi mitra yang menguntungkannya dalam pengaruh negara adidaya.
USA takut pemerintahan negara islam yang pro hamas ada di Timteng. hamas sangat berani menentang israel, yg merupakan sekutu USA.
Terusan suez menjadi bandar perdagangan yang ramai sejak dibuka. USA bersama jepang dan Cina adalah negara2 kapitalis yang mempunyai kemapampuan hegemoni ekonomi. Tentu saja pemahaman penjajahan sekarang adalah pemahaman penjajahan imperialisme modern yg menitikberatkan pada penjajahan ekonomi suatu bangsa agar negara itu mau mengimpor barang mereka sehingga mereka menjadi negara yang mempunyai kemampuang ekonomi yang digdaya. Pemahaman kapitalis kita sadari bahwa paham ini berbahaya. pemahaman kapitalis membuat si kaya makin kaya dan si miskin makin miskin. Untung indonesia menganut paham ekonomi pancasila (pertengahan dari kapitalis - sosialis).
Kesmpulan: Mesir berguna bagi USA, sejak lampau sudah menjadi daerah yg strategis menjadi basis pertahanan dan kekuatan hegemoni di Timteng yang ujung-ujungnya menguntungkan USA, baik dari segi ekonomi maupun politik

Jangan heran USA banyak ikut campur dalam pergolakan politik Timtrng sekarang.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.