• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ramayana Tercatat di Guinness World Records

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
I57aF.jpg

Festival Ramayana Tingkat Nasional 2012 - Penari dari Sumatera Utara tampil dalam sendratari Ramayana episode Shinta Hilang pada acara Festival Ramayana Tingkat Nasional 2012 di Panggung Terbuka Ramayana, kompleks Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Jumat (12/10/2012) malam. Festival tersebut menampilkan pagelaran delapan episode sendratari Ramayana oleh penari dari delapan daerah yakni DI Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat serta Bali.

Pemecahan rekor dunia pergelaran sendratari Ramayana terbesar akan dipecahkan, Senin (15/10/2012) malam. Sendratari ini akan melibatkan 260 orang yang terdiri dari 230 penari dan 30 pengrawit (pemain gamelan).

Sutradara pergelaran sendratari Ramayana Prof Timbul Haryono mengatakan, baru kali ini sendratari Ramayana dipentaskan secara kolosal dengan jumlah pemain hingga 230 penari. "Ini adalah sendratari kolosal terbesar sejak sendratari ini dimainkan tahun 1961 oleh Yayasan Roro Jongrang," ucapnya, Senin sore, di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Yogyakarta.

Pemecahan rekor dunia pergelaran sendratari Ramayana ini akan menampilkan episode terakhir berjudul Api Suci.

Pergelaran ini melibatkan para penari yang memerankan tokoh raksasa, wanara atau kera, api, serta tokoh-tokoh utama seperti Rama dan Dewi Shinta.

Internal Adjudicator Guinness World Records Lucia Sinigagliesi mengatakan, sendratari Ramayana akan menjadi satu kategori baru rekor dunia. Penganugerahan ini diberikan melalui sejumlah riset.

Adapun proses pengajuan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko kepada Guinness World Records telah disampaikan sejak enam bulan lalu.
 
maju terus indonessia... pasti masih banyak laagi tu yang bisa masuk k record dunia.. mantab bgt deh gan...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.