• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ragam Manfaat Wortel

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
r69FB.jpg

WORTEL terkenal karena kandungan tinggi vitamin A di dalamnya. Selain vitamin A, wortel juga memiliki kandungan vitamin lain seperti vitamin B dan E. Temukan manfaat lain dari wortel bagi tubuh Anda.

Jika Anda penyuka jus, maka Anda tidak boleh melewatkan wortel sebagai salah satu bahan untuk membuat minuman segar tersebut. Wortel mengandung vitamin A membantu menjaga kesejahteraan mata Anda saat Vitamin E mengurangi kemungkinan kemandulan.

Bahan utama lainnya dari wortel adalah Beta-karoten, setelah Anda mengonsumsi wortel, beta-karoten yang masuk kedalam pencernaan kita akan dikonversi menjadi vitamin A. Beberapa studi menunjukkan bahwa beta-karoten dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker, demikian yang dilansir Magforwoman.

Minum jus wortel juga dapat meningkatkan kekebalan terhadap beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara dan kanker kulit. Wortel adalah makanan dengan serat yang mudah dicerna oleh tubuh. Vitamin dan mineral dalam wortel membantu menormalkan fungsi dan menjaga kesehatan hati.

Minum jus wortel secara teratur juga dapat meningkatkan kesehatan penglihatan. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan pada malam hari. Saat Anda mengonsumsi jus wortel, vitamin A di dalamnya bisa meningkatkan fleksibilitas sel dalam mata, yang secara alami dapat menyesuaikan bila terkena perubahan pola cahaya.

Wortel juga sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Kombinasi ASI dan jus wortel adalah sumber terbaik dari vitamin A untuk bayi Anda. Minum jus wortel baik untuk menjaga kulit dalam keadaan sehat juga. Ini memiliki bahan-bahan yang mencegah pembentukan kerutan pada kulit.
 
ane sih gak terlalu ngarti ma manfaat nya kalok ane lebih suka kalok wortel tu di camour buat bikin bubur tim.. atau di sop.. enak si...
kalok gini jadi tambah suka deh mkana wortel.. makasih buat infonya gan..
 
Dulu waktu kecil pengen menurunkan minus dimata disuruh minum jus wortel terus, ternyata setelah gede dikasih tau kalo minus itu ndak pengaruh ke minum jus wortel tapi tetep aja efek baiknya masih banyak kalo makan wartel

Hati-hati kalo anak kecil terlalu banyak makan wartel, juga bisa kasi efek yang jelek buat kulitnya
 
wortel memang terbukti khasiatnya.
 
yup... wortel emang banyak manfaatnya.. ane suka banget ma wortel :D
 
biasanya aneh juga rasanya kalau hanya jus murni wortel, bisa ditambah madu biar lebih berasa, selain itu madu juga sangat bagus untuk kesehatan..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.