• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Proyek BusWAY setuju gak???

gw amat sangat tidak setuju.....karena ga ngaruh mengurangi kemacetan....yang ada juga gara2 dia jalanan jadi sempit.....itu juga bisnisnya sutiyoso biar ngumpulin modal buat jadi CAPRES
 
ngak setuju!!

Sesuai dengan judulnya...
lo orang semua setuju gak ama yg namanya proyek busway???
karena menurut g ini salah satu proyek yg sangat MERUSAK JAKARTA
dan mengakibatkan kemacetan....coba kasi alesan lo...
----------------------------------------------
www.gudangrental.com
aku amt setuju dengan adanya busway, biar aku ngak tinggal di jakarte.
karena menurut riset kota jakarta pada tahun 2012 maka akan terjadi kemacetan total jika tidak ditanggulangi mulai dari sekarang. oleh karena itu dibutuhkan alat transformasi massal ya salah satunya ya busway. memang untuk menggapai sesuatu yang baik dibutuhkan pengorbanan. toh , hasil dari pengorbanan itu juga akan dinikmati di kemudian hari
 
aku amt setuju dengan adanya busway, biar aku ngak tinggal di jakarte.
karena menurut riset kota jakarta pada tahun 2012 maka akan terjadi kemacetan total jika tidak ditanggulangi mulai dari sekarang. oleh karena itu dibutuhkan alat transformasi massal ya salah satunya ya busway. memang untuk menggapai sesuatu yang baik dibutuhkan pengorbanan. toh , hasil dari pengorbanan itu juga akan dinikmati di kemudian hari

gw jg g' tinggal di jakarta nich.... kek nya busway itu memang lom nampak manfaatnya saat ini, tapi nantinya pasti akan terasa manfaatnya....

trus, 1 lagi kek nya yg namanya tinggal di kota besar udh resiko pasti ngalami kemacetan. jgn kan di jakarta, di pekanbaru aja udh pada macet... /heh

kalo g' mau macet pindah ke natuna tuch... dijamin g' macet /gg /gg
 
setuju...hehe
iy sih... naek kendaraan pribadi pasti lebih enak..lebih nyaman..
tp gw yg belakangan ini sering pk busway, lmyn puas juga kok..
walaupun masuknya harus berdorong2an...di dalem pun jarangn bgt bisa duduk...
tapi lmyn enak koq.. ga pernah liat copet ato sejenisnya tuh...tapi emang fasilitas aja yg kurang... gw malah setuju klo mobil pribadi dibatesin n angkutan umum diperbanyak.. tapi untuk feeder ke busway aj.. yg udah ada buswaynya sihapus aj.. sopirnya naek jabatan jd sopir busway..hehe.
liat ja negara2 maju.. pasti ada batasan buat mobil..di singapore, lo baru bisa beli mobil klo ada mobil yg udah ga dipake lagi... di jepang, lo harus bisa nunjukin mo arkir dimana calon mobil lo... klo di sini??


katanya disini mo ditambah pajak progresif y? jd mobil yg makin berumur, pajaknya bakal makin gede.. bener ga? klo bener angkot2 pasti berkurang tuh.. trus yg mo beli mobil juga pasti mikir..hehehe
 
pengorbanan-pengorbanan..
tapi katanya gara22 busway...
perekonomian juga tersendat loo
denger-denger negara kehilangan berapa trilyun gt..
gara macetnya yang parah..

So apa untungnya busway...
lebih baik buat pelebaran jalan khusus busway..
jangan memotong jalan yg SUDAH SEMPIT buat busway!
mikirnya apa apa tuh????
 
tul bgt bro....setuju ama pendapat lo.. jakarta ud gila malah ditambah2 mobil aneh2 lg
 
Wuaduhhhh....kalo bisa ditambah jalur mah..kayaknya ga akan bikin busway kale?????????? justru busway dibikin karena udah ga ada lahan lage :D
 
Duh kalo Kejangkau ampe pelosok2 jakarta sih boleh2 aja
masalahnya
1. jam beroperasinya cuma ampe jam 10 malem
2. rumah gue di priuk yang diujung ga kejangkau hiks...8x jadi musti naik angkot dolo
 
coba inget tentang global warming d.............
klo setiap satu orang dari kita bs mikir buat kehidupan dunia masa yang akan datang, kita pasti lbh milih angkutan umum dengan segala resikonya.
klo bs c kurangin naik mbl pribadi. at least bs hemat bbm = hemat energi
 
Nambah Lahan buat busway lah....
satu jalur aja khusus untuk busway...
ga usah byk222..
busway dibuat tuh salah satunya untuk mempertebal kocek pemerintah..
byk aja alasan, katanya untuk menengah kebawah,dll
kl itu mah, sudah ada bis kota, metro mini, dll dari dulu..
cukup tertibkan aja jalur buat bis ma metro mini, ngapain ada busway
busway = bis baru = biaya baru...
peremajaan aja bis22 yang sudah ada..
 
gw amat sangat tidak setuju.....karena ga ngaruh mengurangi kemacetan....yang ada juga gara2 dia jalanan jadi sempit.....itu juga bisnisnya sutiyoso biar ngumpulin modal buat jadi CAPRES

jgn2 yg bro bilang bener ni...kalo diliat dari gelagatnya si kayknya bener y bro
cm alesan aj buat masy hahahhaah
 
setujuh setujuh karena itu fasilitas bagi orang yang gak punya mobil
 
@atas gw

salah... transjakarta itu sebenernya lebih ditujukan buat menarik yg naek kendaraan pribadi supaya beralih ke transjakarta..

masalahnya dengan armada yg dioperasikan sekarang itu gak memadai...

apakah memang kurang armadanya ?? jawabannya adalah tidak !! armada yg masih disimpan di hanggar masih ada, yg kurang adalah biaya operasional untuk mengoperasikan armada2 tersebut... kalo misalnya yg diincar adalah headway 2-3 menit (selisih waktu antara 2 bis) sebenernya bisa, asalkan ada biaya operasionalnya..

nah... kenapa gak cukup biaya operasionalnya ?? itu gara2 di satu sisi.. masyarakat terus2an menekan supaya tariff murah dan jauh dekat, serta pindah koridor tetep sama bayarnya... sementara di sisi laen pemda setelah diinformasikan ttg kesulitan ini justru juga menekan supaya biaya operasional di tekan lagi... jadinya BLU sebagai pengelola Transjakarta kan kaya kejepit di tengah2...

tolong, kalo komen yg realistis jangan pake argumen anak smp..
 
klo W seuju bgd

cz klo k harco n glodok

W pke busway
 
Kayanya kesulitan Trans Jakarta tuh masalah biaya operational, soalnya pasti penumpang akan komplain kalo ongkos busway naik lagi :))
 
Kayanya kesulitan Trans Jakarta tuh masalah biaya operational, soalnya pasti penumpang akan komplain kalo ongkos busway naik lagi :))
penumpang yg mana nih maksudnya ??

transjakarta itu kan tujuan utamanya untuk mengurangi pemakaian mobil, dan pengguna mobil itu adalah golongan menengah keatas... so logikanya memang disesuaikan untuk mendekati level kenyamanan mobil sehingga orang2 ini mau pindah... bukan menyesuaikan dengan rakyat kecil yg emang dari awal juga udah naek kopaja ato metro mini..
 
penumpang yg mana nih maksudnya ??

transjakarta itu kan tujuan utamanya untuk mengurangi pemakaian mobil, dan pengguna mobil itu adalah golongan menengah keatas... so logikanya memang disesuaikan untuk mendekati level kenyamanan mobil sehingga orang2 ini mau pindah... bukan menyesuaikan dengan rakyat kecil yg emang dari awal juga udah naek kopaja ato metro mini..

Tp pd kenyataannya yg naik busway kan penumpang kelas bawah, sehingga penumpang kelas atas enggan naik karena busway selalu penuh, betul gak??
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.