• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Persekutuan Manusia dan Jin vs Iblis

woow, ngeri juga tu ilmu ....

thx sobat atas pencerahannya ..... :D
 
gue bener-bener kurang mengerti ttg dunia ini....tapi lama kelamaan makin penuh keingin tahuan dan penasaran yang tidak terjelaskan. Mohon penjelasan yang detail...ga perlu memikirkan logis ga logis nya, yang namanya dunia seperti ini memiliki sedikit penjelasan logis dan itu adalah suatu PENEGASAN bukan PEMBENARAN.
 
Jangan coba2 kawin ma yang ngga keliatan ntar berabe ui
 
Originally Posted by Rezasetan
Saya menyampaikan hal ini bukan semata-mata mengadopsi dari Novel atau Film.
Tapi yang satu ini berdasarkan buku catatan tangan Bapak Kakek saya yang ada di gudang sewaktu saya yang masih smp ngebantuin bapak membereskan gudang yang akan direnovasi menjadi kamar pembantu.
Buku tersebut berisi catatan-catatan perjalanan dan beberapa tempat yang indah di pulau jawa, kalimantan dan sulawesi.
Ada juga sketsa wajah wanita (mungkin teman Buyut saya) dan wajah lelaki dilembaran yang berbeda.
yang paling menarik adalah sebuah tulisan sekitar 7 lembar yang berisi cerita mengenai manusia dan jin yang pernah bersekutu melawan suatu ancaman yang mengancam kehidupan kedua bangsa tersebut.Cuma tulisannya sulit dibaca dan udah ada kertas yang dimakan rayap dan kena jamur.
Tapi intinya begini :

Dizaman pra Islam, manusia dan jin hidup berdampingan dengan damai meskipun tetap ada batas yang membatasi alam kedua bangsa ini hanya saja batas tersebut tidak sulit untuk ditembus oleh kedua bangsa ini, jadi di zaman sekarang menjadi sulit untuk melewati batas tersebut, alasannya saya tidak tahu, ga ada catatannya.
Dulu "beberapa" manusia selalu mengganggu bangsa jin, seperti melempar pake buah, menakut-nakuti dll karena manusia tsb mungkin ga ada kerjaan atau bentuk beberapa jin memang lucu bagi manusia tersebut (manusia yang iseng).
Bangsa jin waktu dulu dikenal sangat rajin, sangat sosial, toleran dan suka membantu. Kadang manusia lebih banyak meminta kepada bangsa jin untuk membantu atau bergotong royong untuk membuat sesuatu.
Pada suatu ketika terjadi bencana yang dirasakan kedua bangsa, tidak diketahui asal mulanya tetapi manusia dan jin dibagian Timur dan Tengah melakukan persekutuan untuk melawan "YANG ABADI", saya tidak tahu dgn objek yang disebut "YANG ABADI" itu siapa tau apa?
Perlawanan (mungkin peperangan kali?tapi ga ada kata perang di buku itu.) tersebut terjadi beberapa tahun dan menyebabkan beberapa suku dari manusia musnah dan begitu pula dengan bangsa jin.
Dengan kehilangan yang telak, bangsa manusia dan jin dapat membenamkan "YANG ABADI" pada tempat timur (tempat timur dimana?) tapi tidak dapat membunuhnya hanya melemahkan nya saja.
Katanya Pembelahan akan mendatangkan lagi "YANG ABADI". (bener2 ga ngerti)
Tulisan ini cuma inti aja karna dah ga sanggup bacanya.
Apa ada pendapat ?
Terutama dari rekan 666 ?
Kayanya ini masuk misteri deh, jadi gw cuma ngasih info dikit aja sebagai member dari IF yang wajib memberi segala macam info di bumi ini.
kayanya persekutuan manusia dan jin itu benar adanya karena jin merupakan cipta yang Kuasa juga seprti juga manusia jin juga ada tingkatannya jg ada jin yang sholeh s/d jin yang kafir.
 
Selama tidak membenarkan dan memprovokasi sisi keagamaan saya kira gak masalah sebab masing2 agama memiliki pandangan masing2 yang dianggap bagian dari kebenaran dan bagian keimanan bagi masing2 pemeluknya.
Ntar , kalo dongeng agama yang diajukan ...jadi bantah2an lagi dan keluar jalur lagi... dan rentan jadi bahan olok2an. Sebaiknya jangan deh... Eh , terserah momod deh... :D

Syukur2 anda mau memberikan informasi yang sifatnya "memiliki benang merah" antara agama anda dan agama2 lain sehingga tidak berkesan promosi memaksakan atau sambil menyelam minum bir.
Klo masih ada benang merah yang bisa d jelasin dan tidak menimbulkan flame silakan saudara calvin menjelaskan /no1

-Sekian dan terima kasih-

Nah itu dia... kalo gw jelasin ntar semua muslim di sini nyerang gw lagi terus gw diinfrac lagi.
Ya sudah deh, gw kalo gak salah pernah jelasin di FA lho...
 
@r3k0rd
Beda Forum beda Suhu,tenang aja,disini bukan ajang debat tapi berbagi.Jadi bgm nih?
@DasarBodoh
kadang yg ga keliatan bisa keliatan juga tuh.Tetangga gue yang Muja buktinya.
 
makasih deh tapi mungkin postku akan memojokkan islam banget.
Yah terima kasih untuk tawarannya tapi saya gak mau kena infrac lagi /wah
 
Ndak deh.
Nanti memancing Kristen vs. Islam lagi. Cape gw.
 
@reckord
cukup bijaksana juga loh bagi anak umur belasan yahun

@all
jin = manusia jadi y saling bantu membahu entah d sadari or g tapi juga kadang salin musuhan
 
Ya ya ya...Bener tuh.Gue yakin lah kalo ttg itu.Cuma kenapa jin itu banyak yang goblok ya?Bila menampakkan diri hanya goyang ditempat aja.
 
hmmm...kalo yang di utarakan TS 'mahluk" tersebut di benamkan... wa pernah denger tentang Ya'juj ma'juj...mereka adalah mahluk yang dikurung di sebuah perbukitan (kaga tau dimana..ada yang bialng rusia ad ayang bilang irak)..dan sudah sedikit terjadi keretakan di "penjara" tersebut...dan apabila sudah tidak terdengan SUARA ADZAN disekitar mereka...kerusakan tersebut akan bertambah besar...dan sudah dipastikan akan berhamburan keluar.

wallahualam
 
Ih Mengerikan juga nih ilmu-ilmu gaib...
 
kalo manusia bersekutu dengan iblis ato jin
emang keuntungan apa sih yang diperoleh sama iblis dan jin
kok saya rasa mereka tidak untung tuh
ada yang bisa menjelaskan?
 
Begini. Iblis tidak sama dgn jin. Iblis lebih cenderung menyesatkan manusia.Kalo jin hampir sama dgn manusia,hidup berkelompok,perlu makan,bekerja,cari uang dan rumah.
-Keuntungan bagi jin thdp hubungan nya dgn manusia adalah:
1.Meninggikan strata jin ybs dlm kehidupan sosial di bangsa jin itu sendiri (gengsi).
2.Mendapatkan apa yang tidak bisa diperoleh didunia jin.
3.Dan lain2.
 
Begini. Iblis tidak sama dgn jin. Iblis lebih cenderung menyesatkan manusia.Kalo jin hampir sama dgn manusia,hidup berkelompok,perlu makan,bekerja,cari uang dan rumah.
-Keuntungan bagi jin thdp hubungan nya dgn manusia adalah:
1.Meninggikan strata jin ybs dlm kehidupan sosial di bangsa jin itu sendiri (gengsi).
2.Mendapatkan apa yang tidak bisa diperoleh didunia jin.
3.Dan lain2.

Yakin nih!! :D
Mungkin sebaiknya disertakan acuan yang digunakan apa atau ada contoh pengalaman pribadi yang bisa memberikan kesimpulan seperti itu bro...

Sekalian boleh tahu mata uang bangsa jin apa ya? :)

no offence.

>:D<
 
Mata uangnya KUFRAT.
Pake dasar?Wah,ada ayatnya tuh di Al-Quran kan?
Kalo pengalaman?Ehm..ehm...Gue kan setan tobat.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.