• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Penjara Super Mewah Khusus Narapidana Kaya

arrbales

IndoForum Newbie F
No. Urut
61285
Sejak
11 Jan 2009
Pesan
17
Nilai reaksi
6
Poin
3
Cdc3B12CuW.jpg-pv7ff267fbba5ec5ac
Foto: ananova.com


NORWEGIA - Tinggal di penjara identik jauh dari kemewahan dunia. Kini stigma itu akan bergeser, karena telah hadir sebuah Hotel Prodeo termewah di dunia.

Penjara mewah itu rencananya akan dilengkapi dengan TV layar datar, studio rekaman pribadi, kamar mandi pribadi, dan jendela tanpa jeruji besi. Penjara itu pun dilengkapi dengan fasilitas panjat tebing. Para narapidana bisa mendesain dinding penjara tersebut dengan gambar-gambar yang disukai.

Tapi yang bisa tinggal di 'rumah' mewah ini tidak bisa sembarangan. Penjara istimewa itu baru bisa dinikmati khusus bagi para narapidana berkantung tebal.

Penjara yang menghabiskan dana sebesar 160 juta poundsterling atau sekira Rp2,3 triliun itu dibangun di wilayah Oslo, Norwegia. Di antaranya dialokasikan untuk arsitektur sekira satu juta poundsterling.

Penjara itu berkapasitas terbatas, sekira 252 narapidana. Namun, belum dijelaskan berapa dana yang harus dikeluarkan untuk bisa tinggal di penjara istimewa itu.

Namun semewah apapun di balik jeruji, tetap saja penuh keterbatasan. Pemerintah setempat mendesign sistem keamanannya super ketat.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini," ujar Gubernur Arne Hoidal, yang direncanakan akan membuka fasilitas mewah tersebut pada bulan depan, sepeti dikutip ananova.com, Jumat (5/3/2010).

"Tidak ada jendela yang dibuat dari jeruji sama sekali, kaca jendela yang dipasang merupakan kaca yang dengan keamanan tinggi sehingga tidak bisa dipecahkan. Kami berharap bahwa para tahanan sudah lagi mengeluh mengenai klaustrofobia (ketakutan akan ruangan sempit)," pungkas dia.(rhs)


sumber okezone.

minat tinggal disana??? :D
 
klo diindonesia lgs aja dilarang ya.................................
 
Dimana2 emang duit pegang peranan, padahal sama2 penjahat...
 
Nama penjaranya apa tuh,,, kekna repost dah /? dejavu kah :D
 
namanya juga penjara mana mungkin gw seneng disana mending dirumah
home sweet home /heh
 
Mau semewah apapun yang namanya dipenjara gak enak /wah
 
^
ttp ada enak koq bro........................
aman,dan nyaman....................
 
wah di penjara aja masi bs ngabisin duit
 
penjaranya sama kayak hotel bintang kalee....
 
kalo diluar negeri penjara nya emang kaya gitu..
sampe ada tempat fitnes segala..
di penjara tuh masih bisa kerja dan kuliah juga loh :D
beda banget kan penjara luar negeri sama penjara di indonesia /no1
 
mantap dah. kalo indonesia mesti design sendiri kalau punya uang ahaha
 
hukum sekarang bisa di beli pake uang, kesian maling kecil (maling ayam dsb) di gebukin, masuk penjara di siksa lagi padahal yg dirugikan sedikit sedangkan maling maling besar (koruptor dsb) cuma duduk santai sambil menikmati fasilitas di penjara /e5 padahal yg di rugikan ga cuma 1-2 orang saja.
 
Mau semewah apapun yang namanya dipenjara gak enak /wah

bener gan....

game tuk kamu yang punya kesabaran, rasa cinta tanah air dan bangsa, serta ingin menjayakan nama eIndonesia di dunia internasional
AWALNYA GAME INI SANGAT MEMBOSANKAN!!!
Kamu harus melewati periode penantian MEMBOSANKAN selama 1 MINGGU PERTAMAX, waktu level kamu masih kecil dan tidak bisa melakukan banyak hal. (belum bisa perang, cuma bisa kerja, dan latian, itu pun sehari hanya 1 kali)
80% warga baru memilih quit karena mengira game ini garing. Sisanya terus bertahan dan jatuh cinta kepada game ini.
penasaran pingin maen, silahkan klik disini atau klik aja gambar berikut



atau langsung ke www.erepublik.com
bagi yg dah gabung, truz bingung mau ngapain, truz mau tanya2...
silahkan agan PM ane lewat erepublik, atau masuk k sini aja:
www.mibbit.com/chat
server IRCnya pilih rizon, nick isi dengan nama di erepublik, channel isi dengan #mentornubi, nti agan tanya2 aja d sana..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.