• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Penemuan Planet Baru yang Bisa Ditempati

aanrusdyie

IndoForum Senior D
No. Urut
65793
Sejak
6 Mar 2009
Pesan
4.828
Nilai reaksi
353
Poin
83
2jew7iv.png


corot7b.jpg


2635957520105101600S600x600Q85.jpg

PARA astronom menyatakan bahwa mereka akhirnya menemukan suatu tempat baru di luar tata surya yang dapat ditinggali oleh manusia. Hanya, saat ini, alam di tempat baru tersebut sangatlah keras, termasuk suhunya yang sangat panas.

Hal tersebut terkuak ketika para ilmuwan luar angkasa tersebut menjelajah luar angkasa dan menemukan 300 lebih planet di luar tata surya kita. Meskipun pada umumnya berbentuk bola gas yang tidak padat, namun tim astronom asal Eropa telah mengkonfirmasikan bahwa mereka menemukan sebuah planet, planet Corot-7b, yang padat berbatu di luar tata surya.

Pentingnya batuan di sebuah planet baru merupakan syarat mutlak bagi para astronom sebelum merekomendasikannya dapat ditinggali oleh penduduk bumi. "Alasannya, seluruh manusia pada dasarnya hidup di atas batu," ujar Direktur Fasilitas Observatori Thuringer di Jerman, Artie Hartzes.

Namun, Artie juga menambahkan bahwa suhu di planet Corot-7b sangatlah panas. "Diandaikan, planet tersebut sedikit terlalu dekat dengan mataharinya," ujar Aertie. Bila saja tidak sepanas itu, sudah mutlak planet tersebut siap untuk ditinggali.

Artie menyatakan bahwa suhu di planet Corot-7b mencapai 3.600 derajat Fahrenheit atau hampir 2.000 derajat Celcius. Planet tersebut berotasi dalam durasi 20 jam dengan kecepatan hampir 750 ribu km/jam. Bobotnya diyakini lima kali lipat bobot bumi. "Memang panas. Planet Corot-7b disebut planet lava," tambah Artie.

Penemuan planet tersebut diyakini sebagai penemuan besar dalam usaha menemukan tempat hidup selain di bumi ini. Meskipun belum mampu merekomendasikan penduduk bumi untuk pindah ke planet tersebut, diyakini penemuan planet Corot-7b akan menyemangati para astronom untuk menemukan planet-planet lain yang dapat ditinggali oleh penduduk bumi.
 
^muncul kok

tapi kyaknya krng masuk akal...

deket bgt sama matahari.../wah

bumi aja yg jauh bgini masi kerasa panasnya...

apalagi itu yg di depan congor matahari.../e18
 
namanya planet corot - 7b :-?
maksudnya apaan coba :-?
 
kalo panas ga nyaman dong netap disana....bisa2 pake a.c mulu....=))=)) yang paling penting jaga bumi kita dari kerusakan maka akan amanlah kita>:D<
 
udah di edit lagi :D

/sry pict nya tadinya ga ke posting

yang jelas itu planet corot =)) deket banget ama matahari, kayak nya sono nya planet merkurius =))
 
Para astronom aneh juga ya, cuma mau mencari doang, kalo udah ketemu trus ngapain?
 
Suhu nya tuh /omg

bsa mateng semua kita dsna ... /hmm lagipula apa transportasi buatan manusia sanggup mencapai tempat itu /hmm

sampe mars aja baru robot aja /hmm
 
Andaikata ketemu planet yg persis dengan bumi dan dapat di tempati, trus?...
so what? mereka kaya kurang kerjaan aja....

yah namanya juga ilmuwan bro, selalu pengen buat penelitian yang aneh2x gitu =))

kali aja bisa di tempatin, kan ada tuh prediksi yang bilang kalo bumi tuh hampir penuh dengan manusia gitu /ok

baca di mana gitu lupa /hmm
 
gile, suhu surfacenya aja 2.000 derajat Celcius apa nggak salah kalo sebut itu planet yg bisa ditempati :-? setelah sampai disana apa nggak cuma sekedar 'setor nyawa' doang :-/
 
Andaikata ketemu planet yg persis dengan bumi dan dapat di tempati, trus?...
so what? mereka kaya kurang kerjaan aja....

Buat bikin koloni baru lah bro /swt, ada prediksi kalau bumi suatu saat bakal enggak bisa dihuni lagi kan?. Mumpung masih bisa, cari tempat-tempat yang memungkinkan dulu /ho.
 
gile, suhu surfacenya aja 2.000 derajat Celcius apa nggak salah kalo sebut itu planet yg bisa ditempati :-? setelah sampai disana apa nggak cuma sekedar 'setor nyawa' doang :-/

Buat ngelelehin emas doank x tuh dsana. ato ngelebur besi. ga perlu susah2 manas2in. bused 2000 derajat, Indonesia aja 25derajat kulit serasa mengelupas =))

Btt, itu koq dikatakan klo bisa di tempatin apa kah ada manusia yg sudah pernah tnggal dsana??
 
menurut kesimpulan gw.../gg

Planet tersebut baru bisa ditempatin 2 juta taun kemudian.../gg
 
Andaikata ketemu planet yg persis dengan bumi dan dapat di tempati, trus?...
so what? mereka kaya kurang kerjaan aja....

y klo ud ketemu planet baru yg bisa ditempati, manusia tinggal pindah kesana...;))

trus, tinggalin Bumi yg ud rusak dan hancur karena ulah manusia sendiri...;))

trus, klo planet barunya ud rusak lagi, tinggal nyari lagi planet baru..;))

trus pindah lagi.

Begitu dan begitu seterusnya.../swt
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.