• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Pembobol BSM Bogor Sindikat Perbankan

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
sDQF.jpg
Mabes Polri mengungkap kredit fiktif di Bank Mandiri Syariah (BSM) Bogor. Para tersangka pembobol BSM Bogor itu diduga merupakan sindikat perbankan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie mengungkapkan, para tersangka diduga melakukan pencucian uang dari hasil kredit fiktif itu. Dugaan kerugian dalam kasus ini mencapai Rp59 miliar.

Dalam kasus ini, penyidik telah menahan empat tersangka. Mereka adalah M Agustinus Masrie (MA) selaku Kepala Cabang Utama BSM Bogor, Haerulli Hermawan (HH) sebagai Kepala Cabang Pembantu BSM Bogor, dan John Lopulisa (JL) selaku Accounting Officer BSM Bogor. Satu tersangka lagi adalah seorang debitur bernama Iyan Permana (IP).

Ronny melanjutkan, kasus pidana perbankan dan pencucian uang ini terungkap setelah Bank Syariah Mandiri pusat melapor ke polisi, September lalu. "Saya kira ini prestasi penyidik karena dalam waktu kurang dari dua bulan bisa terungkap," kata dia.

Selain menahan sejumlah tersangka, Polri juga menyita belasan kendaraan mewah sebagai barang bukti. "Semua mobil milik keempat tersangka. Tapi berapa jumlah dari masing-masing tersangka sekarang sedang dipilah. Karena penyidik tengah mempersiapkan surat izin penyitaan ke pengadilan setempat," katanya.

Mobil mewah tersebut di antaranya adalah Hummer H3 hitam bernomor polisi B 741 FKD, Fortuner putih F 1030 DO, Mercy SLK 300 kuning B 1 ADG, Toyota Alphard putih B 1650 RL, Mercy E 300 putih B 741 NDH, Honda Freed putih F 630 CW, CRV hitam F 1299 L, Honda Jazz Putih F 39 A, Toyota Altis hitam F 1649 DK dan motor gede Honda F6B hitam tanpa plat nomor polisi.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.