• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Nyaris Buta Gara-gara Demam Drama Korea

XiaoYanZi

IndoForum Beginner A
No. Urut
144616
Sejak
14 Jul 2011
Pesan
1.118
Nilai reaksi
38
Poin
48
VIVAnews - Banyak kaum wanita tergila-gila pada serial drama Korea. Tak jarang dari mereka yang mengalami kecanduan seolah tak bisa lepas dari aktivitasnya menyaksikan akting, aktor dan aktris asal Negeri Ginseng tersebut.

Seperti yang dialami oleh penggila drama Korea asal Taiwan. Hanya gara-gara keranjingan serial drama Korea, membuat seorang wanita asal Taiwan ini hampir kehilangan penglihatannya. Wanita berusia 40 tahun ini dilaporkan selama tiga hari berturut-turut hanya tidur dua jam demi menyaksikan serial drama Korea kesayangannya.

Seperti dikutip dari laman Soompi, setelah menyadari penglihatannya telah berubah kabur, wanita itu bergegas ke rumah sakit. Ia hanya ingin mengetahui kondisi kesehatan matanya. Seperti dilaporkan media Taiwan, ia didiagnosis menderita glaukoma ganas yang mungkin bisa membuatnya buta.

Dokter yang mendiagnosis menyatakan bahwa pandangannya yang kabur, akibat terlalu lama berada di depan layar televisi. "Jika Anda menonton TV atau menatap monitor selama berjam-jam, mata Anda bisa merasakan tekanan yang berlebihan yang bisa memperburuk pandangan dan bahkan bisa menyebabkan kehilangan penglihatan, " kata sang dokter.

Dokter yang telah menjalani tugasnya selama 20 tahun ini juga mengatakan, sejauh dirinya menjalani profesi sebagai dokter, belum pernah melihat seorang pasien mengembangkan glaukoma ganas setelah menonton drama TV selama lebih dari 70 jam. “Aku yakin kasus ini adalah kasus pertama kalinya di dunia," ujarnya serius.

kalo gw... waktu itu nonton Queen Seon Duk (62 Episodes), diikuti Wind and Cloud I & II, Pendekar Liar (Lu Bu). Seminggu gak tidur. Merem paling cuman tiga sejam sehari.... kok gw baik-baik aja, ya? -_-a
 
hmmmmmmmmmmmmm kalau DRAMA KOREA aku demennya nonton Secret Garden ceritanya asik
 
hmm...drama korea...bagus sehh..tp kga terlalu sering seh...../heh
 
wah klo udh nonton drama korea udh buta waktu az..
setelah tau akibat'a.. ngeri juga.huh;;)
 
hehe jangan karena artikel ini, trus pada stop nonton drama korea hahahaha
 
Hadeh...makanya dicicil nontonnya jangan sekaligus
 
ho`oh.. dicicil. dan jangan keseringan nonton yang mello, biar gak nangis mulu. nonton yang ada campur komedi romance nya. macam Full House, Couple or Trouble. Tertawa kan lebih sehat dari pada nangis. :)
 
hoby yg merugikan diri sendiri....Hahahaha =))
 
awal pertamax aq nonton serial drama korea adlh drama yg judulx cruel temptation, terxta seru jg lho ceritax dan skrg ini aq lg nntn gantix cruel temtation yaitu you are my destiny. Ini jg seru lho disamping film2 horor jepang :)
 
drama kore paling suka nya full house aja sisanya :)
 
hehehehe pada seneng drama korea rupanya :D

rekomendasi gw: Couple of Fantasy, A Bright Girl's Success Story, ama Fashion 70s
 
Wah parah ini, udah freak banget, gw aja paling sehari cuma nonton 2-4 episode, soalnya kalo nonton kebanyakan gak seru jadinya :D
 
untung aja ane suka nya sama sereal tv di indo dari pada sereal tv macam korea . soalnya ane ga ngerti bahasanya :)) :))
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.