• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Nge-tweet pas Ibadah di gereja??

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Dapat forward email dari webmasternya gereja :D

Inilah beberapa alasan mengapa saya bisa nge-tweet saat Ibadah di Gereja. Tapi bagi saya pribadi, saya tidak akan membuka ponsel saya saat pujian penyembahan. Saya nge-tweet hanya di saat-saat tertentu selama khotbah saja.

Saya menemukan satu artikel menarik dalam bahasa Inggris tentang hal tersebut dan saya mencoba menerjemahkannya. Disebutkan ada beberapa alasan yang baik mengapa Anda bisa update status jejaring sosial Anda (bisa Twitter, Facebook, Digg, dll) pada waktu Ibadah Raya, khususnya saat pendeta Anda sedang berkhotbah.

1. Anda bisa menjadi perpajangan suara pendeta Anda sementara beliau mengkhotbahkan Firman Allah.
2. Jika pendeta Anda mengkhotbahkan suatu “rhema” khusus yang menggerakkan hati Anda, bisa jadi teman-teman Anda (friends di Facebook atau followers di Twitter) juga akan sangat diberkati.
3. Ketika Kristus berbicara, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil”, seluruh dunia dalam internet adalah dunia Facebook, atau dunia Twitter. Maka, ambillah bagian dalam Amanat Agung meng-update atau me-tweet Kabar Baik ke seluruh dunia.
4. Anda akan memiliki database yang baik dari khotbah-khotbah favorit Anda.
5. Untuk beberapa menit dalam setiap khotbah Anda akan mengalami yang disebut “Sermon Attention Deficit – SAD” (kehilangan perhatian terhadap khotbah). Hayo jujur! Daripada Anda menggambar di amplop persembahan, atau bahkan menggambar wajah pengkhotbah di buku catatan Anda, mengapa tidak menggunakan waktu Anda untuk update atau tweet Kabar Baik itu?

Artikel ini ditulis dengan melihat kemajuan teknologi khususnya smartphone yang memungkinkan setiap anak Tuhan terhubung dengan “dunia” bahkan di saat Ibadah Raya di Gereja. Ini bukan tulisan saya lho… Ini pendapat satu orang di Amerika Serikat yang di-retweet oleh Tommy Tenney. Kalau pendapat Anda? Silakan berkomentar!
 
wah saya beberapa x gitu sih /hmm berguna juga jadi perpanjangan tangan ya /gg
 
ya... jgn cm isi tweet pas di gereja "wei cowo ganteng di sebelah gw...!" :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.