• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

New Vios

flo_drims

IndoForum Newbie C
No. Urut
11195
Sejak
8 Feb 2007
Pesan
143
Nilai reaksi
3
Poin
18
Setelah menjadi wacana hangat atas rencana kehadirannya, New Vios kini benar-benar kembali di pasar otomotif nasional. Peluncuran New Vios berlangsung dalam suatu gelaran sederhana, Rabu (11/4) lalu. Dalam sambutannya, Presdir PT TAM Johnny Darmawan mengemukakan, meski masih mengusung slogan fuelsaver & speedmaker, New Vios tampil dengan sejumlah ubahan baru, salah satunya pada desain eksterior yang lebih bergaya, modern dan menarik, interior yang lebih roomy, serta lebih memancarkan kesan karakter yang kuat dibandingkan generasi Vios sebelumnya. Dari sisi harga, New Vios hanya berselisih harga sekitar Rp 800 ribu (tipe E standar), Rp 2,6 juta (tipe G transmisi manual) dan Rp 4,4 juta (transmisi otomatis) dengan generasi Vios sebelumnya. "Selisih harga yang cukup kompetitifnya itu, sebanding dengan berbagai ubahan baru yang kini diaplikasi pada New Vios, jika dikalkulasi kenaikannya bisa mencapai Rp 20 juta," jelas Johnny. Terkait target TAM di segmen sedan mini sekitar 4.800 - 5.000 unit setelah diluncurkannya New Vios, sebenarnya hal itu bisa dicapai mengingat total keseluruhan pangsa pasar di segmen ini mencapai 10 ribu unit. Tahun lalu, TAM mengakui belum menikmati hasil itu mengingat persaingan cukup ketat, khsusunya antara Toyota Vios dan Limo dengan Honda City maupun para pemain lainnya.

Saat memperkenalkan New Vios, PT TAM sengaja menelaborasi mobil ini dengan konsep pintar. Dari namanya, Vios memiliki kepanjangan very intelligent, outstanding sedan, yang kira-kira berarti sedan ungulan yang pintar. Konsep pintar itu kemudian menyentuh beberapa aspek mobil, seperti desain, performa, keselamatan, ruang dan kenyamanan. Untuk konsep pintar menyangkut desain mobil, tampilan luar New Vios memang memancarkan kesegaran baru yang lebih modern, bergaya dan sporty. Selain desain baru bodi kendaraan yang tampak lebih gemuk, bagian depan New Vios menyandang bentuk V-Line yang memanjang dari engine hood sampai bemper depan, yang jika dipandang sekilas mirip tampilan New Camry dalam versi yang lebih kecil. Bagian buritan juga tak lepas dari sentuhan konsep pintar yang lebih dinamis, modern, bergaya dan sporty. Hal itu nyata-nyata terlihat dari desain kombinasi reflektor sampaing dan belakang pada lampu utama bagian belakang serta lampu rem dan lampu sein. Konsep pintar juga terintegrasi melalui mesin bertipe 1 NZ-FE 1.5L DOHC VVT-i yang merupakan mesin generasi sebelumnya yang terbukti bertenaga, irit dan ramah lingkungan.

Sebagai tambahan, New Vios kini mengadopsi teknologi ETCS-i (electrronic thrittle control system with intelligent), sehingga menjadikan konsumsi bahan bakar lebih baik, respons lebih cepat dan akselerasi lebih halus. Untuk aspek keselamatan, konsep pintar yang diusung New Vios hadir melalui fitur-fitur keselamatan yang telah ada di generasi sebelumnya, baik aktif maupun pasif. Namun, ada fitur keselamatan aktif terbaru yang ditawarkan New Vios, yakni auto levelling HID headlamp yang mampu menyesuaikan arah sinar lampu utama secara vertikal otomatis dengan tingkat posisi kendaraan agar tidak menyilaukan pengendara lain dan menjaga jarak pandang pengemudi. Tak ketinggalan, meski bukan yang pertama, New Vios juga mengusung teknologi smart stop/start button layaknya mobil-moil premium khas Eropa. Teknologi ini memudahkan pengemudi menghidupkan dan mematikan mesin kendaraan hanya dengan menekan tombol dengan jari tangan.
(Sumber : Media Indonesia)

mao tau lebi jelas buat picnya

hxtp://www.toyota.co.id/newvios/


wueddaaannnn keren gilaaa!!
 
Sesuai dengan namanya, sedan kelas mini New Vios adalah hasil pengembangan Toyota Vios, versi sebelumnya. Sejumlah pengembangan baik interior maupun eksterior telah dilakukan untuk kembali mengejar sukses 'saudara tua'-nya di pasar otomotif Indonesia.

Pada tampilan eksterior depan New Vios hadir dengan bentuk V-Shape desain baru radiator grille, headlamp, bumper, dan foglamp yang lebih modern dan elegan. Dilengkapi desain rear combination lamp, side protection moulding, dan alloy wheel membuat tampilannya lebih stylish.

Sementara desain Interior, New Vios hadir dalam nuansa ivory yang elegan dan dilengkapi dengan 2 DIN CD, MP3 Audio (Tipe G) dalam nuansa panel kayu (Tipe G A/T).



Selain itu, New Vios juga dilengkapi dengan retractable outer mirror, seat height adjuster, dan console box multiguna yang dilengkapi cup holder dan seat under tray.

Kehadiran Vios baru mengusung slogan "Fuelsaver and Speedmaker", yang berarti out put tenaga yang dihasilkan berkuatan penuh, namun mesin tetap hemat
terhadap bahan bakar.

Kekuatan aplikasi mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500cc berteknologi Double Over Head Camshaft (DOHC) dengan teknologi VVT-I (variable valve timing with intelligence), yang menghasilkan tenaga besar dan responsive, dengan daya maksimum mencapai 109 PS pada 6000 rpm dan torsi mencapai 14.5 kg-m/4200 rpm.



Dengan torsi dan daya maksimum tersebut, maka New Vios akan menghasilkan kecepatan dan akselerasi yang optimal. Selain itu juga New Vios
mengaplikasi Super ECT (Electronic Controlled Transmission).

Kendati performance demikian istimewa, namun konsumsi bensinnya sangat 'bersahabat'. Dalam sebuah test, New Vios mampu menempuh hingga 13,5 km untuk konsumsi bensin setiap liternya.

Untuk keamanan aktif, New Vios dilengkapi dengan perangkat keamanan system pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) dengan EBD (Anti-Lock Braking System with Electronic Brake Force Distribution), rem depan cakramnya menggunakan double piston. Ada juga High mount stop lamp dan Turn signal lamp.



Untuk keamanan pasif, New Vios dilengkapi GOA (Global Outstanding Assesment) Body yang mampu menyerap energi benturan, membuat kabin tetap utuh dan melindungi penumpang dari cedera saat kecelakaan. Brake Pedal Retraction dan Collapsible Steering Colum, serta TVSS (Toyota Vehicle Security System).

Toyota New Vios yang hadir di Indonesia dalam bentuk CBU (Completely Built-Up) dari Thailand tersedia dalam tiga pilihan tipe, yakni New Vios 1.5G Automatic Transmission, New Vios 1.5G Manual Transmission dan New Vios 1.5E Manual Transmission.

Untuk pilihan warna, New Vios tersedia dalam enam pilihan warna menarik seperti silver metallic, medium silver metallic (warna baru), champagne mica metallic, black mica. dark blue mica dan super red (warna baru).

Untuk harga Jakarta, New Vios 1.5 G matik dibanderol Rp182 juta on the road, 1.5 G manual dilego Rp171 juta on the road, dan 1.5 E manual dibenderol Rp 160 juta on the road.
 
1810steeringswitch02.gif

Saat berkendara, memungkinkan pengemudi untuk tetap bisa memilih lagu-lagu favorit dan mengatur volume audio sesuai dengan keinginan

5843HIDlamp.jpg

Dibandingkan dengan lampu halogen, teknologi HID (High Intensity Discharge) memiliki kemampuan sinar yang lebih terang dan umur lampu yang lebih lama. Dan dengan auto leveling, dapat mengatur arah sinar lampu utama Vios secara vertical otomatis menyesuaikan dengan level posisi kendaraan agar tidak menyilaukan pengendara lain dan menjaga jarak pandang pengemudi.

5113smartstartengine.jpg

Mesin Vios dapat dihidupkan hanya dengan menekan pedal rem lalu menekan tombol start mesin yang terletak pada sisi depan pengemudi. Ini merupakan satu pengoperasian mesin yang mudah, hanya ada pada sedan-sedan berteknologi tinggi.

6734deep-bgsmartentry.jpg

Teknologi pintar atau smart entry ini akan memudahkan setiap pemakai Vios dalam membuka pintu, tidak perlu mengeluarkan kunci dan membuka secara manual. Hanya dengan menyimpan kunci dalam tas atau saku, lalu tarik handle pintu luar maka secara otomatis pintu akan terbuka dengan sendirinya. Untuk mengunci pintu, cukup dengan menekan tombol hitam pada handle pintunya, maka pintu akan otomatis terkunci. Sama halnya jika pemakai ingin membuka pintu bagasi


8646deep-bgETCS-i.jpg

Dilengkapi dengan teknologi ETCS-i (Electronic Throttle Control System with Intelligence) menjadikan konsumsi bahan bakar lebih baik, respon lebih cepat dan akselerasi lebih halus.



untuk lengkapnya buka disini aja kk => http://www.toyota.co.id/newvios/

sekedar informasi, grille new vios memiliki desain sendiri yg hanya ada satu2nya didunia, yaitu diindonesia. konon desain grille diambil dari inisial vios itu ndiri, 'V'
 
Grille Vios Indonesia, satu-satunya di dunia


(11/04/2007) - Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan generasi kedua Vios, Rabu (11/4), dengan harga tidak beda jauh, tapi fitur-fiturnya sangat lengkap di kelasnya. Aneka fitur premium dan canggih mengedepankan kenyamanan dan keselamatan.

Dirancang dengan filosofi disain global Toyota terbaru, Vibrant Clarity, Vios hadir lebih segar dengan dimensi lebih besar, menawarkan ruang interior lebih lega dengan warna-warna baru, plus ruang bagasi lebih lega dan fleksibel. Uniknya, disain grille Vios di Indonesia adalah satu-satunya dan yang pertama di dunia, meskipun Vios adalah model global yang dipasarkan diseluruh dunia. Yang membedakan adalah hiasan berbentuk V yang merupakan inisial Vios.

Huruf itu juga di asosiasikan dengan kata 'victory', kemenangan, kejayaan, kegemilangan. Barangkali ini menyiratkan tekad Toyota untuk kembali memenangkan hati konsumen otomotif di segmen sedan mini yang tahun lalu terlepas dari tangan. Momen tahun ini sangat pas, karena kompetitor terdekat belum akan meluncurkan generasi terbarunya tahun ini. TAM menargetkan hingga akhir tahun menjual 4000-5000 unit.

Untuk mengejar target itu, harga Vios baru di tetapkan tidak terlalu jauh dari pendahulunya. Kabarnya, TAM dan principalnya, Toyota Motor Corp.(TMC) berdiskusi alot untuk menentukan harga ini. Sesuai dengan tambahan fitur baru, TMC ingin kenaikan harga Rp 20 juta dibandingkan yang lama. Akhirnya diputuskan harga Vios G (A/T) Rp 189,800,000 (naik Rp 4.4 juta), Vios G (M/T) Rp 177,000,000 (naik 2.6 juta) dan Vios E (M/T) Rp 164,000,000 (naik Rp 0.8 juta). Seluruh harga on the road Jakarta.

"Vios adalah produk penting bagi Toyota secara global. Karena itu kami berusaha keras untuk dapat memenuhi ekspektasi tertinggi dari konsumen , dengan mengkombinasikan style yang modern, kenyaman, kelengkapan fitur dengan keunggulan kualitas yang telah menjadi trade mark Toyota," kata Johny Darmawan, presiden direktur PT TAM.

Sarat fitur canggih

Mempertahankan mesin lama yang dianggap memberikan kombinasi optimal antara efisiensi bahan bakar, emisi gas buang dan power. Mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi VVT-i memproduksi daya maksimal 109ps/6000rpm dan torsi 14.5kg.m/4,200rpm dengan emisi memenuhi standar Euro2.

Body lebih bongsor membuat mesin bekerja lebih keras dan konsumsi bensin lebih banyak. Toyota memasang teknologi Intelligent Drive by Wire dengan penggunaan ECTS-i (Electronic Throttle Control System with Intelligent) yang memperbaiki efisiensi bahan bakar. Hasil akhirnya, menurut TAM, konsumsi bahan bakar Vios baru dan lama sama saja.

Teknologi ECTS menjadikan akslerasi lebih halus, responsif dengan konsumsi bahan bakar lebih irit dan emisi lebih ramah lingkungan. Teknologi yang lama, masih menggunakan kabel untuk menggerakkan butterfly valve, cenderung menghasilkan 'campuran gemuk' (komposisi bahan bakar-udara yang kaya bahan bakar). Akibatnya pembakaran tidak sempurna dan menyebabkan munculnya polutan HC dan NOx. Selain itu produksi daya tidak optimal, mendorong pengemudi menekan gas lebih dalam.

Untuk memudahkan penggunanya, Vios dilengkapi Smart Stop/Start Button, Smart Entry, dan Steering Switches yang memudahkan pengemudi memilih lagu dan mengatur volume langsung dari kemudi (Vios G).

SRS Airbag di semua tipe

Fitur safety terlengkap dikelasnya, mulai dari ABS, EBD, BA yang efektif menghentikan laju mobil. Ditambah lampu High intensity Discharge, memperluas jarak pandang pengemudi dan Auto Leveling menjaga agar pengemudi di arah berlawanan tidak silau. Fitur lain adalah Rear Defoger, pengusir kabut kaca belakang; High mount stop lamp; Back Sonar (Vios G) memudahkan parkir; Child lock protector.

Fitur kelengkapan pasif meliputi Driver Airbag (Vios E & G) dan passenger airbag (G);GOA body yang kokoh; Side door impact beams, pelindung benturan samping; Head impact protection dengan WIL (Whiplash Injury Lessening) pelindung leher dan kepala;Colapsible steering column dan seatbelt disemua kursi.

Vios juga dirancang aman untuk pedestrian. Toyota merancang agar pedestrian yang tertabrak jatuh ke bonnet dan tidak terpelanting. Ketika jatuh ke bonnet, tutup mesin akan terangkat sedikit mencegah tubuh malang itu membentur objek keras seperti mesin.

Pilihan warna bervariatif Silver Metallic, Medium Silver Metallic, Black Mica, Red Mica Metallic, Beige Metallic, Light Olive Metallic dan Greyish Blue Metallic. Toyota menggaransi Vios selama 3 tahun atau 100,000km.



847587.8.1.jpg

6006587.3.1.jpg

927587.2.1.jpg

4315587.4.1.jpg

1935587.5.1.jpg

825587.6.1.jpg

2497587.7.1.jpg
 
depannya mirip banget ma yaris... kurang suka gw depannya.. tapi dalemnya gw suka
 
iya sama kap depanya itu yang pendek trs kaya tinggi gitu.. gw ga suka
 
ujung2nya nti mirip baleno, baleno yg baru kan mirip aerio tuh, jelek bgt. . .hahaha. tp new vios teknologi tinggi tuh cc, mudah2an ga dijadiin taksi lg. .:D :D
 
huahahahaha.. iya moga2 ga dijadiin taksi dhe..bisa2 ongkos taksi jadi mahal... hahaha...

iya betul baleno yang baru ga bagus kaya nge gencet gitu.. mendingan baleno yang lama gw si menurut gw
 
tq bro letoy da kasi picnya...

ga mungkin dijadiin taksi... soalnya teknologinya kecanggihan. itu muantep banget viosnya.

overall 8/10 gw kasih. nilai min di headlight aj. tinggal ganti headlight mungkin ato gmn.

nilai plus ada di lambang nya... V

bisa Victory(ini asli gw ngarang) :D :D ato Vios

kerennn!!
 
Sorry double post...

keknya setela gw liat... headlightny bisa diganti ama headlight celica deh... bener ga ya CMIIW
 
wah2 fiturnya keren2...=P~...Tapi sayang bodinya gwa kurang ska neh...[-(
 
bodi nya aneh gitu ya? kebanyakan adopsi dr yaris ne. . .hehe. mpe pilar A n desain pintu depan aja sama gt. :D
 
wah...

fitur2 teknologinya memang oke..
dari pencetan untuk ngidupin mesin, smart entry, lampu hid auto leveling..
waw..

tapi yg gw nggak suka tu modelnya tu loh..

depannya agak gimana.. gitu..
modelnya enggak banget deh..

masih mending yg vios face lift daripada yang ini..
 
gla tuh..
smart entry sama kyak yg grand vtara tuh
 
nice review, bro... /!

Keep Posting! /no1

Ternyata TOYOTA oke juga ya, yg tdinya mobil vios kita kenal sebagai mobil taksi, kini model barunya mampu mengangkat kembali mobil vios menjadi mobil pilihan kembali. hehehe...
 
nice review, bro... /!

Keep Posting! /no1

Ternyata TOYOTA oke juga ya, yg tdinya mobil vios kita kenal sebagai mobil taksi, kini model barunya mampu mengangkat kembali mobil vios menjadi mobil pilihan kembali. hehehe...

Tapi sekeren2 mobil jepang masih lum ada yang nyaingi kenyamanan mobil eropa :)
 
nice review, bro... /!

Keep Posting! /no1

Ternyata TOYOTA oke juga ya, yg tdinya mobil vios kita kenal sebagai mobil taksi, kini model barunya mampu mengangkat kembali mobil vios menjadi mobil pilihan kembali. hehehe...

Jgn salah.. bntar lg jg keluar limo model baru yg ky gini, tp emang specnya beda jauh..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.